Logo Sulselsatu

Masyarakat Biringbulu Kini Punya Pos Pelayanan Publik

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 27 Maret 2024 14:29

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan resmikan Pos Pelayanan Publik di Biringbulu. Foto: Istimewa
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan resmikan Pos Pelayanan Publik di Biringbulu. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com, GOWA – Pos Pelayanan Publik (PPP) yang dibangun Pemerintah Kabuaten (Pemkab) Gowa di bawah kepemimpinan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni disambut bahagia masyarakat Biringbulu.

Hal itu terlihat usai orang nomor satu di Gowa itu meresmikan Pos Pelayanan Publik Kecamatan Biringbulu yang dirangkaikan dengan Safari Ramadan, Selasa (26/3/2024).

Salah satu masyarakat Biringbulu, Dahlan Tata secara terang-terangan memuji program Adnan-Kio tersebut. Menurutnya pembangunan PPP ini merupakan bukti kecintaan pemerintah terhadap masyarakatnya karena mampu menyediakan pelayanan secara merata.

Baca Juga : Wabup Gowa Ingatkan Tanggung Jawab ASN Saat Peringati Hari Kesadaran Nasional

“Tentu kami sangat berterimakasih atas pembangunan PPP di kecamatan ini. Ini pertanda yang sangat luar biasa, kami selaku masyarakat bersyukur dan ini bukti nyata, cinta dan kasih sayang pemerintah kepada masyarakatnya sehingga kita tidak lagi membuang waktu, tenaga, uang lagi untuk mengurus pelayanan seperti KTP, KK, akte kelahiran ke Sungguminasa tapi cukup datang ke kantor ini,” ungkapnya.

Dengan komitmen itu, Dahlan Tata menyebut Bupati Gowa mampu melakukan yang terbaik tidak hanya di Kabupaten Gowa tapi juga di Sulawesi Selatan secara keseluruhan.

“Ucapan yang terbaik dan Alhamdulillah, semoga bapak bupati bukan hanya memimpin Gowa tapi juga mampu memimpin Sulsel di masa yang akan datang,” jelasnya.

Baca Juga : Pembangunan Jalan Alternatif Pangkabinanga Pallangga Kabupaten Gowa Sudah 80 Persen

Hal yang sama diungkapkan Masyarakat Biringbulu Desa Pencong, Rusli menurutnya ini terobosan yang sangat luar biasa yang dihadirkan Pemkab Gowa.

Menurutnya jika selama ini harus ke Sungguminasa melakukan pelayanan namun setelah diresmikannya PPP hari ini semua sudah dekat dan hemat biaya.

“Jarak dari sini ke Sungguminasa itu sangat jauh, dan untuk mengurus kependudukan pasti harus ke Sungguminasa. Namun alhamdulillah hari ini kita tidak harus lakukan ini cukup ke pos pelayan publik. Jadi pasti kami sangat terbanu dengan hadirnya pos pelayanan publik ini,” sebutnya.

Baca Juga : Bupati Adnan Beri Hadiah Umrah Bagi ASN yang Khatam Al-Qur’an Selama Ramadan

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan PPP tersebut dirancang untuk mempermudah sekaligus mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Pasalnya Pos Pelayanan Publik ini akan terintegrasi dengan sistem pelayanan di Mal Pelayanan Publik pada beberapa SKPD terkait, sehingga mampu mengurangi beban pengeluarannya tanpa harus datang ke Sungguminasa.

“Posisi PPP ini hampir sama dengan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang kita bangun di Sungguminasa untuk seluruh jenis pelayanan, namun PPP dikhususkan bagi masyarakat dataran tinggi agar tidak perlu ke Sungguminasa dan itu akan menghemat biaya. Cukup ke PPP karena nantinya semua jaringan atau sistem tekoneksi dengan pelayanan dinas terkait salah satunya pelayanan Disdukcapil,” ungkapnya.

Baca Juga : Wakil Bupati Gowa Lepas Peserta Jalan Santai IKA SMP Muhammadiyah

Beberapa pelayanan yang akan ada di PPP ini kata Adnan yakni pengurusan KTP, KK, akte kelahiran, akte kematian dan pengurusan kependudukan lainnya, pembayaran PBB, BPHTB, hingga pelayanan untuk perizinan berusaha maupun non berusaha.

Usai meresmikan pos pelayanan publik, Bupati Gowa Didampingi Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni dan Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania beserta Jajaran Forkopimda dan Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa melaksanakan shalat tarawih bersama masyarakat Kecamatan Biringbulu di Mesjid Nurul Ikhlas Tarowattang, Desa Julukanaya Kecamatan Biringbulu, sekaligus menyerahkan bantuan pembangunan masjid sebesar Rp 50 juta dan alat pertanian berupa hand traktor.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Hukum21 April 2024 01:41
Anulir Putusan Sambo dan Tak Patuh Laporkan LHKPN, Suharto Dinilai Tak Layak Jadi Wakil Ketua MA
SULSELSATU.com, JAKARTA – Pencalonan hakim agung Suharto sebagai calon Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA) menjadi sorotan sejumlah pihak. Alasannya...
Video20 April 2024 23:32
VIDEO: Sepeda Motor Terbakar di Hertasning Makassar Usai Terjatuh
SULSELSATU.com – Sebuah motor terbakar di Jalan Hertasning, Makassar, pada Sabtu (20/4/2024). Kejadian ini dimulai ketika motor terbalik akibat ...
Video20 April 2024 22:33
VIDEO: PP Muhammadiyah Harap Putusan MK Soal Sengketa Pilpres Bebas Dari Tekanan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengumumkan hasil keputusan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) yang di gugat oleh Pa...
Makassar20 April 2024 21:09
Konjen Filipina Terkesan dengan Makassar, Marry Jennifer: Saya Akan Kembali!
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama dengan jajaran pemerintah kota tak pernah gagal membuat tamu-tamu terkesan, baik tamu nasional maupun I...