Logo Sulselsatu

Kakanwil Liberti Sitinjak Perintahkan Jajaran Pemasyarakatan Gelar Rangkaian Kegiatan HBP ke-60

Asrul
Asrul

Rabu, 17 April 2024 18:40

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak. Ist
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak dalam keterangannya memerintahkan Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan untuk ambil bagian melaksanakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-60 tahun 2024.

“Rangkaian Kegiatan Peringatan HBP tahun ini mengangkat tema “Pemasyarakatan PASTI Berdampak”,” ujar Liberti Sitinjak dalam keterangannya, Rabu(17/4/2024).

Tema ini diangkat dengan maksud memperkuat komitmen jajaran Pemasyarakatan dalam berkinerja, meningkatkan motivasi, dan memacu inovasi dalam mencapai tujuan Sistem Pemasyarakatan mewujudkan layanan pemasyarakatan yang berdampak.

Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Sulsel Advokasi Layanan Fidusia dan Monitoring Layanan Kenotariatan di Bone

“Tujuan yang ingin dicapai yakni Peningkatan kualitas pelayanan tahanan, perawatan, pembinaan narapidana, pembimbingan Klien, pengentasan Anak, serta pengelolaan basan dan baran. Juga Optimalisasi penegakan keamanan dan ketertiban (kamtib) UPT Pemasyarakatan dengan penerapan deteksi dini, berantas narkoba, dan sinergi dengan APH lainnya dan Back to Basics (Tiga Kunci Pemasyarakatan + 1 Back to Basics),” terang Kakanwil Liberti Sitinjak mengutip buku panduan rangkaian kegiatan HBP Ke-60 yang disampaikan pada Jajaran Humas Kemenkumham Sulsel

Liberti Sitinjak menambahkan bahwa peaksanaan peringatan HBP untuk mengenang perjalanan panjang Pemasyarakatan dan menumbuhkan kesadaran kepada jajaran Pemasyarakatan untuk mencintai institusinya, maka setiap tanggal 27 April ditetapkan sebagai Hari Bakti Pemasyarakatan.

Adapun Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60 tahun 2024 menjadi momentum penting seluruh jajaran Pemasyarakatan untuk makin mengukuhkan komitmennya dalam mencapai tujuan Pemasyarakatan.

Baca Juga : Kakanwil Kemenkumham Sulsel Tekankan Pentingnya Kerjasama dalam Sebuah Organisasi

Berbekal tata nilai Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif (PASTI) yang dijunjung seluruh pegawai Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia serta Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju, yaitu deteksi dini, berantas narkoba, dan sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) dan melaksanakan program pelaksanaan prinsip dasar Pemasyarakatan (Back to Basics).

Pada akhirnya Kakanwil Liberti Sitinjak meminta jajaran pemasyarakatan untuk mensosialisasikan dan mengkoordinasikan dengan seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan pelaksanaan kegiatan rangkaian HBP ke – 60 ini.

Kegiatan yang akan dilaksanakan seperti tabur Bungan, upacara HBP, bakti social, donor darah, pembersihan MCK dan drainase diseluruh UPT Pemasyarakatan. Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Dakwah Tahanan/Anak/Narapidana dan Anak Binaan, Program Bangga Menggunakan Produk Dalam Lapas, Warga Binaan Got’s Talent, pertandingan keolahragaan dan lainnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

OPD19 Mei 2024 21:38
Beri Kenang-kenangan Lukisan Perempuan Bugis, Andi Ina Harap Bahtiar Selalu Ingat Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari menyerahkan kenang-kenangan berupa lukisan kepada mantan PJ Gubernur Sulsel,...
Metropolitan19 Mei 2024 20:15
Dijemput Forkopimda, OPD dan Tokoh Masyarakat, Zudan: Terima Kasih Sambutan Hangatnya
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan terima kasih kepada seluruh F...
Politik19 Mei 2024 19:50
Irwan Hamid-Sudirman Bungi Usungan NasDem di Pilkada Pinrang
SULSELSATU.com, PINRANG – Partai NasDem menyepakati mengusung Andi Irwan Hamid dan Sudirman Bungi sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ka...
News19 Mei 2024 18:33
Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2024 Hadir di Kendari
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon menggelar ...