Logo Sulselsatu

Yusuf Ritangnga Harap Dukungan PPP di Enrekang, Saharuddin: Sangat Representatif Untuk Menang

Asrul
Asrul

Selasa, 04 Juni 2024 12:58

Pasangan Yusuf Ritangnga-Tenri Liwang bersama Saharuddin dan Asman di Kantor DPW PPP Sulsel. Foto/SS
Pasangan Yusuf Ritangnga-Tenri Liwang bersama Saharuddin dan Asman di Kantor DPW PPP Sulsel. Foto/SS

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai Persatuan Pembangunan memberi sinyal bakal mengusung pasangan Muhammad Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang Latinro di Pilkada Enrekang pada November mendatang.

Ketua DPC PPP Kabupaten Enrekang, Saharuddin mengatakan, dari beberapa bakal calon bupati di Bumi Massenrengpulu, baru pasangan ini yang hampir pasti maju karena telah mendapatkan rekomendasi dari Partai NasDem. Partai NasDem sendiri memiliki 9 kursi di DPRD Enrekang.

“Di DPC dan wilayah sendiri lebih 50 persen (ke Yusuf Ritangnga – Andi Tenri Liwang),” kata Saharuddin, Selasa (4/6/2024).

Baca Juga : Sinyal Paket Danny-Imam Fauzan Menguat Pasca Pertemuan Waketum PPP Amir Uskara di Jakarta

Saharuddin menilai Yusuf Ritangnga adalah sosok anak muda yang punya kemampuan sebagai pengusaha lalu sekarang terjun ke dunia politik.

“Hampir rata-rata kepala daerah, 80 persen basic dari pengusaha. Salah satu unsur penerus DPD NasDem, dua unsur itu dia penuhi. Berlatar belakang pengusaha, kader partai. Menurut saya sangat representatif untuk memenangkan pilkada,” tegas Saharuddin.

Anggota DPRD Sulsel fraksi PPP ini menyampaikan, bila wacana kotak kosong di Pilkada Enrekang maka pasangan Yusuf-Tenri Liwang lah yang berpeluang melawan.

Baca Juga : Danny, Sudirman dan Adnan Bidik PPP Maju di Pilgub Sulsel

“Kalau menggunakan metode pendekatan kualitatif dalam konteks Pilkada, yang berpotensi kotak kosong cuman usungan NasDem (Yusuf Ritangnga – Andi Tenri Liwang). Tapi lagi-lagi kita akan membangun konstruksi demokrasi yang berkeluarga,” ungkapnya.

Sementara itu Yusuf Ritangnga berharap PPP bisa bersama berjuang memenangkan Pilkada Enrekang bersama parpol koalisi lainnya.

“Kita memang sangat berharap berjuang bersama dengan PPP. Bukan membedakan, mengingat PPP sangat luar biasa,” kata Yusuf usai mengikuti uji kelayakan di DPW PPP Sulsel.

Baca Juga : Yusuf Ritangnga dan Mitra Berebut Rekomendasi Demokrat Maju Pilkada Enrekang

Anggota DPRD Sulsel terpilih ini juga memuji Ketua DPC Partai PPP Kabupaten Enrekang Saharuddin. Menurutnya, Saharuddin Punya wawasan yang sangat luas.

“Kami punya mentor sangat bisa membantu kami memenangkan pilkada ke depan,” ucapnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video12 Juni 2024 23:22
VIDEO: 50 Bangsal Pekerja Royal Sentraland Moncongloe Maros Terbakar
SULSELSATU.com – Bangsal pekerja di Perumahan Royal Sentraland, Moncongloe, Maros terbakar, Rabu (12/6/2024). Kejadian tersebut terjadi sekitar ...
Pendidikan12 Juni 2024 22:51
Ramah Tama FIP UNM, Rektor UNM: Hidup itu Untuk Memberi Kontribusi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar ramah tamah Wisuda periode Juni ...
Politik12 Juni 2024 22:21
Dinilai Bebas KKN, Milenial 445 Dukung Sudirman Sulaiman Maju Pilgub Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dukungan untuk Andi Sudirman Sulaiman maju pada pentas Pemilihan Gubernur (Pilgib) Sulsel mulai bermunculan, terbaru ...
Pendidikan12 Juni 2024 21:58
Danny Pomanto Minta ICMI Ambil Peran Cerdaskan Anak Bangsa di Tengah Krisis Moral
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) mengambil peran mencerdaskan anak bangsa di tengah krisis...