Logo Sulselsatu

Andi Seto Dapat Dukungan Lembaga Adat Kerajaan Tallo Maju Pilwali Makassar

Asrul
Asrul

Minggu, 28 April 2024 20:35

Syarifuddin Daeng Punna bersama jajaran pemangku adat Kerajaan Tallo. Foto/SS
Syarifuddin Daeng Punna bersama jajaran pemangku adat Kerajaan Tallo. Foto/SS

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tokoh adat Makassar Syarifuddin Daeng Punna yang akrab disapa SaDap menjagokan kader Gerindra, Andi Seto Gadhista Asapa untuk bertarung di Pemilihan wali kota (Pilwali) Makassar.

Ia menyebutkan selain memiliki kedekatan dengan eks Bupati sinjai periode 2018-2023, sosok Andi Seto Gadhista Asapa dianggap sangat dengan masyarakat.

“Awal mula akrab dengan Andi Seto Asapa berawal dari ketidak sengajaan yang kebetulan saya satu pesawat dengan dia, lalu ketemu di salah satu kafe di Jakarta kemudian disitulah kami berbincang-bincang,” katanya, Minggu (28/4/2024).

Baca Juga : 4 Jam Diperiksa Kasus Bagi Uang, Sadap Apresiasi Tim Penyidik Polrestabes Makassar

SaDap mengaku pertemanan dirinya dengan Andi Seto Gadhista Asapa sejak masih menjabat Bupati Sinjai, sebagai politisi Gerindra Andi Seto dianggap sangat menjunjung tinggi nilai-nilai adat budaya.

“Beliau sangat menjunjung tinggi tentang adat budaya yang ada di Sulawesi, khususnya Kota Makassar, ” bebernya.

Sehingga kata SaDap begitu mendukung Andi Seto untuk maju di Pilwali Makassar nantinya, karena sesuai dengan visinya untuk menghadirkan sosok figur muda dengan memperhatikan adat khususnya di Makassar.

Baca Juga : Sadap Bakal Bertemu Cawapres 02 Gibran Rakabuming di Solo Besok

“Saya sudah meminta kesediaannya untuk meninggalkan Kabupaten Sinjai, karena beliau sosok yang sangat cerdas dan punya komitmen,” tegasnya.

Sebagai ketua dewan pembina Kerajaan Tallo, SaDap mengaku akan melakukan komunikasi tentang pembangunan rumah adat kerajaaan Tallo yang selama ini tidak pernah terlaksana selama pemerintahan wali kota sebelum-sebelumnya.

“Saya coba komunikasikan (Andi Seto) untuk melakukan pembangunan rumah adat, sebelum pemilihan Wali kota Makassar dilaksanakan,” tutupnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video24 Mei 2024 22:43
VIDEO: Pemotor Buang Surat Tilang, Klaim Punya Bekingan di Polda Metro Jaya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang pengendara motor menolak untuk ditilang. Bahkan pengendara motor tersebut membuang surat ti...
OPD24 Mei 2024 21:51
Genjot Akses Menuju Stadion Sudiang, Dinas PU Makassar Kembali Survei dan Ukur Jalan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim Survey Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar kembali melakukan pengukuran akses jalan masu...
Politik24 Mei 2024 21:20
Muallim Tampa dan Badris Salam Berebut Rekomendasi Demokrat di Pilkada Sinjai
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dua kandidat calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada Sinjai berebut rekomendasi Partai Demokrat. Mereka ad...
Video24 Mei 2024 20:18
VIDEO: Rakernas V PDIP, Megawati Soroti Dugaan Kecurangan Pemilu 2024
SULSELSATU.com – PDI Perjuangan menggelar Rakernas V pada Jumat, 24 Mei 2024, di Beach City International Stadium, Ancol. Acara tersebut dihadir...