Logo Sulselsatu

Pemkab Gowa Kirim 45 Peserta Ikut MTQ Sulsel, Bupati Adnan Datang Berikan Semangat

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Minggu, 05 Mei 2024 19:13

Peserta Kabupaten Gowa yang ikut MTQ Tingkat Provinsi Sulsel. Foto: Istimewa.
Peserta Kabupaten Gowa yang ikut MTQ Tingkat Provinsi Sulsel. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mengirim 45 peserta untuk ikut dalam kegiatan MTQ XXXIII Tingkat Provinsi Sulsel yang berpusat di Kabupaten Takalar.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni hadir langsung saat pembukaan untuk memberikan semangat kepada seluruh kafilah kontingen Kabupaten Gowa yang akan mulai bertanding.

“Kami datang ke pembukaan MTQ untuk memberikan semangat kepada kontingen Kabupaten Gowa agar bisa memperlihatkan potensi dan kemampuan dalam, menghafal, memahami dan mengamalkan Al-Qur’an,” ungkap Bupati Adnan.

Baca Juga : Bupati Gowa Buka Musda Badko HMI Sulselbar VII, Apresiasi Semangat Kader HMI Sambut Indonesia Emas

Dirinya berpesan agar seluruh kafilah tetap menjaga kesehatan, keselamatan dan selalu kompak serta saling menyemangati.

“Buktikan bahwa Kafilah Kabupaten Gowa merupakan kumpulan sumber daya manusia pewaris dari Tuanta Salamaka Syekh Yusuf yang mampu mengangkat harkat dan martabat daerahnya,” harap orang nomor satu di Gowa.

Pada pelaksanaan MTQ Tingkat Sulsel ini, Pemkab Gowa mengirim 45 peserta yang merupakan pemenang dari beberapa cabang lomba di tingkat kabupaten.

Baca Juga : Pemkab Gowa dan Bulog Salurkan 54.800 Kg Beras di Kecamatan Somba Opu

Sementara Ketua Panitia Pelaksana yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar Muhammad Hasbi mengatakan, kegiatan ini terdiri dari 24 kafilah kabupaten/kota se-Sulsel dengan jumlah peserta sebanyak 1.041 orang yang akan mengikuti delapan cabang lomba terdiri dari 23 golongan lomba.

“Para peserta yang mengikuti lomba adakaj kafilah terbaik dari setiap cabang lomba hasil dari pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten/kota, dimana terdapat 88 orang dewan hakim dan panitera 9 orang,” sebutnya.

Cabang lomba yang dipertandingkan di antaranya baca quran, qiraat qur’an, hafalan qur’an, tafsir qur’an, seni kaligrafi, seni karyatulis ilmiah dan lainnya yang akan berlangsung selama delapan hari atau hingga tanggal 9 Mei mendatang pada 10 lokasi lomba di Kabupaten Takalar.

Baca Juga : Pemkab Gowa Jadi Pemerintah Teraktif Penyelenggaraan Reforma Agraria 2023

Ditempat yang sama, Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin berharap pelaksanaan ini bukan seremonial saja namun bisa diterapkan dalam kehidupan khususnya selalu melibatkan Allah atau tuhan dalam sebuah perencanaan.

“Atas nama pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan berterima kasih atas penyelenggaraan pada hari ini. Jadikanlah ini sebagai inspirasi baik dengan pemahaman yang harus jauh lebih dalam, karena kita adalah sebuah bangsa yang punya karakter berbeda dengan negara lain, dimana segala sesuatunya kita sandarkan pada sila pertama ada Tuhan atau Allah SWT yang selalu membimbing segenap ikhtiar dan seluruh rencana-rencana kita,” tutupnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Mei 2024 22:20
VIDEO: Anak Hilang Misterius Dijembatan Merah Makassar Ditemukan Meninggal Dunia di TPA Antang
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan anak hilang di jembatan merah, Makassar, Sulawesi Selatan. Anak tersebut berhasil ditemukan dala...
Kesehatan18 Mei 2024 21:35
Kupas Tuntas Penyakit Lupus, Waspada Autoimun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penyakit Lupus atau umum dikenal Systemic Lupus Erythematosus merupakan penyakit reumatik autoimun yang menyerang be...
Video18 Mei 2024 20:37
VIDEO: Trafo Terbakar Depan Masjid Al-Khaeriyah Palopo
SULSELSATU.com – Sebuah trafo tiang listrik terbakar di depan Masjid Al-Khaeriyah, Wecudai, Palopo tiba-tiba meledak. Kejadian tersebut terjadi ...
Makassar18 Mei 2024 19:19
Kepala Humas UNM Edukasi Warga Tentang Perda Perlindungan Guru Sebagai Profesi Mulia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Akademisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. Burhanuddin menjadi narasumber dalam sosialisasi penyebarluasan pera...