Logo Sulselsatu

183 Calon Jamaah Haji Ikuti Bimbingan Manasik, Bupati Barru Turut: Semoga Pelaksanaan Ibadah Haji Berjalan dengan Lancar

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Sabtu, 27 April 2024 18:33

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, BARRU – Bupati Barru Suardi Saleh berharap pada Jamaah Haji untuk mendoakan Barru agar selalu diberikan keberkahan.

Hal ini disampaikan Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh,M.Si pada pembukaan Bimbingan Manasik Haji Jemaah Haji Reguler Kabupaten Barru Musim Haji 1445 H / 2024 di Lantai 2 Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Kantor Kementerian Agama Kab.Barru,Sabtu (27/04/2024).

Mengawali sambutanya, Suardi Saleh dengan penuh penghayatan melafalkan Talbiyah dan diikuti 183 Jamaah Haji Kab.Barru.

” Menunaikan ibadah haji adalah hal yang dirindukan oleh setiap orang Islam, bahkan yang telah menunaikannya berkali-kali pun ingin menunaikannya lagi “, Ujar Bupati.

Menurutnya, mendapatkan panggilan Allah Swt ke Baitullah adalah sesuatu yang harus kita syukuri, karena kesempatan ini hanya diberikan oleh Allah kepada siapa yang dikehendakinya baik dalam waktu yang cepat maupun dalam waktu yang lama.

Pelaksanaan Ibadah haji Kata Suardi adalah kerja fisik, ibadah fisik dan non fisik, sehingga paling penting sekali menjaga kesehatan tubuh dari sekarang dengan melakukan senam dan gerakan gerakan fisik.

Suardi berpesan agar jamaah haji mengikuti seluruh rangkaian pelaksanaan ibadah haji mulai pemberangkatan sampai tiba di tanah suci dengan tertib agar semua berjalan dengan lancar.

Dengan waktu yang cukup panjang Suardi menyarankan agar tidak melaksanakan rukun haji dengan buru-buru.

” Jangan buru buru, jangan memaksakan diri, laksanakan rukun wajib haji dengan santai, jangan stress, ikuti arahan pembimbing, gunakan waktu untuk beristirahat, beribadah dan berdoa pada tempat tempat yang makbul berdoa, serta sempatkan untuk bersedekah “, Imbuh Suardi

Secara khusus, Suardi meminta kepada Pembimbing dan Petugas Haji untuk mengurus para jamaah haji kita, karena tugas anda untuk menjaga keselamatan dan kesehatan jamaah haji termasuk memberikan pelayanan saat di tanah suci.

Pada kesempatan ini, Suardi Saleh berharap agar para jamaah haji mendoakan daerah kita agar selalu diberikan rahmat dijauhkan bencana, diberikan keberkahan, pilkada berlangsung aman, damai tenteram.

“Semoga pelaksanaan ibadah haji berjalan dengan lancar, sempurna dan kembali selamat dengan predikat Haji Mabrur “, Tutup Bupati

Sementara itu Kep.Kantor Kemenag Kab.Barru Dr.H.Jamaluddin,S.Ag.,M.Ag menyebutkan, jamaah haji Kab.Barru tergabung dalam kloter 3 bersama Kab.Maros dan Kota Parepare.

Lanjut, jumlah jamah haji Kab.Barru sebanyak 183 orang (pria 53,wanita 130) dengan umur tertua 89 tahun san termuda 26 tahun.

Untuk diketahui jadwal pemberangkatan 12 Mei 2024 menuju asrama haji, dan tanggal 13 Mei 2024 menuju tanah suci dan kembali ke tanah air tanggal 25 Juni 2024.

Hadir Kepala Kemenag Kab.Barru dan Jajaran, Sekretaris MUI Kab.Barru, Pimpinan BSI Cab.Barru, Kabag SDM Polres Barru, Para Petugas Haji Kloter UPG 03, para Jamaah Haji, undangan lainnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Asriadi Rijal
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video13 Juli 2024 22:40
VIDEO: Prabowo Subianto: Untuk Apa Bangun Gedung-gedung, Kereta Cepat jika Negara Tidak Aman
SULSELSATU.com – Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan perlindungan rakyat Indonesia menjadi penting. Ia menyampaikan pembangunan insf...
Sulsel13 Juli 2024 22:02
Melalui Fashion Karnaval, Bupati Adnan Harap Malino Terus Dikenal Kota Bunga
SULSELSATU.com, GOWA – Beautiful Malino 2024 memasuki hari kedua dengan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya adalah Fashion Karnaval yang ...
Bisnis13 Juli 2024 20:53
All New Honda BeAT Series Terbaru Hiasi Langit dan Pantai Ambon
Balon udara besar bertuliskan Honda dan All New Honda BeAT Series terbaru menghiasi langit serta pantai Ambon. Masyarakat pun dikejutkan dengan hal te...
Video13 Juli 2024 20:45
VIDEO: Modus Baru Penipuan Paket COD di Tanjung Bunga Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang kurir yang mengantarkan paket bodong di Tanjung Bunga, Kota Makassar. Penghuni rumah yang m...