Logo Sulselsatu

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Terima Kunjungan Kanwil Sultra Bahas Peningkatan Kualitas SDM dan Inovasi

Asrul
Asrul

Selasa, 04 Juni 2024 22:09

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak bersama Para Kepala Divisi (Kadiv) menerima kunjungan Pimpinan Tinggi Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara di Kanwil Sulsel, Selasa (4/6).

Liberti mengapresiasi kunjungan Para Kadiv dari Sulawesi Tenggara bersama jajarannya yang telah menjadikan Kanwil Sulsel sebagai tempat Studi Tiru dalam rangka Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Mudah-mudahan melalui kunjungan ini, Kanwil Sultra dapat meningkatkan kualitas layanan publik yang cepat dan tepat sesuai dengan standar layanan yang Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif,” ungkap Liberti.

Baca Juga : Unit Pelayanan Publik Wajib Meningkatkan Keamanan dan Kenyamanan Bagi Masyarakat

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Sulsel, Indah Rahayuningsih yang juga hadir pada kegiatan ini mengatakan bahwa pihaknya dalam meningkatkan layanan melalui perubahan pola pikir sebagai pelayanan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Divisi Administrasi Kanwil Sultra, Sunu Tedi Maranto mengatakan bahwa koordinasi ini dilakukan untuk meningkatkan SDM dan Inovasi pada Kanwil Sultra sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan profesional, meningkatnya pelayanan prima serta meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja.

“Untuk mewujudkan hal-hal tersebut, perlu dilakukan langkah-langkah strategis salah satunya mengamati, meniru dan memodifikasi Inovasi dan keunggulan dari instansi yang lebih berpengalaman salah satunya di Kanwil Sulsel,” ujar Sunu.

Baca Juga : Menkumham Resmikan 33 Desa dan Kelurahan Sadar Hukum di Sulsel

Sunu juga mengatakan bahwa pihaknya sangat antusias melakukan studi tiru di Sulsel mengingat Sulsel adalah salah satu Kanwil terbesar di Indonesia Timur dan selalu bertekad untuk meningkatkan kulaitas layanan publik.

Kunjungan ini turut dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakat dan Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel. Sementara, dari Kanwil Kemenkumham Sultra, turut hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan, Keimigrasian dan Pelayanan Hukum dan HAM beserta Jajaran.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama16 Juni 2024 21:52
Besok, Kapolres Jeneponto dan Jajarannya Kurban 50 Ekor Sapi
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Kapolres Jeneponto AKBP Budi Hidayat dan Jajarannya akan melaksanakan kurban 50 ekor sapi usai pelaksanaan shalat idu...
Metropolitan16 Juni 2024 19:00
Perayaan Idul Adha 1445 H, Pemkot Makassar Sembelih 62 Hewan Kurban
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar akan menyembelih sebanyak 62 hewan kurban dalam perayaan Idul Adha 1445 Hijriah. Hewan-hewan kur...
Makassar16 Juni 2024 18:26
Prof Zudan Apresiasi Danny Pomanto, Efektif Jaga Stabilitas Harga Pangan H-1 Idul Adha 1445 Hijriah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendampingi Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh meninjau langsung har...
OPD16 Juni 2024 17:47
Kompaknya Ketua DPRD Sulsel Bersama Pj Gubernur Turun ke Pasar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari bersama Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh melakukan oper...