Logo Sulselsatu

Amir Uskara Serius Ingin Koalisi PPP-Nasdem di Pilkada Gowa

Asrul
Asrul

Selasa, 07 Mei 2024 14:20

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, GOWAAmir Uskara menunjukkan keseriusannya untuk diusung Partai NasDem di Pilkada Gowa, Sulawesi Selatan. Itu dibuktikan dengan mengembalikan formulir pendaftaran bacalon Bupati di desk Pilkada Nasdem Gowa.

Amir Uskara mengutus Wakil Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Gowa, Fathahuddin Daeng Lewa, untuk menyerahkan formulir bacalon Bupati Gowa di kantor Nasdem Gowa, Sungguminasa, Selasa (7/5/2024).

“Bismillahi Rahmanirrahim, kami mengembalikan formulir pendaftaran bapak Amir Uskara sebagai bakal calon bupati Gowa kepada Partai Nasdem,” kata Fathahuddin kepada wartawan.

Baca Juga : Tak Ingin Jadi Penonton di Pilkada Gowa, Risma Kadir Nyampa Daftar Cawabup Lewat Demokrat

“Langkah politik ini adalah komitmen Pak Amir membangun kebersamaan dengan semua partai di pilkada nanti,” imbuh Fathahuddin.

Berkas formulir pendaftaran Wakil Ketua Umum PPP itu diterima langsung oleh Sekretaris DPD Partai NasDem Gowa, Hariyadi. Partai besutan Surya Paloh memiliki 6 kursi di DPRD Gowa hasil Pemilu2024.

Fathahuddin optimis NasDem bakal mengusung calon yang tepat di Pilkada Gowa. Meski PPP bisa mengusung tunggal Amir Uskara dengan 12 kursi, tapi partai berlambang Ka’bah tak ingin arogan.

Baca Juga : Aliyah Mustika Dampingi Risma Kadir Nyampa Daftar Maju Pilkada Gowa di Demokrat

“Jika berkoalisi, kami yakin NasDem akan menjadi mitra efektif PPP untuk membangun Gowa,” jelas Fathahuddin.

Selain Nasdem, Fathahuddin menegaskan Amir Uskara akan melamar dan mengembalikan formulir bacalon bupati Gowa di partai lain.

“Tentu kita akan melamar ke partai yang membuka pendaftaran. Ini menunjukkan komitmen Pak Amir Uskara membangun komunikasi politik dari tingkat bawah,” pungkas Fathahuddin.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

OPD19 Mei 2024 21:38
Beri Kenang-kenangan Lukisan Perempuan Bugis, Andi Ina Harap Bahtiar Selalu Ingat Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari menyerahkan kenang-kenangan berupa lukisan kepada mantan PJ Gubernur Sulsel,...
Metropolitan19 Mei 2024 20:15
Dijemput Forkopimda, OPD dan Tokoh Masyarakat, Zudan: Terima Kasih Sambutan Hangatnya
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan terima kasih kepada seluruh F...
Politik19 Mei 2024 19:50
Irwan Hamid-Sudirman Bungi Usungan NasDem di Pilkada Pinrang
SULSELSATU.com, PINRANG – Partai NasDem menyepakati mengusung Andi Irwan Hamid dan Sudirman Bungi sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ka...
News19 Mei 2024 18:33
Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2024 Hadir di Kendari
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon menggelar ...