Logo Sulselsatu

Ketua PKS Sulsel Amri Arsyid Siap Tempur di Pilwali Makassar

Asrul
Asrul

Rabu, 01 Mei 2024 19:49

Ketua PKS Sulsel Amri Arsyid bersama Tamsil Linrung. Ist
Ketua PKS Sulsel Amri Arsyid bersama Tamsil Linrung. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua PKS Sulawesi Selatan menyatakan siap tempur pada perhelatan politik di Makassar. Salah satu kesiapannya adalah ingin bertarung di Pilwalkot Makassar yang akan digelar pada bulan November mendatang.

“Insyaallah saya siap tempur,” ujar Amri dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/5/2024).

Dibawah kepemimpinannya, PKS berhasil meraih 6 kursi sementara periode sebelumnya hanya 5 kursi di DPRD Makassar.

Baca Juga : Hargai Tahapan, Amri Arsyid Tetap Daftar Cawalkot di PKS Makassar

Dari sisi peringkat suara, PKS bersama Golkar ada di urutan terbanyak ke-2, di bawah NasDem yang meraih delapan kursi.

Capaian ini merupakan modal awal bagi PKS, partai yang baru saja merayakan miladnya yang ke 22 ini, untuk mengoperasikan kembali mesin politiknya pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar yang akan digelar pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Sebagai partai dengan jumlah kursi signifikan, PKS Kota Makassar terbilang leluasa untuk memilih siapa yang akan didukung sebagai kandidat Wali Kota Makassar. Termasuk majukan kader internalnya sendiri.

Baca Juga : Meity Rahmatia Dorong Politisi Senior PKS Sri Rahmi Maju Pilwali Makassar

Salah seorang tokoh PKS yang potensial bertarung di Pilwalkot Makassar adalah Muhammad Amri Arsyid. Pria kelahiran Makassar, 22 September 1973, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sulawesi Selatan. Alumni SMAN 2 Makassar ini diamanahkan memimpin PKS Sulsel untuk periode 2020-2025.

Sebagai kota penting di Wilayah Indonesia Timur dengan volume bisnis yang tinggi, Makassar tentu membutuhkan sosok Wali Kota yang ‘konek’ dengan sektor ekonomi-bisnis. Diperlukan sosok yang memahami hulu hingga hilir dunia usaha. Kemajuan di sektor ini, tentu akan menjadi pemicu kemajuan di sektor lainnya.

Saat ini, Amri Arsyid adalah Direktur Utama PT Amal Amanah Sejahtera, anak perusahaan Tiran Group milik Andi Amran Sulaiman. Jika ditelusuri, anggota Asosiasi Pertanian Indonesia Timur ini memiliki track record yang panjang di sektor bisnis. Hal ini merupakan modal besar bagi alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) ini jika diberi kesempatan mengelola Makassar, kota kelahirannya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

OPD19 Mei 2024 21:38
Beri Kenang-kenangan Lukisan Perempuan Bugis, Andi Ina Harap Bahtiar Selalu Ingat Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari menyerahkan kenang-kenangan berupa lukisan kepada mantan PJ Gubernur Sulsel,...
Metropolitan19 Mei 2024 20:15
Dijemput Forkopimda, OPD dan Tokoh Masyarakat, Zudan: Terima Kasih Sambutan Hangatnya
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan terima kasih kepada seluruh F...
Politik19 Mei 2024 19:50
Irwan Hamid-Sudirman Bungi Usungan NasDem di Pilkada Pinrang
SULSELSATU.com, PINRANG – Partai NasDem menyepakati mengusung Andi Irwan Hamid dan Sudirman Bungi sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ka...
News19 Mei 2024 18:33
Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2024 Hadir di Kendari
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon menggelar ...