Logo Sulselsatu

Tampil Memukau, Plt Ketua PKK Dokter Ulfah Ikut Fashion Show dalam Acara Dekranasda

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Selasa, 19 Maret 2024 22:51

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, BARRU – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Fashion Show di Claro Hotel & Convention Makassar, Jumat (29/03/2024).

Kegiatan sosial ini merupakan rangkaian kegiatan “Dekranasda Preloved for Charity” pada event Trend Hijab 2024 mulai 23 Maret – 1 April 2024 mendatang. Sementara kegiatan Fhasion Show diikuti seluruh Ketua Dekranasda Kab/Kota se Sulawesi Selatan dan para Ketua Organisasi Wanita Forkopimda Sulawesi Selatan.

Dalam gelaran Fashion Show tersebut, Plt Ketua Dekranasda Barru drg Hj. Ulfah Nurul Huda, MARS tampil dengan busana muslimah yang merupakan hasil rancangan almarhumah ibundanya, drg. Hj. Hasnah Syam, MARS.

Saat berjalan diatas Catwalk, Direktur RSUD Lapatarai Barru yang akrab disapa Bu Dokter Ulfah itu tampil memukau. Ratusan pasang mata tertuju kepada putri sulung Bupati Barru H. Suardi Saleh tersebut.

Event ini berhasil mengumpulkan uang dari hasil lelang pakaian sebesar Rp146 juta, yang langsung disumbangkan kepada pelaku UKM dan pengrajin disabilitas. Salah satu diantaranya Dress Muslimah yang dikenakan drg, Hj. Ulfah ditawar dengan harga Rp. 3 juta.

Pj Ketua Dekranasda Sulsel Sofha Marwah Bahtiar, memberikan apresiasi kepada Ketua Dekranasda Kabupaten Kota, Ketua Dharma Wanita Persatuan, serta Ketua Persit dan Ketua Bhayangkari, yang dengan tulus dan ikhlas meluangkan waktu dan berpartisipasi pada kegiatan amal ini. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan kasih sayang kepada mereka yang membutuhkan.

“Barang preloved ini adalah barang berkualitas, memiliki sejarah tersendiri, dan hasilnya akan langsung disumbangkan untuk para pengrajin yang membutuhkan. Kegiatan ini adalah kegiatan amal, dan saya berharap kegiatan seperti ini terus dikembangkan dan kita terus memperhatikan keterampilan para pengrajin kita,” kata Sofha Marwah.

Apresiasi juga disampaikan Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Andi Muhammad Arsjad, saat membuka Dekranasda Preloved for Charity ini. Ia mengatakan, kegiatan ini sekaligus dukungan terhadap program yang dicanangkan Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, Sulsel Ramadan Berbagi Bahagia.

“Event ini sangat luar biasa, apalagi melibatkan semua Ketua Dekranasda Kabupaten dan Kota, dan dilaksanakan untuk pengrajin dan UKM yang membutuhkan,” kata Arsjad.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Asriadi Rijal
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama25 Juli 2024 10:21
Program RTLH, Kodim 1425 Jeneponto Konsisten Wujudkan Kesejahteraan Purnawirawan TNI AD
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Personil Kodim 1425 Jeneponto dibantu warga masyarakat terus kebut pengerjaan renovasi RTLH milik Purnawirawan TNI-AD Ba...
Ekonomi25 Juli 2024 10:17
Dukung Program Pangan Nasional, Danramil Bangkala Jeneponto Hadiri Panen Raya Padi
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Panen raya padi yang berlangsung di Dusun Bangkala Desa Tuju Kecamatan Bangkala Barat Kabupaten Jeneponto, dihadiri ...
Bisnis25 Juli 2024 08:29
IM3 Hadirkan Paket Freedom Internet Simpel tapi Spesial dengan 100 Persen Kuota Utama
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3 menghadirkan paket kuota data baru dari Freedom Internet yang Simpel tapi Spesial....
Video24 Juli 2024 22:50
VIDEO: Pengunjung Membludak di Festival Internasional Eight (F8) Makassar
SULSELSATU.com – Festival Internasional Eight (F8) berlangsung meriah pada Rabu malam (24/7/2024). Dalam video terlihat sejumlah pengunjung berd...