Logo Sulselsatu

Jalani Akreditasi, RS PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar Komitmen Beri Pelayanan Terbaik

Asrul
Asrul

Jumat, 03 Mei 2024 15:22

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar tengah dalam proses akreditasi oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Indonesia (LARSI).

Tim survei LARSI hadir di RS tersebut pada 1-2 Maret lalu, untuk melakukan penilaian.

Direktur RS PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar, Prof Syarifuddin Wahid, mengatakan, optimismenya bahwa rumah sakit tersebut terus berkembang. Apalagi, RS tersebut bakal menjadi RS Pendidikan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unismuh Makassar.

Baca Juga : Aksi Bela Palestina Bergema di Depan Kampus Unismuh Makassar

“Kami yakin dengan sinergi rumah sakit dan Fakultas Kedokteran, RS PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar akan terus maju dan berkembang menjadi rumah sakit pendidikan yang unggul,” ujar Prof Syarifuddin.

Ia menambahkan, bahwa rumah sakit tersebut berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan berbagai upaya yang dilakukan.

“Sebut saja peningkatan mutu dan keselamatan pasien (PMKP), peningkatan sumber daya manusia (SDM), dan peningkatan sarana dan prasarana,” sambungnya.

Baca Juga : VIDEO: Ratusan Dosen dan Mahasiswa Unismuh Makassar Gelar Aksi Bela Palestina

Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse memaparkan, pembenahan infrastruktur dan persiapan sumber daya telah berlangsung sejak tahun 2020.

“Tapi nanti mulai menerima pasien sejak 9 November 2023. Tentu, masih terdapat kekurangan yang perlu kita atasi. Namun sinergi antara rumah sakit dan Fakultas Kedokteran harus terus diperkuat,” imbuhnya.

Dengan terakreditasinya RS ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan keselamatan pasien, serta memenuhi standar yang diperlukan untuk bekerjasama dengan BPJS dan asuransi kesehatan lainnya.

Baca Juga : Unismuh Makassar Tuan Rumah Rakernas BEM PTMA se-Indonesia

“Kami tidak menargetkan rumah sakit ini terakreditasi paripurna. Tahap awal, cukup menerima akreditasi minimal agar bisa bekerja sama dengan BPJS. Kalau sudah terakreditasi, kami akan gelar Grand Launching Rumah Sakit,” tambah Guru Besar Ilmu Hadis itu.

Beberapa hari lalu, pihaknya telah bertemu Bupati Gowa, Adnan Purichta. Pertemuan itu mendapatkan hasil kalau Bupati Gowa akan mengundang puskesmas se-Kabupaten Gowa.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video24 Mei 2024 22:43
VIDEO: Pemotor Buang Surat Tilang, Klaim Punya Bekingan di Polda Metro Jaya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang pengendara motor menolak untuk ditilang. Bahkan pengendara motor tersebut membuang surat ti...
OPD24 Mei 2024 21:51
Genjot Akses Menuju Stadion Sudiang, Dinas PU Makassar Kembali Survei dan Ukur Jalan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim Survey Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar kembali melakukan pengukuran akses jalan masu...
Politik24 Mei 2024 21:20
Muallim Tampa dan Badris Salam Berebut Rekomendasi Demokrat di Pilkada Sinjai
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dua kandidat calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada Sinjai berebut rekomendasi Partai Demokrat. Mereka ad...
Video24 Mei 2024 20:18
VIDEO: Rakernas V PDIP, Megawati Soroti Dugaan Kecurangan Pemilu 2024
SULSELSATU.com – PDI Perjuangan menggelar Rakernas V pada Jumat, 24 Mei 2024, di Beach City International Stadium, Ancol. Acara tersebut dihadir...