Logo Sulselsatu

PAN Sulsel Pastikan Usung Chaidir Syam di Maros, Nama Irfan AB Menguat Calon Wakil

Asrul
Asrul

Rabu, 03 April 2024 13:31

Ketua Bappilu DPW PAN Sulsel Irfan AB. Ist
Ketua Bappilu DPW PAN Sulsel Irfan AB. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPD PAN Maros dibawah kepemimpinan Chaidir Syam selaku ketua sukses besar pada perhelatan Pileg 14 Februari 2024 lalu.

PAN berhasil merebut kursi Ketua DPRD Maros dari Partai Golkar dengan torehan 12 kursi. Ini menandakan keberhasilan Chaidir Syam dalam mengembalikan kejayaan partai berlambang matahari terbit itu.

Ketua Bappilu DPW PAN Sulsel Andi Muh Irfan AB memastikan dengan prestasi yang luar biasa, menjadi jalan tol bagi Chaidir Syam untuk diusung di Pilkada Maros periode kedua.

Baca Juga : PAN Sulsel Percaya Diri Capai Target di Pemilu 2024

“Untuk Pilkada baik Pilgub maupun Pilkada kabupaten dan kota, DPP telah menginstruksikan untuk membentuk tim Pilkada menjaring calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah,” ujar Irfan kepada wartawan di Kantor DPRD Sulsel, Rabu (3/4/2024).

“Nah khusus untuk Pilkada Maros, penjaringan calon bupati tidak lagi karena kita lihat prestasi Pak Chaidir itu besar sekali, yang dibuka hanya calon wakil bupati saja,” sambung anggota DPRD Sulsel ini.

Soal namanya masuk radar calon wakil bupati yang akan mendampingi Chaidir, Irfan mengaku menunggu arahan partainya ke depan.

Baca Juga : Ketua BK DPRD Sulsel Usul Digitalisasi Absen Legislator

“Saya selaku kader tergantung arahan atau perintah partai, kita lihat saja seperti apa nantinyanantinya,” kata Irfan.

Soal peluang Suhartina Bohari mendampingi Chaidir, kata Irfan AB semua masih bisa terjadi, hanya saja ada tahapan dan mekanisme yang harus dilalui.

“Kalau (Suhartina Bohari) ikut daftar di tim Pilkada calon wakil bupati Maros, tentu nama-namanya akan diteruskan ke DPW dan DPP untuk diproses, nanti kita lihat,” ungkap politisi berdarah Maros ini.

Baca Juga : Ajak Warga Memilih, Chaidir Syam Terus Blusukan ke Pedesaan

Irfan pun mengaku sudah banyak dukungan dari warga untuk turut mendampingi Chaidir Syam sebagai calon wakil bupati, hanya saja dia masih menunggu arahan partainya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar05 Mei 2024 20:24
Danny Pomanto Berhasil Buat Makassar Diakui Dunia, Masuk Daftar Smart City Indeks 2024
Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto berhasil mengantarkan Kota Makassar menuju status Kota Dunia. Makassar masuk salah satu dari tiga kota di Indo...
Pendidikan05 Mei 2024 19:13
Pemkab Gowa Kirim 45 Peserta Ikut MTQ Sulsel, Bupati Adnan Datang Berikan Semangat
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mengirim 45 peserta untuk ikut dalam kegiatan MTQ XXXIII Tingkat Provinsi Sulsel yang berpusat di Kabupaten Takalar...
Metropolitan05 Mei 2024 19:09
3 Ribu Warga di Kecamatan Latimojong Masih Terisolasi, Distribusi Bantuan Terkendala Cuaca Buruk
SULSELSATU.com, LUWU – Pemerintah Provinsi Sulsel telah berupaya menyalurkan bantuan ke Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, kemarin, Sabtu, 4 ...
Ekonomi05 Mei 2024 18:35
Cetak Laba Rp15,98 Triliun Pada Triwulan I 2024, Mayoritas Analis Rekomendasi Beli Saham BBRI
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berhasil mencetak laba Rp15,98 triliun hingga akhir Triwulan I 2024. Atas pencapai...