Logo Sulselsatu

Aksi Cantik Bersama Sunsilk, Citra dan Glow & Lovely Libatkan 1.500 Santri di Makassar

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Selasa, 26 Maret 2024 21:50

Pemberian penghargaan kepada peserta aksi cantik di pesantren UIN Makassar. Foto: Istimewa
Pemberian penghargaan kepada peserta aksi cantik di pesantren UIN Makassar. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gerakan #AksiCantik hadir membawa edukasi merawat kecantikan luar dan kebaikan dalam. Sunsilk, Citra dan Glow & Lovely gelas aksi cantik dengan membantu memberdayakan perempuan muda menjaga diri di bulan Ramadan ini.

Beauty & Wellbeing Marketing Lead Unilever Indonesia Putri Paramita mengungkapkan, #AksiCantik sudah hadir di pesantren berbagai kota. Seperti, Banjarmasin, Semarang, dan Bandung.

“Kami sangat mendukung untuk terus melanjutkan aksi ini di berbagai pesantren kota lainnya. Kami berharap melalui program pemberdayaan perempuan, dapat memberikan inspirasi, motivasi dan juga dampak positif bagi seluruh santri putri dan remaja muslim lainnya untuk terus meningkatkan rasa percaya diri ,” jelas Putri dalam rilisnya, Selasa (26/3/2024).

Baca Juga : Pendidikan Agama Islam UIN Raih Juara Umum untuk Kelima Kalinya dalam Gebyar Tarbiyah

Kegiatan pemberdayaan perempuan #AksiCantik kali ini diikuti oleh lebih dari 1.500 santri putri di Pondok Pesantren Madani UIN di Makassar.

Aksi ini telah mendapat dukungan Pimpinan Pondok Pesantren Madani UIN DR Syamsuri dan Kepala Tim Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor wilayah Kementerian Agama Sulsel H Burhannudin. Serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa H. Aminuddin.

Kepala Tim Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor wilayah Kementerian Agama Sulsel Burhanuddin mengatakan, program ini sangat mendukung kegiatan positif anak-anak santri bisa hidup bersih.

Baca Juga : Rektor Unhas dan UIN Alauddin Makassar Kompak Hadiri Kuliah Umum Sekjen PDIP di UNM

“Ada edukasi tentang menumbuhkan rasa percaya diri, menebar kebaikan dan perilaku hidup sehat serta bersih. Ini artinya kita harus menerapkan di kehidupan sehari-hari kita, terlebih program ini sejalan dengan visidan misi program pemerintah kementrian agama dan pesantren,” ujar Burhanuddin.

Tak berhenti di sini, program #AksiCantik yang merupakan wujud nyata kepedulian Sunsilk, Citra, dan Glow & Lovely terhadap pemberdayaan perempuan, khususnya perempuan muslim, aksi akan terus berlanjut ke berbagai kota lainnya.

Beberapa perempuan muda menginspirasi juga dihadirkan sebagai pemateri dalam kegiatan ini. Di antaranya Anggu Batary sebagai Business Woman dalam sesi talkshow bersama Sunsilk yang mengusung tema “Tips & Trick How to Build Your Small Business”.

Kemudian ada, Julia Garninda sebagai pemilik dan sekaligus sebagai fasilitator lokakarya seni kriya di Hora Craft dalam sesi talkshow dan kelas tangan-tangan bersama Citra Craftpreneur.

Terakhir, dihadirkan juga Digital Creator dan Psikolog alumni Universitas Indonesia Ananza Prili dalam talkshow Education bersama Glow & Lovely yang membawakan tema “Being a Highly Educated Women”.

“Adanya berbagai aksi positif yang telah terjadi di berbagai kota dan akan terus berlanjut membantu memberikan dampak positif yang memperkuat pemberdayaan santri putri. Mereka menjadi terdorong untuk terus melakukan berbagai aksi baik dalam bidang pendidikan, bisnis, maupun kreativitas dalam kehidupan sehari-hari. Mari gaungkan kebaikan sebagai wujud nyata kecantikan lewat #AksiCantik,” ujarnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Hukum16 April 2024 12:38
Hadiri Apel Pagi Pasca Libur Lebaran dan Halal Bihalal, Menkumham Dorong Jajarannya Implementasikan Agenda Strategis Nasional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) mengikuti Apel Pagi Pasca Libur Leb...
News16 April 2024 10:34
Pelindo Jasa Maritim Sediakan Bus Bagi Pemudik Gratis Kembali Ke Makassar
PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM) salah satu subholding dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero) menyediakan bus untuk 300 pemudik gratis balik ke Makassar ...
Hukum16 April 2024 09:29
Pimpin Apel Pagi Perdana Pasca Cuti Lebaran, Kakanwil Liberti Kembali Ajak Pegawai Bekerja Dengan Tata Nilai PASTI
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) Liberti Sitinjak menyampaika...
Politik15 April 2024 23:23
Rusdi Masse Gagas NasDem Mendengar, Minta Wejangan Lintas Akademisi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse (RMS) kembali menginisiasi sebuah gerakan baru sebagai partai politik modern, set...