Logo Sulselsatu

Momen HUT ke-22 Palopo, Pj Gubernur Sulsel Serukan Pembangunan Sektor Pantai Timur

Asrul
Asrul

Selasa, 30 April 2024 07:36

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin. ist
Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin. ist

SULSELSATU.com, PALOPO – Pada momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palopo Ke-22, Penjabat Gubernur Provinsi Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menyerukan pengembangan pembangunan sektor pantai timur sebagai gerbang ekonomi baru Sulsel, khususnya Kota Palopo.

“Ayo sama-sama kita semua membangun Sulawesi Selatan, dan khususnya membangun Kota Palopo ini mulai dari sektor transportasi laut bagian timur untuk menyeimbangkan pantai barat,” ajak Bahtiar Baharuddin dalam pidatonya, di HUT Palopo Ke-22, yang dilaksanakan di Kantor DPRD Kota Palopo.

Menurut Bahtiar, baiknya pantai timur dihidupkan kembali seperti yang dilakukan para leluhur terdahulu. Menjadikan pantai timur pusat perdagangan, agar tidak membebani jalur darat untuk distribusi barang, baik hasil pertanian maupun hasil mineral lainnya.

Baca Juga : Tinjau Bendungan Jenelata, Pj Gubernur Bahtiar Pastikan PSN di Sulsel Tanpa Hambatan

“Saya ingin pantai timur ini hidup, karena ini adalah untuk kebutuhan transportasi kelautan. Kita memiliki semua sumber daya alam dan itu harus bisa kita gerakan melalui laut, tidak melulu harus lewat darat,” beber Bahtiar, yang hadir didampingi Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar.

Apalagi, pada kesempatan HUT Ke-22 tahun Kota Palopo sangat luar biasa karena dihadiri langsung Kapolda Sulsel dan menjadi yang pertama kali HUT Palopo dihadiri Kapolda Sulsel.

“Ini sangat istimewa sekali karena baru pertama kali hari jadi dihadiri langsung orang nomor satu Polda Sulsel. Saya atas nama Pemerintah dan Gubernur Sulsel juga menyampaikan apresiasi terhadap pembangunan yang dilakukan di Kota Palopo ini,” tutur Bahtiar.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel dan Pangdiv 3 Kostrad Lepas 10 Truk Bantuan untuk Korban Banjir di Luwu

Sementara itu, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi atas nama Polda Sulsel menyampaikan selamat Hari Jadi Kota Palopo yang ke 22 tahun, semoga terus maju.

“Terima kasih kepada seluruh stakeholder sudah berhasil melewati Pilpres dan Pileg dengan aman dan damai. Ini bukan hanya kerja kepolisian tapi ini adalah kerja seluruh stakeholder, termasuk Bapak Gubernur Sulsel,” kata Irjen Pol Andi Rian.

Untuk itu, kata Irjen Pol Andi Rian, pihak Polres Kota Palopo siap ambil andil dalam mewujudkan berbagai pembangunan demi kemajuan Kota Palopo.

Baca Juga : Terbitkan Surat Edaran Jaga Lingkungan, Berikut Empat Arahan Pj Gubernur Bahtiar

“Kapolres Palopo siap ikut andil dalam mewujudkan pembangunan di Kota Palopo. Tapi kita tidak boleh kerja sendiri, kita bergandengan tangan untuk membangun daerah ini,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani, menyampaikan terima kasih kepada Pj Gubernur Sulsel, Kapolda Sulsel, dan seluruh hadirin yang sudah berkenan hadir di HUT Palopo ini.

Menurut Asrul Sani, HUT Palopo kali ini yang paling istimewa karena dihadiri langsung Pj Gubernur Sulsel dan Kapolda Sulsel berserta seluruh tamu lainnya.

Baca Juga : Tidak Antikritik, Aktivis Mahasiswa: Pj Gubernur Bahtiar Terbuka dan Miliki Empati Tinggi

“Atas nama Pemerintah Kota Palopo kami menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran dan seluruh bantuan juga komunikasi yang baik selama ini,” tuturnya.

Menurut Asrul Sani pada kesempatan kali ini ada berbagai laporan terkait perkembangan ekonomi makro, konstruksi dan berbagai sektor lainnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas bantuan baik bibit cabai, bibit sukun, bibit durian, benih ikan air tawar dan seluruh bantuan lainnya untuk masyarakat Kota Palopo.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Mei 2024 18:02
VIDEO: Suami Fenny Frans Selingkuh dengan Pembantu Tua, Videonya Viral
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan kasus perselingkuhan yang terjadi di Kota Makassar. Kasus perselingkuhan menimpa owner skincare ...
Bisnis18 Mei 2024 17:17
FIFGROUP Siapkan Hadiah 250 Gram Emas Bagi Konsumen Pembeli Sepeda Motor Honda
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menggelar program Panen Emas Honda dengan total hadiah 250 gram emas....
Sulsel18 Mei 2024 16:30
Dirjen Bimas Hindu Buka Musda Peradah Sulsel: Pemuda Hindu Harus Jadi Pencerah Masyarakat
Dewan Pimpinan Provinsi Perhimpunan Pemuda Hindu (DPP Peradah) Indonesia Sulsel menggelar kegiatan Lokasabha (Musyawarah Daerah) XII dan Seminar Kepem...
Makassar18 Mei 2024 16:06
Baznas RI Nobatkan Danny Pomanto Jadi Duta Zakat Indonesia
Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto dinobatkan sebagai Duta Zakat Indonesia....