Logo Sulselsatu

Baruga Sehat Ruang Silaturahmi Warga Melalui Olahraga

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 01 April 2024 09:46

Senam sehat dalam program Baruga Sehat. Foto: Istimewa
Senam sehat dalam program Baruga Sehat. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSARBukit Baruga pada Ramadan tahun ini menggelar Baruga Sehat yang diikuti sebanyak 100 peserta di bulan Ramadan ini. Baruga Sehat diselenggarakan di Baruga Driving Range Golf pada 30-31 Maret 2024.

Baruga Sehat bertujuan sebagai wadah berkumpulnya warga dan komunitas yang ada dalam kawasan perumahan Bukit Baruga.

Marketing & Communication Manager KALLA Land & Property Datu Primadona Husain mengatakan, Baruga Sehat merupakan upaya manajemen dalam memfasilitasi kehidupan sehat bagi warga dan lingkungan sekitar Bukit Baruga.

Baca Juga : Resmi Berakhir, 2.145 Atlet Sukseskan Pekan Olahraga NIPAH 2024

“Bulan suci Ramadan ini kami manfaatkan sebagai ruang untuk silaturahmi warga agar terus membudayakan pola hidup sehat. Meski dalam keadaan berpuasa, tubuh harus tetap sehat dan bugar. Baruga Sehat ini menjadi suatu platform untuk memfasilitasi kebutuhan tersebut,” kata Ona sapaan akrabnya.

Ona menjelaskan, ada beragam kegiatan yang bisa diikuti oleh warga dan komunitas selama Baruga Sehat tersebut. Beberapa di antaranya yaitu senam sehat dan NgabubuRun 3K.

“Baruga Sehat ini baru kita selenggarakan pada Ramadan tahun ini. Alhamdulillah warga dan komunitas yang ada di Bukit Baruga antusias untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Jika dirincikan ada 30 orang yang mengikuti senam sehat, serta ada 70 orang yang mengikuti NgabubuRun 3K,” jelasnya.

Baca Juga : Jasmine Residence Jadi Hunian Primadona Baru, Bukit Baruga Serah Terima Kunci 31 Unit

Adapun rute NgabubuRun yaitu garis start dimulai dari Baruga Driving Range Golf, kemudian berlari menuju arah klaster Bali Thai Land. Kemudian memutari portal masuk Bukit Baruga hingga berhenti pada garis finish yang sama yaitu, Baruga Driving Range Golf.

“Total jarak dari rute NgabubuRun yaitu 3 kilometer, dengan garis start dan finish yang sama. Ini menjadi spot favorit warga dan komunitas lari yang ada di Bukit Baruga,” tambah Ona.

Tari (33), salah seorang warga Bukit Baruga menyambut positif Baruga Sehat ini. Sebab, menurutnya kegiatan ini menjadi wadah berkumpul sekaligus ruang untuk menyalurkan hobi dan tetap mengedapankan pola hidup yang sehat.

Baca Juga : Tipe Primrose Jasmine Residence Terjual Habis

“Senang sekali rasanya, manajemen Bukit Baruga memfasilitasi kegiatan posiitif seperti ini. Apalagi memang kita rutin melakukan jogging pagi dan sore setiap harinya,” ucapnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Olahraga22 Juli 2024 08:24
Daftar Juara Honda Dream Cup Palopo, Siap Jadi Bibit Pembalap Muda Potensial
Honda Dream Cup (HDC) di Sirkuit Ratona Motosport Palopo berhasil mendapatkan juaranya setiap kelas balap....
Berita Utama22 Juli 2024 08:07
Tim Sepakbola Kodim 1425 Jeneponto FC, Raih Tiket Ke Babak Semifinal Pada Turnamen Tarowang Super Cup
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Tim Sepak Bola Kodim 1425 Jeneponto FC berhasil melaju ke semifinal setelah memenangkan pertandingan melawan Pestisida F...
Metropolitan21 Juli 2024 22:37
Dosen Sastra UMI Jabat Ketua Asosiasi Dosen Swasta Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Muhammad Harun, S.S., M.Pd., C.I, yang merupakan Dosen Fakultas Sastra UMI, terpilih dan dipercaya menjadi Ketua Umum...
Olahraga21 Juli 2024 21:54
Resmi Berakhir, 2.145 Atlet Sukseskan Pekan Olahraga NIPAH 2024
Pekan Olahraga NIPAH (PON) 2024 berakhir dengan sukses. PON 2024 ditutup secara resmi pada hari Minggu (21/7/2024) di Rooftop Garden NIPAH PARK....