Logo Sulselsatu

LAZ Hadji Kalla Sebar 30 Ribu Paket Sembako untuk Warga Dhuafa di 60 Daerah

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Sabtu, 06 April 2024 14:41

LAZ Hadji Kalla bagi paket bagi warga duafa untuk 60 daerah di empat provinsi. Foto: Istimewa.
LAZ Hadji Kalla bagi paket bagi warga duafa untuk 60 daerah di empat provinsi. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lembaga Amil Zakat (LAZ) Hadji Kalla meluncurkan program Idul Fitri Bahagia, sebuah inisiatif pemberian paket sembako kepada masyarakat miskin di empat provinsi, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara.

Pada empat kabupaten ini mencakup 60 kabupaten dan kota yang masuk dalam kategori wilayah miskin ekstrem dan beberapa wilayah Jakarta dan Sumatera Barat.

Program ini diharapkan dapat meringankan beban hidup dan membawa kebahagiaan di hari raya. Program tersebut mendistribusikan lebih dari 30.000 paket sembako.

Baca Juga : LAZ Hadji Kalla Salurkan Bantuan Logistik Bagi Korban Banjir di Sulsel

Program ini merupakan kolaborasi antara LAZ Hadji Kalla dan lembaga amil mitra seperti Wahdah Inspirasi Zakat, Inisiatif Zakat Indoensia, LAZISMU, YBM BRI, BAZNAS Pangkep, YAKESMA dan beberapa lembaga lokal, serta dukungan dari Kalla Toyota.

Paket tersebut diharapkan tidak hanya memenuhi kebutuhan dasar, tapi juga sebagai bentuk kepedulian dan kasih sayang kepada mereka yang membutuhkan.

Manager Islamic Care di LAZ Hadji Kalla Salman Febriyansyah menyampaikan, program Idul Fitri Bahagia ini adalah wujud nyata dari komitmen untuk terus memberikan kontribusi sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga : Program Beasiswa KALLA Dibuka Hingga 30 April 2024 Bagi Mahasiswa di Empat Provinsi Ini

“Kami berharap, melalui pembagian paket sembako ini, dapat meringankan beban mereka yang kurang mampu menjelang Idul Fitri, sehingga bisa merayakannya dengan lebih bahagia dan bermakna,” jelas Salman.

Program distribusi paket sembako ini telah disambut dengan antusias dan rasa terima kasih yang mendalam dari para penerima manfaat. Salah satu di antaranya adalah Sodiq dari Kendari mengungkapkan rasa senangnya.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada LAZ Hadji Kalla dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam program ini. Paket sembako yang kami terima sangat bermanfaat, terlebih di momen menyambut Idul Fitri ini,” kata Sodiq.

Baca Juga : LAZ Hadji Kalla Berdayakan Dai Lokal untuk Misi Penguatan Keagamaan di Desa Binaan

Penyelenggaraan program Idul Fitri Bahagia ini tidak lepas dari dukungan dan partisipasi berbagai pihak. Termasuk para Muzakki dari perusahaan-perusahaan di bawah KALLA yang telah disisihkan untuk program-program bantuan yang ada di LAZ Hadji Kalla.

Kegiatan ini juga menjadi bagian dari upaya LAZ Hadji Kalla untuk terus menginspirasi lebih banyak lagi kegiatan sosial yang memberi dampak positif bagi masyarakat.

Di samping pembagian paket sembako, LAZ Hadji Kalla juga melaksanakan berbagai program sosial lainnya yang dirancang untuk membantu masyarakat miskin dan tidak mampu di berbagai daerah, khususnya di Sulawesi seperti Iftar Ramadan dan Program Tebar Dai di Desa Binaan (Desa Bangkit Sejahtera).

Baca Juga : LAZ Hadji Kalla Bagi 32.500 Paket Iftar, Sasar Masyarakat Miskin Ekstrem di Kota Makassar

Kegiatan-kegiatan program lain juga tetap dijalankan, mencakup pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Melalui program Idul Fitri Bahagia dan inisiatif program lainnya, LAZ Hadji Kalla berharap dapat terus menjadi bagian dari solusi dalam mengatasi berbagai masalah sosial di masyarakat, sekaligus menumbuhkan semangat kebersamaan dan kedermawanan, terutama di bulan suci Ramadan dan menjelang Idul Fitri.

Program “Idul Fitri Bahagia” ini merupakan simbol dari kekuatan gotong royong dan kepedulian terhadap sesama, mengingatkan kita semua bahwa kebahagiaan terbesar adalah ketika dapat berbagi dengan mereka yang membutuhkan.

Baca Juga : LAZ Hadji Kalla dan LPPM Kalla Institute Bantu Kemandirian Ekonomi Pesantren Lewat Pelatihan Usaha

Untuk mengetahui informasi terbaru mengenai Yayasan Hadji Kalla dan LAZ Hadji Kalla, masyarakat dapat berkunjung ke Website yayasanhadjikalla.or.id dan kalla.co.id, Instagram @YayasanKalla maupun @KallaGroup, Facebook Fanpage di Kalla Group, Twitter di @KallaGroup_ID, dan Youtube Channel di Kalla Group.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

OPD19 Mei 2024 21:38
Beri Kenang-kenangan Lukisan Perempuan Bugis, Andi Ina Harap Bahtiar Selalu Ingat Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari menyerahkan kenang-kenangan berupa lukisan kepada mantan PJ Gubernur Sulsel,...
Metropolitan19 Mei 2024 20:15
Dijemput Forkopimda, OPD dan Tokoh Masyarakat, Zudan: Terima Kasih Sambutan Hangatnya
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan terima kasih kepada seluruh F...
Politik19 Mei 2024 19:50
Irwan Hamid-Sudirman Bungi Usungan NasDem di Pilkada Pinrang
SULSELSATU.com, PINRANG – Partai NasDem menyepakati mengusung Andi Irwan Hamid dan Sudirman Bungi sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ka...
News19 Mei 2024 18:33
Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2024 Hadir di Kendari
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon menggelar ...