Logo Sulselsatu

PAN Sulsel Pastikan Usung Chaidir Syam di Maros, Nama Irfan AB Menguat Calon Wakil

Asrul
Asrul

Rabu, 03 April 2024 13:31

Ketua Bappilu DPW PAN Sulsel Irfan AB. Ist
Ketua Bappilu DPW PAN Sulsel Irfan AB. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPD PAN Maros dibawah kepemimpinan Chaidir Syam selaku ketua sukses besar pada perhelatan Pileg 14 Februari 2024 lalu.

PAN berhasil merebut kursi Ketua DPRD Maros dari Partai Golkar dengan torehan 12 kursi. Ini menandakan keberhasilan Chaidir Syam dalam mengembalikan kejayaan partai berlambang matahari terbit itu.

Ketua Bappilu DPW PAN Sulsel Andi Muh Irfan AB memastikan dengan prestasi yang luar biasa, menjadi jalan tol bagi Chaidir Syam untuk diusung di Pilkada Maros periode kedua.

Baca Juga : PAN Sulsel Percaya Diri Capai Target di Pemilu 2024

“Untuk Pilkada baik Pilgub maupun Pilkada kabupaten dan kota, DPP telah menginstruksikan untuk membentuk tim Pilkada menjaring calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah,” ujar Irfan kepada wartawan di Kantor DPRD Sulsel, Rabu (3/4/2024).

“Nah khusus untuk Pilkada Maros, penjaringan calon bupati tidak lagi karena kita lihat prestasi Pak Chaidir itu besar sekali, yang dibuka hanya calon wakil bupati saja,” sambung anggota DPRD Sulsel ini.

Soal namanya masuk radar calon wakil bupati yang akan mendampingi Chaidir, Irfan mengaku menunggu arahan partainya ke depan.

Baca Juga : Ketua BK DPRD Sulsel Usul Digitalisasi Absen Legislator

“Saya selaku kader tergantung arahan atau perintah partai, kita lihat saja seperti apa nantinyanantinya,” kata Irfan.

Soal peluang Suhartina Bohari mendampingi Chaidir, kata Irfan AB semua masih bisa terjadi, hanya saja ada tahapan dan mekanisme yang harus dilalui.

“Kalau (Suhartina Bohari) ikut daftar di tim Pilkada calon wakil bupati Maros, tentu nama-namanya akan diteruskan ke DPW dan DPP untuk diproses, nanti kita lihat,” ungkap politisi berdarah Maros ini.

Baca Juga : Ajak Warga Memilih, Chaidir Syam Terus Blusukan ke Pedesaan

Irfan pun mengaku sudah banyak dukungan dari warga untuk turut mendampingi Chaidir Syam sebagai calon wakil bupati, hanya saja dia masih menunggu arahan partainya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video14 April 2024 20:47
VIDEO: Mobil Terjun ke Jurang di Jalan Poros Malino Gowa
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil terjun ke jurang di Kabupaten Gowa. Kejadian ini terjadi pada Minggu (14/4/2024). Insiden ini...
Metropolitan14 April 2024 18:42
Pelabuhan Makassar Perkirakan Penumpang Arus Balik H+10 Idulfitri 1445 H Naik 6 Persen
Pelabuhan Makassar yang menjadi hub di Kawasan Timur Indonesia (KTI) dan salah satu pelabuhan terbesar milik PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pel...
Politik14 April 2024 18:17
Ustadz Das’ad Latif Masuk Radar Usungan NasDem di Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menjelang Pilwali Kota Makassar sejumlah figur bakal calon kandidat wali kota maupun wakil wali kota mulai bermuncula...
Video14 April 2024 18:13
VIDEO: Tanah Longsor terjadi di Tana Toraja, 18 Orang Ditemukan Meninggal
SULSELSATU.com – Tanah longsor terjadi di Kabupaten Tana Toraja, pada Sabtu (13/4/2024) kemarin. Longsor terjadi sekitar pukul 22.30 WITA di RT ...