Logo Sulselsatu

Serap Gagasan Para Calon Pemimpin Butta Turatea, PP KKT Jeneponto Gelar Dialog Public

Dedy
Dedy

Kamis, 02 Mei 2024 08:04

Para calon pemimpin Jeneponto hadir dialog publik yang digelar PP KKT Jeneponto (Dedi/sulselsatu)
Para calon pemimpin Jeneponto hadir dialog publik yang digelar PP KKT Jeneponto (Dedi/sulselsatu)

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea (PP KKT) Jeneponto menggelar dialog publik yang menghadirkan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Jeneponto.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Cafe Lino, Jalan Ishak Iskandar, kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Rabu (01/05/2024) dengan mengangkat tema “Menyerap Gagasan Para Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto”.

Adapun bakal Calon Bupati Jeneponto yang hadiri dalam dialog tersebut yakni Syamsudin Karlos, Efendi Al Qadri, Islam Iskandar. Sementara Paris Yasir, Muhammad Sarif dan Ashari Fakhsirie Radjamilo (AFR) tidak hadir.

Sedangkan bakal calon wakil bupati Jeneponto yang hadiri yakni Syafruddin Nurdin.

Untuk Peserta dialognya sendiri berasal berbagai kalangan, mulai dari penggiat anti korupsi, toko politik, toko pemuda, Jurnalis dan beberapa akademisi juga hadiri dalam kegiatan tersebut.

Ketua Umum PP KKT Jeneponto Alimuddin mengatakan dengan adanya dialog publik, masyarakat Jeneponto akan tahu seperti apa gagasan para calon pemimpin mereka.

“PP KKT Jeneponto menggelar kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi. Kami ingin dengar seperti apa gagasan calon pemimpin kita,”ujar Alimuddin dalam sambutannya.

Dalam kegiatan salah satu Bakal calon Bupati Jeneponto, Syamsuddin Karlos menyampaikan sejumlah persoalan yang terjadi di Jeneponto, seperti air, pupuk dan lainya.

“Di Jeneponto ada banyak potensi yang harusnya perlu dikelola dengan baik, salah satunya menyangkut air. Kalau kebetuhan air terpenuhi saya yakin petani kita akan sejahtera,”katanya.

Ia juga menyinggung perlunya ada bendungan kecil yang bisa menampung air.

“Di Kecamatan Bangkala airnya tidak susa cuma perlu ada bendungan supaua airnya tidak terbuang percuma kelaut “katanya.

Sementara Efendi Al Qadri mengatakan Jeneponto dalam keadaan tidak baik baik saja karena selama ini dianggap kurang dikelola dengan baik.

“Saya katakan Jeneponto dalam keadaan tidak baik baik saja. Saatnya pemuda hadir membawa energi positif untuk membangun Jeneponto yang lebih baik,”katanya.

Ia pun menyampaikan beberapa visi misinya di acara tersebut diantaranya siap menertibkan Aset Pemda dan menjadikan korupsi sebagai musuh bersama.

Ketua Panitia kegiatan, Baharuddin menyampaikan, pentingnya kegiatan ini untuk mendengar gagasan para bakal calon Bupati dan wakil Bupati Jeneponto.

“Jadi kegiatan ini untuk menyerap gagasan semua bakal calon lalu kita akan sosialisasikan gagasannya itu terkhusus ke warga Jeneponto, baik di Jeneponto sendiri maupun yang ada di Makassar dan di wilayah lain bahwa inilah calon pemimpin kita yang sudah kita serap aspirasinya dan insyaallah PP KKT akan membuat tabulasi inilah inilah pikiran pikirannya, tergantung masyarakat siapa yang akan dia pilih”jelas Baharuddin.

Penulis Dedi Jentak

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video24 Mei 2024 22:43
VIDEO: Pemotor Buang Surat Tilang, Klaim Punya Bekingan di Polda Metro Jaya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang pengendara motor menolak untuk ditilang. Bahkan pengendara motor tersebut membuang surat ti...
OPD24 Mei 2024 21:51
Genjot Akses Menuju Stadion Sudiang, Dinas PU Makassar Kembali Survei dan Ukur Jalan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim Survey Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar kembali melakukan pengukuran akses jalan masu...
Politik24 Mei 2024 21:20
Muallim Tampa dan Badris Salam Berebut Rekomendasi Demokrat di Pilkada Sinjai
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dua kandidat calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada Sinjai berebut rekomendasi Partai Demokrat. Mereka ad...
Video24 Mei 2024 20:18
VIDEO: Rakernas V PDIP, Megawati Soroti Dugaan Kecurangan Pemilu 2024
SULSELSATU.com – PDI Perjuangan menggelar Rakernas V pada Jumat, 24 Mei 2024, di Beach City International Stadium, Ancol. Acara tersebut dihadir...