Logo Sulselsatu

DLH Kota Makassar Tertibkan Spanduk di Jalan Andi Djemma dan AP Pettarani

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 30 Mei 2024 11:23

DLH Kota Makassar tertibkan spanduk di jalan Andi Djemma dan AP Pettarani. Foto: Istimewa.
DLH Kota Makassar tertibkan spanduk di jalan Andi Djemma dan AP Pettarani. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Makassar melakukan penertiban spanduk, baliho, dan pamflet yang terpasang di pohon.

Hal ini dilakukan guna untuk menjaga keindahan dan kerapian kota Makassar. Penertiban yang dilakukan berhasil mengumpulkan berbagai jenis alat peraga dan bahan promosi dari dua jalan utama di Makassar yakni Jalan Andi Djemma dan jalan AP. Pettarani.

Kepala Bidang Keanekaragaman Hayati DLH Makassar Taufiq Djabbar mengungkapkan, jika pihaknya telah menertibkan sebanyak 68 spanduk, 28 baliho, 5 pamfley, 115 kawat, dan 19 paku di jalan Andi Djemma.

Baca Juga : Perayaan Idul Adha 1445 H, Pemkot Makassar Sembelih 62 Hewan Kurban

“Sepanjang Jalan Pettarani itu sudah di kumpulkan 4 spanduk, 3 baliho, 7 pamfley, 31 kawat dan 45 paku,” sebut Taufiq, Rabu (29/5/2024).

Selain itu dirinya juga menjelaskan bahwa penertiban ini bersifat rutin dan tidak hanya dilakukan terkait dengan alat peraga kampanye (APK) pemilihan umum.

“Biasanya terkait pilkada, penertiban APK dilakukan oleh Bawaslu dengan mengundang OPD terkait, termasuk DLH,” kata Taufi.

Baca Juga : Prof Zudan Apresiasi Danny Pomanto, Efektif Jaga Stabilitas Harga Pangan H-1 Idul Adha 1445 Hijriah

Taufiq menegaskan jika hal ini merupakan bagian dari komitmen DLH Kota Makassar untuk menjaga estetika kota serta mencegah pemasangan iklan dan promosi yang tidak sesuai aturan.

Dirinya juga membeberkan DLH telah memberikan surat tugas terkait penertiban di beberapa ruas jalan hingga Jumat mendatang.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Baso Mappanyompa
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama16 Juni 2024 21:52
Besok, Kapolres Jeneponto dan Jajarannya Kurban 50 Ekor Sapi
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Kapolres Jeneponto AKBP Budi Hidayat dan Jajarannya akan melaksanakan kurban 50 ekor sapi usai pelaksanaan shalat idu...
Metropolitan16 Juni 2024 19:00
Perayaan Idul Adha 1445 H, Pemkot Makassar Sembelih 62 Hewan Kurban
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar akan menyembelih sebanyak 62 hewan kurban dalam perayaan Idul Adha 1445 Hijriah. Hewan-hewan kur...
Makassar16 Juni 2024 18:26
Prof Zudan Apresiasi Danny Pomanto, Efektif Jaga Stabilitas Harga Pangan H-1 Idul Adha 1445 Hijriah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendampingi Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh meninjau langsung har...
OPD16 Juni 2024 17:47
Kompaknya Ketua DPRD Sulsel Bersama Pj Gubernur Turun ke Pasar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari bersama Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh melakukan oper...