Logo Sulselsatu

Unismuh Makassar Cari Rektor Baru, Pendaftaran Dimulai Besok

Asrul
Asrul

Minggu, 21 April 2024 12:31

Panitia Pemilihan Rektor Unismuh Makassar. Ist
Panitia Pemilihan Rektor Unismuh Makassar. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam rangka pemilihan Rektor baru untuk periode 2024-2028, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar telah membuka pendaftaran calon. Proses pendaftaran dimulai pada 22 April dan akan berakhir pada 8 Mei 2024.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unismuh, Dahlan Lama Bawa, Ahad, 21 April 2024 di Kampus Unismuh Makassar.

Dahlan mengungkapkan, bahwa persyaratan bagi calon meliputi, taat beribadah dan mengamalkan ajaran Islam, setia pada prinsip dasar Muhammadiyah, dan menjadi contoh teladan dalam organisasi tersebut.

Baca Juga : Aksi Bela Palestina Bergema di Depan Kampus Unismuh Makassar

Para calon rektor, kata Dahlan, harus menunjukkan kepatuhan pada kebijakan Pimpinan Muhammadiyah, memiliki rekam jejak pengalaman dan keahlian dalam menjalankan tugas-tugas penting, serta komitmen yang kuat untuk memajukan Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan berkontribusi pada pengembangan masyarakat.

Dahlan menambahkan, calon harus sudah menjadi anggota aktif Muhammadiyah selama minimal lima tahun dan tidak boleh memiliki jabatan simultan dengan organisasi politik atau organisasi lain yang memiliki tujuan yang sama dengan Muhammadiyah di semua tingkat.

Calon Rektor, lanjut Dahlan, juga harus memiliki pengetahuan dan pengalaman akademik yang memadai, serta status sebagai dosen tetap (baik Dosen Yayasan maupun DPK) di Unismuh atau pengalaman menduduki jabatan struktural di Unismuh.

Baca Juga : VIDEO: Ratusan Dosen dan Mahasiswa Unismuh Makassar Gelar Aksi Bela Palestina

“Syarat akademik Calon Rektor, meliputi pendidikan minimal doktor dan jabatan fungsional sebagai Lektor Kepala,” tambah Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel itu.

Sekretaris Panitia Pemilihan, Baharullah menambahkan, untuk memastikan kelengkapan administratif, calon harus mengumpulkan berbagai dokumen yang termasuk pas foto terbaru, fotokopi kartu anggota Muhammadiyah, KTP, ijazah terakhir, SK pangkat dan jabatan fungsional, serta surat pernyataan kesediaan untuk menjadi rektor.

“Dokumen tambahan meliputi daftar riwayat hidup, surat izin dari instansi induk bagi PNS, SK mengajar empat semester terakhir, dan surat pernyataan tidak merangkap jabatan serta surat pernyataan kesediaan untuk mengabdi,” sambung Baharullah.

Baca Juga : Jalani Akreditasi, RS PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar Komitmen Beri Pelayanan Terbaik

Panitia Pemilihan Rektor diketuai oleh Dahlan Lama Bawa, dengan Baharullah sebagai sekretaris, dan Ihyani Malik sebagai anggota.

Formulir pendaftaran dapat diperoleh di Sekretariat Panitia Pemilihan, Ruang Wakil Rektor III, Gedung Iqra Lantai 16 Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Makassar.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News23 Mei 2024 13:38
Gubernur Quirino Filipina Ingin Adopsi Konsep Sentuh Hati Danny Pomanto
Gubernur Provinsi Quirino Filipina Dakila Carlo E Cua mengaku tertarik dengan program Touching Heart Protokol Pemkot Makassar yang diinisiasi Wali Kot...
Pendidikan23 Mei 2024 13:26
UNM Gelar Tes Wawancara Calon Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar tes wawancara gelombang 1 penerimaan mahasiswa baru Fakultas Kedokteran, ...
Makassar23 Mei 2024 12:32
Diikuti 400 Peserta, KBA SMPN 5 Makassar Kembali Sukses Gelar Turnamen Bulutangkis CUP II
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 Makassar kembali menggelar Turnamen KBA Esempe Lima Makassar CUP II (Turnamen Bulu...
OPD23 Mei 2024 09:53
Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Tinjau Lokasi Program RISE
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar melakukan peninjauan lapangan terkait Program RISE di beberapa lokasi, Rabu ...