Logo Sulselsatu

Serahkan Bantuan Operasional Amaliah Ramadhan, Bupati Barru Pastikan Masjid dan Mushola Juga Tersalurkan

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Selasa, 19 Maret 2024 10:35

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, BARRU – Memasuki malam Ke-9 Ramadhan, Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh, M.Si bersama Forkopimda dan Jajaran melakukan Safari Ramadhan 1445 H di Masjid At Ta’awun Takkalasi Kecamatan Balusu Kabupaten Barru, Selasa (19/03/2024).

Safari Ramadhan merupakan program tahunan Pemda Barru yang terus dilaksanakan di luar dari masa pandemi Covid 19.

“Sudah menjadi tradisi bahwa setiap Ramadhan kita melaksanakan Safari Ramadhan dimana Pemerintah Daerah mulai dari Bupati, Sekda dan Pimpinan OPD hadir di masjid-masjid untuk melaksanakan silaturahim dengan jamaah masjid yang ada di Kabupaten Barru, disamping itu dilaksanakan buka puasa bersama dengan masyarakat seperti yang tadi kita laksanakan di Rujab Camat Balusu”, ucapnya.

Safari ini selain bertujuan menyerahkan bantuan operasional amaliah ramadhan pada masjid, juga menjadi media menyampaikan program kegiatan dan arahan Pemerintah Daerah.

“Bantuan ini diserahkan kesemua masjid dan mushala di Kab.Barru baik yang kami kunjungi maupun yang tidak kami kunjungi yang besarnya disesuaikan dengan kriteria masjid dan dikirim ke rekening masjid”, ungkap Bupati Suardi Saleh.

Bupati Barru juga menambahkan bahwa Pemerintah Daerah telah menyiapkan pengundian hadiah umrah kepada pegawai Syara’ dan Alhamdulillah total sudah sekitar 300 orang yang telah berangkatkan di masa kepemimpinannya.

Pada kesempatan ini, Bupati Barru mengurai keutamaan Bulan Ramadhan sebagai bulan penuh ampunan, yang menjadikan sesuatu yang terasa berat kita kerjakan diluar ramadhan menjadi ringan di bulan ramadhan.

“Bulan Ramadhan ini melatih disiplin kita, kita saling mudah memaafkan dan memberi maaf, dan saya perhatikan di Bulan Ramadhan semangat bergotong royong dan saling membantu sangat terasa, sehingga tradisi ini yg perlu kita pertahankan dan tingkatkan”, tutur Beliau.

Diakhir sambutannya Bupati Barru berharap agar memperkuat silaturahmi dan persaudaraan, serta ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat karena pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Barru kemarin berjalan dengan aman, damai.dan tentram.

Sementara itu, pembawa Ceramah Ramadhan Ust.Syahriadi dalam Ceramahnya menitikberatkan keutamaan shalat terutama dikerjakan secara berjamaah, dan tepat waktu serta mengurai keistimewaan menunaikan shalat.

Turut hadir Anggota DPRD Kab.Barru Syamsul Rijal,S.Pd, Pabung Kodim 1405 Parepare, Sekda, Plt.Ketua TP PKK Barru, Para Asisten, Staf Ahli, Para Pimpinan OPD, Ketua DWP Kab.Barru, Camat Balusu, Kapolsek Balusu, Lurah Takkalasi, Pengurus PKK Kabupaten Barru,Panitia Pembangunan Masjid, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Para Jamaah Masjid.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Asriadi Rijal
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama25 Juli 2024 10:21
Program RTLH, Kodim 1425 Jeneponto Konsisten Wujudkan Kesejahteraan Purnawirawan TNI AD
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Personil Kodim 1425 Jeneponto dibantu warga masyarakat terus kebut pengerjaan renovasi RTLH milik Purnawirawan TNI-AD Ba...
Ekonomi25 Juli 2024 10:17
Dukung Program Pangan Nasional, Danramil Bangkala Jeneponto Hadiri Panen Raya Padi
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Panen raya padi yang berlangsung di Dusun Bangkala Desa Tuju Kecamatan Bangkala Barat Kabupaten Jeneponto, dihadiri ...
Bisnis25 Juli 2024 08:29
IM3 Hadirkan Paket Freedom Internet Simpel tapi Spesial dengan 100 Persen Kuota Utama
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3 menghadirkan paket kuota data baru dari Freedom Internet yang Simpel tapi Spesial....
Video24 Juli 2024 22:50
VIDEO: Pengunjung Membludak di Festival Internasional Eight (F8) Makassar
SULSELSATU.com – Festival Internasional Eight (F8) berlangsung meriah pada Rabu malam (24/7/2024). Dalam video terlihat sejumlah pengunjung berd...