Logo Sulselsatu

Yusuf DM Siap Tanggalkan Jabatan Sekda Sidrap Demi Maju Pilkada

Asrul
Asrul

Sabtu, 25 Mei 2024 20:23

Bakal calon bupati Sidrap Yusuf DM. Foto/SS
Bakal calon bupati Sidrap Yusuf DM. Foto/SS

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Muh Yusuf Dollah Mando (DM) sudah memantapkan niatnya untuk ikut dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Sidrap November mendatang.

Bahkan putra eks Bupati Sidrap Dollah Mando itu siap melepaskan jabatannya sebagai Pj Sekda dan mundur sebagai Aparatur Sipil Negara.

“Posisi saya sampai hari ini masih berstatus birokrat dan tentunya ini menjadi sebuah kejelasan betul-betul saya bertarung pada pilkada tahun ini, keberanian saya di uji dengan komitmen mengundurkan diri sebagai ASN. Karir saya pertaruhkan demi masyarakat Sidrap, saya masih 21 tahun lagi baru pensiun,” jelas Yusuf kepada wartawan usai mengikuti uji kelayakan dan kepatutan Partai Demokrat di Hotel Claro, Makassar, Sabtu (25/5/2024).

Baca Juga : Syaharuddin Alrif Kantongi Rekomendasi Perindo

Yusuf mengaku masih banyak hal yang perlu dibenahi di Sidrap diantaranya adalah persoalan narkoba dan pasobis yang menurutnya ini merusak citra daerahnya itu.

“Ini merupakan rangkaian visi misi kami untuk bagaimana pembangunan itu berkelanjutan di Sidrap, apalagi secara sosial politik ada hal sebagai politisi kami benahi termasuk permasalahan sosial masyarakat diantaranya sampai hari ini yang merusak citra kami adalah narkoba dan pasobis,” jelasnya.

Yusuf melanjutkan bahwa, paling lambat bulan Agustus dirinya sudah mulai mengajukan proses pengunduran diri sebagai ASN, mengingat proses tahapan Pilkada sudah berjalan.

Baca Juga : DPP NasDem Terbitkan 16 Surat Rekomendasi di Sulsel

“Insyaallah bulan Agustus saya melakukan pengunduran diri, karena tanggal 27 pendaftaran di KPU,” katanya.

Dia pun optimis bisa mengendarai Demokrat, mengingat Pilkada Sidrap sebelumnya partai tersebut bersama Gerindra berkoalisi mengusung Dollah Mando.

“Yang mendorong (maju) saya itu adalah Gerindra, termasuk mencari koalisi itu juga Gerindra, dan kemarin juga memenangkan pertarungan koalisi antara Gerindra dan Demokrat dan mudah-mudahan pilkada tahun ini bisa membangun sinergitas berkelanjutan,” tuturnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Olahraga22 Juli 2024 09:28
Kemenkumham Sulsel Juara Umum Turnamen Tenis Peringatan Hari Pengayoman Tahun 2024
SULSELSATU.com, JAKARTA – Kontingen Tenis Lapangan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) berhasi...
Olahraga22 Juli 2024 08:24
Daftar Juara Honda Dream Cup Palopo, Siap Jadi Bibit Pembalap Muda Potensial
Honda Dream Cup (HDC) di Sirkuit Ratona Motosport Palopo berhasil mendapatkan juaranya setiap kelas balap....
Berita Utama22 Juli 2024 08:07
Tim Sepakbola Kodim 1425 Jeneponto FC, Raih Tiket Ke Babak Semifinal Pada Turnamen Tarowang Super Cup
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Tim Sepak Bola Kodim 1425 Jeneponto FC berhasil melaju ke semifinal setelah memenangkan pertandingan melawan Pestisida F...
Metropolitan21 Juli 2024 22:37
Dosen Sastra UMI Jabat Ketua Asosiasi Dosen Swasta Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Muhammad Harun, S.S., M.Pd., C.I, yang merupakan Dosen Fakultas Sastra UMI, terpilih dan dipercaya menjadi Ketua Umum...