Logo Sulselsatu

Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1409/Gowa Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Masyarakat

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Jumat, 15 Maret 2024 20:40

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, GOWA – Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 Kodim 1409/Gowa melaksanakan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat.

Kegiatan ini dalam rangka membantu akselerasi pembangunan di daerah dan tingkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat, selain pembangunan fisik.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Desa Panaikang, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa, Jum’at (15/3/2024).

Baca Juga : Adnan-Kio Kembali Terima Ribuan Tokoh Masyarakat Saat Open House Hari Kedua

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Puskesmas Paccellekang dr. Gandi Iswanto, Pasi Ter Kodim 1409/Gowa, Kapten Arm Santoso R, Camat Pattalassang, Andi Pangerang Suaib, Sekdes Panaikang, Supriadi dan 50 orang masyarakat.

Kepala Puskesmas Paccellekang dr. Gandi Iswanto menjelaskan, penyuluhan yang bertema “Darma bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah” serta Gerakan Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat sangat penting bagi kehidupan masyarakat.

“Kami mengajak agar masyarakat berperan dalam Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Bersih Dan Sehat), karena sekarang ini telah terjadi pergeseran penyakit, misalkan sepuluh tahun sebelumnya penyakit menular lebih tinggi dibanding penyakit yang tidak menular,” katanya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Open House Idulfitri 1445 H, Tingkatkan Silaturahmi Masyarakat dan Pemerintah

Lebih lanjut ia mengungkapkan, tujuan Germas ialah menurunkan beban penyakit dan beban biaya, untuk meminimalisir itu lebih baik kita mencegah dari pada meongobati.

“Tujuan kami ialah pencegahan prefentif dari Germas ini ialah aktivitas fisik, mengonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan dan jalan sehat,” ungkap Kepala Puskesmas Paccelekang ini.

Smeentara itu, Pasi Ter Kodim 1409/Gowa, Kapten Arm Santoso R mengatakan, penyuluhan kesehatan sangat perlu diberikan kepada seluruh masyarakat, hal itu guna mengajak seluruh lapisan masyarakat supaya berperilaku hidup bersih dan sehat.

Baca Juga : Pemkab Gowa Akan Berangkatkan 10 Mahasantri Berprestasi ke Tanah Suci Mekkah untuk Umrah

“Kita berharap dengan pemberian penyuluhan itu, masyarakat mengerti dan paham, sehingga ikut berperan dalam Gerakan Masyarakat Hidup Bersih Dan Sehat lingkungan masing masing,” pungkasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik12 April 2024 22:32
Maipa Rahmat Dukung Indira Jusuf Ismail Maju di Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Maipa Rahmat atau (Mama Inspirator Perjuangan Rachmat) menggelar acara Halal Bihalal bersama ratusan emak-emak yang d...
Politik12 April 2024 21:28
Kembali Terpilih Jadi Anggota DPRD Sulsel, Rezki Mulfiati Gelar Pengajian dan Syukuran
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulawesi Selatan Rezki Mulfiati Lutfi (RML) melaksanakan pengajian dan syukuran dengan mengundang keluar...
Sulsel12 April 2024 20:11
Muhammad Fauzi Sukseskan Utsawa Dharma Gita Tingkat Provinsi, Sumbang Hadiah Puluhan Juta
SULSELSATU.com, LUWU UTARA – Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi turut mensukseskan Utsawa Dharma Gita IX Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan y...
Sulsel12 April 2024 19:31
Adnan-Kio Kembali Terima Ribuan Tokoh Masyarakat Saat Open House Hari Kedua
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali mengadakan open hpuse dalam rangka merayakan Hari Idulfitri 1445 Hijriah. Di hari kedua ini, Pemkab Gowa me...