Logo Sulselsatu

Rayakan HUT ke-25 PNM, Nasabah Mekaar Ikut Kompetisi Ultra Mikro Chef

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 03 Juni 2024 08:34

Pemimpin Cabang PNM Makassar Maimun Bakri sata mencoba hasil masakan peserta Ultra Mikro Chef. Foto: Istimewa.
Pemimpin Cabang PNM Makassar Maimun Bakri sata mencoba hasil masakan peserta Ultra Mikro Chef. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-25 dengan berbagi asa.

Ratusan nasabah binaan PNM juga turut hadir dan merasakan semarak ulang tahun perak ini. Mereka diikutsertakan dalam kompetisi yang digelar di 62 Cabang PNM seluruh Indonesia.

Ultra Mikro Chef jadi pertandingan yang dinanti para nasabah PNM Mekaar untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam memasak.

Baca Juga : Nasabah PNM Mekaar Bawa Batik Ecoprint Jadi Primadona Hingga Pasar Mancanegara

Direktur Utama PNM Arief Mulyadi menyatakan, keterlibatan nasabah dalam kegiatan PNM menjadi salah satu apresiasi perusahaan kepada ibu-ibu hebat yang telah bersama-sama berjuang mengembangkan ultra mikro Indonesia.

Ia juga berharap ini menjadi momentum networking yang baik sesama nasabah peserta lomba.

“Melihat ibu-ibu ini semangat ikut lomba kami berharap merka bisa saling bersaing dengan sehat dan membangun jejaring sosial. Jika mereka konsisten untuk ngobrol terkait usaha tentu bisa berbagi inspirasi supaya usaha maju bersama-sama.Tanpa mereka PNM tidak ada apa-apanya,” jelas Arief.

Baca Juga : Digitalisasi Menjadi Peluang Emas bagi Pengusaha Ultra Mikro

PNM cabang Makassar turut memeriahkan HUT PNM ke-25. Diawali dengan kegiatan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, dilanjutkan lomba memasak bagi nasabah yang merupakan pelaku usaha ultra mikro.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat membangun semangat kebersamaan insan PNM serta nasabah dengan meningkatkan kompetensi mereka yang memiliki kemampuan memasak.

Pemimpin Cabang PNM Makassar Maimun Bakri ingin memberikan kesan yang berbeda pada ulang tahun perusahaan tahun ini dengan memacu semangat berkompetisi dalam diri nasabah.

Baca Juga : Menkeu Sri Mulyani Beri Semangat Nasabah PNM Untuk Terus Berdaya

Menurutnya, Ultra Mikro Chef dapat mendorong mental pejuang bagi mereka yang sehari-hari berjualan dengan penuh persaingan.

“Selain berbagi keriaan ulang tahun kami juga ingin memberi pengalaman bersaing dengan cara yang menyenangkan lewat lomba. Momen ini juga bisa dimanfaatkan mereka untuk saling diskusi dengan nasabah lain yang bisa memunculkan ide-ide usaha,” ujar Maimun, Sabtu 1 Juni di lokasi acara.

Nasabah bernama Nurmawati menjadi juara kompetisi Ultra Mikro Chef. Ia merupakan penjual nasi goreng di Kota Makassar. Baginya, merupakan pengalaman berharga bisa bertemu dengan sesama nasabah Mekaar dari lokasi lain.

Baca Juga : PNM Makassar Gala Diner Mantapkan Strategi Agar Kembali Meraih Gelar Cabang Terbaik 2024

“Saya sangat senang bisa diundang untuk mengikuti Lomba Ultra Mikro Chef di acara HUT PNM ke-25, bagi saya ini adalah pengalaman pertama bisa mengikuti kegiatan seperti ini selama saya menjadi nasabah PNM,” cerita Ibu Nurmawati.

PNM merupakan lembaga pembiayaan dan pendamping perempuan prasejahtera di Indonesia pelaku usaha ultra mikro.

PNM tidak hanya memberikan modal usaha, tetapi berbagai pelatihan untuk meningkatkan kualitas produk juga dilakukan. Hingga kini sudah ada 15.2 juta nasabah PNM di seluruh Indonesia.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 Juli 2024 22:40
VIDEO: Pengendara Mobil Berpakaian PNS Beli Bensin Rp 10 Ribu, Ekspresi Petugas SPBU Jadi Sorotan
SULSELSATU.com – Pengendara mobil yang diduga Pegawai Negeri Sipil (PNS) membeli bensin Rp10 ribu. Video tersebut viral di media sosial Instagra...
Video20 Juli 2024 21:01
VIDEO: Demokrat Resmi Dukung Komika Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024
SULSELSATU.com – Partai Demokrat resmi mendukung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan 2024. Ketua Umum Agu...
Aneka20 Juli 2024 20:20
Asmo Sulsel Undang Iwan Banaran dalam Honda Jagoanku Talkshow Blogger
Astra Motor Sulsel menghadirkan Iwan Banaran yang merupakan seorang blogger, content creator, dan influencer otomotif. Ia dinilai cukup terkenal dan t...
Video20 Juli 2024 20:02
VIDEO: Mobil Nyungsep di Parkiran Living Plaza Pettarani Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah mobil nyungsep di parkiran Living Plaza Pettarani, Kota Makassar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Peristiw...