Logo Sulselsatu

Meity Rahmatia Dorong Politisi Senior PKS Sri Rahmi Maju Pilwali Makassar

Asrul
Asrul

Selasa, 30 April 2024 20:42

Sri Rahmi dan Meity Rahmatia. Ist
Sri Rahmi dan Meity Rahmatia. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dukungan kepada politisi senior PKS Sulsel Sri Rahmi untuk maju pada kontestasi Pemilihan Wali Kota Makassar November 2024 mulai berdatangan.

Sri Rahmi yang saat ini masih tercatat sebagai anggota DPRD Sulsel mendapat dorongan dari koleganya Meity Rahmatia untuk mencoba pertarungan di panggung eksekutif.

Meity menilai, pengalaman panjang Sri Rahmi di dunia politik menjadi modal kuat untuk melanjutkan pengabdian kepada masyarakat.

Baca Juga : Ketua PKS Sulsel Amri Arsyid Siap Tempur di Pilwali Makassar

Apalagi, kata Meity PKS mampu meraih 6 kursi di DPRD Makassar pada Pemilihan Legislatif (pileg) 14 Februari lalu.

“Dengan modal 6 kursi itu, saya kira PKS harus mendorong kadernya sendiri untuk ikut bertarung pada pemilihan walikota Makassar,” kata Meity, Selasa (30/4/2024).

Anggota DPR RI periode 2024-2029 terpilih ini menyampaikan bahwa dirinya sudah memutuskan untuk tetap akan berkiprah di Senayan dan tidak maju Pilwali, meski sempat namanya disebut-sebut akan ikut.

Baca Juga : Meity Rahmatia Siapkan Hadiah Umrah Bagi Santri Pesantren Al Bayan Penghafal 30 Jus

“Ya sepertinya saya lebih pilih DPR RI, karena ada 6 kabupaten dan kota dukungan masyarakat hampir merata, jadi sayang kalau ditinggalkan karena mereka (warga) sudah memilih saya dan mengharapkan untuk ke Senayan,” jelas pengusaha travel dan umrah itu.

Meity pun berkomitmen untuk memaksimalkan kemampuannya bila benar-benar ada kader PKS termasuk bila Sri Rahmi bersedia untuk ikut Pilwali Makassar.

“Terkait kiprah Bu Sri Rahmi saya kira beliau tokoh yang berkompeten, pengalaman panjang beliau di dunia politik sudah sangat cukup untuk ikut pada kontestasi Pilwali Makassar ya,” ungkap Meity.

Baca Juga : Meity Rahmatia Janji Kawal Isu Pendidikan di Senayan

Sementara itu, Sri Rahmi belum memberikan tanggapan terkait dukungan ke dirinya untuk maju sebagai kontestan di Pilwali Makassar.

Untuk diketahui, Sri Rahmi pada Pileg 2024 maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Sulsel 1 lewat PKS namun kalah dari Meity yang tak lain adalah koleganya sendiri.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video24 Mei 2024 22:43
VIDEO: Pemotor Buang Surat Tilang, Klaim Punya Bekingan di Polda Metro Jaya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang pengendara motor menolak untuk ditilang. Bahkan pengendara motor tersebut membuang surat ti...
OPD24 Mei 2024 21:51
Genjot Akses Menuju Stadion Sudiang, Dinas PU Makassar Kembali Survei dan Ukur Jalan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim Survey Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar kembali melakukan pengukuran akses jalan masu...
Politik24 Mei 2024 21:20
Muallim Tampa dan Badris Salam Berebut Rekomendasi Demokrat di Pilkada Sinjai
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dua kandidat calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada Sinjai berebut rekomendasi Partai Demokrat. Mereka ad...
Video24 Mei 2024 20:18
VIDEO: Rakernas V PDIP, Megawati Soroti Dugaan Kecurangan Pemilu 2024
SULSELSATU.com – PDI Perjuangan menggelar Rakernas V pada Jumat, 24 Mei 2024, di Beach City International Stadium, Ancol. Acara tersebut dihadir...