Logo Sulselsatu

Tabuhan Gendang Bupati Barru dan Pesta Kembang Api Tandai Pembukaan Jambore Pendidikan Kabupaten Barru Tahun 2024

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 29 April 2024 22:38

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, BARRU – Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh,M.Si didampingi Plt.Ketua TP PKK Kabupaten Barru drg.Hj.Ulfah Nurul Huda, MARS buka Jambore Pendidikan Kabupaten Barru di Dusun Mareppang Desa Nepo Kecamatan Mallusetasi, Senin malam (29/04/2024)

Di awal sambutanya Suardi Saleh katakan, untuk ke lokasi ini penuh tantangan, harus melewati jalanan rusak dan menyeberang sungai. Namun Insya Allah untuk tahun ini lanjut Suardi, kondisi jalan ini akan segera kami perbaiki

” Tahun ini Pemerintah telah menganggarkan 4 Milyar untuk perbaikan jalan dari Palanro sampai Mareppang, jalannya akan diaspal dan diperlebar dari 4 meter menjadi 6 meter ” Sebut Suardi.

Lebih lanjut,Suardi mengapresiasi kepala Besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama jajaran atas terlaksananya Jambore Pendidikan yang ke dua ini.

Bahwa Jambore ini kata Bupati, mempunyai banyak manfaat, salah satunya adalah lebih memperat ukhuwah antar seluruh unsur orang pendidikan di kab.barru.

Dengan berbagaikegiatan di jambore ini, Bupati berharap semoga sinergitas, kerja sama dan kebersamaan terjalin dapat terus ditingkatkan dalam upaya mewujudkan cita cita bangsa mencerdaskan kehidupan bangsa dan membentuk manusia indonesia seutuhnya.

Bupati meminta seluruh jajaran Dinas Pendidikan dapat menambah wawasan, pengetahuan dan keterampilan, memperkuat persaudaraan serta memotivasi diri untuk terus berkarya mewujudkan pendidikan yang berkualitas.

” Terus berupaya maksimal membuat terobosan, inovasi dalam percepatan pembangunan di bidang pendidikan dan terus terpecut untuk akselerasi percepatan penuntasan wajib belajar dan menjadi bagian dalam mengakselerasi program pembangunan daerah sesuai visi dan misi Kab.Barru “, Imbuh Suardi

Pada bagian lain Suardi mengurai, pemerintah telah memberikan perhatian besar pada sektor pendidikan dengan mengalokasikan dana 35,8 % dari APBD kita.

” Dengan dana besar ini maka dituntut tanggung jawab moral terhadap besarnya biaya pendidikan yang diberikan oleh Pemerintah “, Tegas Bupati.

Diakhir sambutannya, Suardi Saleh mengucapkan selamat berjambore, semoga kegiatan ini memberikan manfaat luar biasa, melatih talenta, memperkuat silaturahmi, saling tukar pengalaman, danmenjadi pelecut untuk memajukan pendidikan di kab.Barru.

Hadir Plt.Ketua TP PKK Kab.Barru, Sekda Barru, Anggota DPR RI terpilih Teguh Iswara Suardi, Asisten 3, Para Pimpinan OPD, Camat Mallusetasi, Danramil Mallusetasi, Kapolsek Mallusetasi, Ketua TP PKK Kec.Mallusetasi, Kapus Palanro, Kapus Bojo Baru, Para Kades dan Lurah se kec. Malluaetasi, Para Panitia dan Peserta Jambore Pendidikan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Asriadi Rijal
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video13 Juli 2024 15:27
VIDEO: Dua Remaja Tenggelam Ditemukan di Kedalaman Lima Meter di Air Terjun Tompobulu Maros
SULSELSATU.com – Media sosial sebelumnya dihebohkan dengan detik-detik lima remaja berenang di permandian. Naasnya, dua di antara mereka tenggel...
Bisnis13 Juli 2024 14:59
Mandala Finance Apresiasi Nasabah Lewat Perhelatan Rakyat di HUT ke-27
Mandala Finance merayakan 27 tahun kehadirannya di Indonesia dengan mempersembahkan Mandala Perhelatan Rakyat (Mandala PeRak)....
Politik13 Juli 2024 14:55
21 Legislator Terpilih DPRD Makassar Terancam Tak Dilantik
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon anggota legislatif (caleg) terpilih Pemilu 2024 harus segera menyampaikan laporan hasil kekayaan penyelenggara...
Ekonomi13 Juli 2024 12:13
Beautiful Malino Dorong Investor Lirik Kabupaten Gowa, Investasi Pariwisata Capai Rp400 Miliar
Beautiful Malino dilaksanakan pada 2017 hingga saat ini, berhasil meningkatkan kunjungan wisatawan di Gowa yang berdampak terhadap peningkatan ekonomi...