Logo Sulselsatu

Baruga Sehat Ruang Silaturahmi Warga Melalui Olahraga

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 01 April 2024 09:46

Senam sehat dalam program Baruga Sehat. Foto: Istimewa
Senam sehat dalam program Baruga Sehat. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSARBukit Baruga pada Ramadan tahun ini menggelar Baruga Sehat yang diikuti sebanyak 100 peserta di bulan Ramadan ini. Baruga Sehat diselenggarakan di Baruga Driving Range Golf pada 30-31 Maret 2024.

Baruga Sehat bertujuan sebagai wadah berkumpulnya warga dan komunitas yang ada dalam kawasan perumahan Bukit Baruga.

Marketing & Communication Manager KALLA Land & Property Datu Primadona Husain mengatakan, Baruga Sehat merupakan upaya manajemen dalam memfasilitasi kehidupan sehat bagi warga dan lingkungan sekitar Bukit Baruga.

Baca Juga : 28 Tim Meriahkan Kompetisi Mobile Legends Lagi-Lagi E-Sport Volume 2 di NIPAH PARK

“Bulan suci Ramadan ini kami manfaatkan sebagai ruang untuk silaturahmi warga agar terus membudayakan pola hidup sehat. Meski dalam keadaan berpuasa, tubuh harus tetap sehat dan bugar. Baruga Sehat ini menjadi suatu platform untuk memfasilitasi kebutuhan tersebut,” kata Ona sapaan akrabnya.

Ona menjelaskan, ada beragam kegiatan yang bisa diikuti oleh warga dan komunitas selama Baruga Sehat tersebut. Beberapa di antaranya yaitu senam sehat dan NgabubuRun 3K.

“Baruga Sehat ini baru kita selenggarakan pada Ramadan tahun ini. Alhamdulillah warga dan komunitas yang ada di Bukit Baruga antusias untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Jika dirincikan ada 30 orang yang mengikuti senam sehat, serta ada 70 orang yang mengikuti NgabubuRun 3K,” jelasnya.

Baca Juga : Bukit Baruga di Pameran REI-Panin 2024, Insentif PPN 100 Persen dan Subsidi KPR Hingga Rp30 Juta

Adapun rute NgabubuRun yaitu garis start dimulai dari Baruga Driving Range Golf, kemudian berlari menuju arah klaster Bali Thai Land. Kemudian memutari portal masuk Bukit Baruga hingga berhenti pada garis finish yang sama yaitu, Baruga Driving Range Golf.

“Total jarak dari rute NgabubuRun yaitu 3 kilometer, dengan garis start dan finish yang sama. Ini menjadi spot favorit warga dan komunitas lari yang ada di Bukit Baruga,” tambah Ona.

Tari (33), salah seorang warga Bukit Baruga menyambut positif Baruga Sehat ini. Sebab, menurutnya kegiatan ini menjadi wadah berkumpul sekaligus ruang untuk menyalurkan hobi dan tetap mengedapankan pola hidup yang sehat.

Baca Juga : Baru Diluncurkan, Serenity Garden Bukit Baruga Sudah Terjual 40 Unit

“Senang sekali rasanya, manajemen Bukit Baruga memfasilitasi kegiatan posiitif seperti ini. Apalagi memang kita rutin melakukan jogging pagi dan sore setiap harinya,” ucapnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2024 12:31
Relawan Buruh Siap Menangkan Seto-Rezki di Pilkada Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia (SPMI) Sulsel mendeklarasikan dukungan kep...
Hukum24 Oktober 2024 11:36
Peningkatan Kinerja Humas Pemasyarakatan Sulsel Melalui Asistensi Media
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Kelompok Kerja Kehumasan, yang dipimpin PJ Bidang Informasi, JP Budi Waskito, ...
Politik24 Oktober 2024 10:50
Ajak Warga Pilih Andalan Hati, Puluhan Legislator Parpol Koaliasi Tebar Ribuan APK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai politik (parpol) koalisi pengusung dan pendukung pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati...
Aneka24 Oktober 2024 09:26
Kolaborasi Asmo Sulsel Bersama Perusahaan Edukasi Safety Riding kepada Pegawai
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) memberikan edukasi safety riding kepada puluhan karyawan Mars Cocoa Side Pangkep...