Logo Sulselsatu

Claro Makassar Bersama Eart Hour Matikan Lampu Selama Satu Jam

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Selasa, 26 Maret 2024 08:35

Claro Makassar bersama Eart Hour matikan lampu selama satu jam. Foto: Istimewa
Claro Makassar bersama Eart Hour matikan lampu selama satu jam. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSARClaro Makassar menjadi tempat utama perayaan Earth Hour di Makassar yang menggelar acara switch off atau mematikan lampu selama satu jam untuk menghemat energi secara global pada Sabtu (23/3/2024) sore hingga malam.

Selain ceremonial pemadaman lampu selama sejam, Earth Hour Makassar juga menggelar talk show bertema ‘Create Low Carbon Cities’ yang di selenggarakan di Claro Makassar.

Lokasi tersebut adalah lokasi utama dari sekian banyak tempat yang terlibat dalam kegiatan SWITCH OFF #MakassarGelap2024 tahun ini.

Baca Juga : Claro Makassar Buka Sandeq Ballrom Laksanakan Salat Idulfitri, Bisa Tampung 4000 Orang

Kolaboraksi ini menjadikan langkah awal Komunitas Earth Hour Makassar agar ke depan program lingkungan yang telah disusun secara seksama di 2024 ini bisa terus dilaksanakan dengan cara berkolaborasi bersama Instansi Perhotelan yang ada di Kota Makassar.

Komunitas Earth Hour ini didukung langsung oleh Pemerintah Kota Makassar, Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, Dinas Pariwisata Kota Makassar serta PHRI yaitu Bpk Anggiat Sinaga selaku ketua PHRI.

Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan dengan cara melakukan penghematan energi selama satu jam.

Baca Juga : Trend Hijab Expo Hadir di Pekan Ekonomi Syariah, Tampilkan Karya 37 Desainer di Indonesia

Walaupun terasa singkat, namun dampak yang di hasilkan dalam kegiatan itu akan berdampak sangat besar terhadap keberlangsungan Bumi.

Dengan sejenak memberi waktu istirahat kepada Bumi bukanlah suatu langkah yang sia-sia.

“Kegiatan ini menjadi kegiatan tahunan kami di bulan Maret pekan ke-3, kegiatan ceremonial ini menjadi bagian dari langkah-langkah dalam berkontribusi untuk menjaga bumi. Dengan langkah kecil seperti mematikan lampu dan alat elektronik yang tidak terpakai selama satu jam. Contoh kecil yang bisa di lakukan adalah melepaskan colokan charge yang sudah tidak digunakan lagi,” ujar Koordinator Kota Makassar, Junaedi Jabbar, Senin (25/3/2024).

Baca Juga : Hotel PHI Group Siapkan Menu dan Promo Spesial Ramadan 2024, Mulai Khas Indonesia Hingga Timur Tengah

Marcom Manager Claro Makassar Ricwan Wahyudi mengatakan, ini bentuk komitmen Claro Hotel untuk selalu peduli dengan isu lingkungan. Salah satunya dengan berpartisipasi dengan mematikan listrik di area publik hotel selama satu jam.

Untuk membantu penerangan di area lobi dan pekarangan hotel, sejumlah lilin dinyalakan. Di area lobi, pihak hotel memajang lilin berbentuk tulisan 60+. Sejumlah lilin juga dipasang di sejumlah area untuk membantu penerangan.

“Mudah-mudahan ada kesadaran dari masyarakat khususnya pengunjung Hotel Claro untuk mau bersama-sama ikut dalam gerakan satu jam tanpa listrik ini. Sebab kalau bukan kita, siapa lagi yang akan sayang pada Bumi,” kata Yudi sapaannya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Baso Mappanyompa
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video14 April 2024 20:47
VIDEO: Mobil Terjun ke Jurang di Jalan Poros Malino Gowa
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil terjun ke jurang di Kabupaten Gowa. Kejadian ini terjadi pada Minggu (14/4/2024). Insiden ini...
Metropolitan14 April 2024 18:42
Pelabuhan Makassar Perkirakan Penumpang Arus Balik H+10 Idulfitri 1445 H Naik 6 Persen
Pelabuhan Makassar yang menjadi hub di Kawasan Timur Indonesia (KTI) dan salah satu pelabuhan terbesar milik PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pel...
Politik14 April 2024 18:17
Ustadz Das’ad Latif Masuk Radar Usungan NasDem di Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menjelang Pilwali Kota Makassar sejumlah figur bakal calon kandidat wali kota maupun wakil wali kota mulai bermuncula...
Video14 April 2024 18:13
VIDEO: Tanah Longsor terjadi di Tana Toraja, 18 Orang Ditemukan Meninggal
SULSELSATU.com – Tanah longsor terjadi di Kabupaten Tana Toraja, pada Sabtu (13/4/2024) kemarin. Longsor terjadi sekitar pukul 22.30 WITA di RT ...