Logo Sulselsatu

DLH Makassar Tanam Pohon di Hari Lingkungan Hidup

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Jumat, 07 Juni 2024 18:41

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar Ferdi Muhtar memimpin aksi penanaman pohon dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup, Jumat (7/6/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari komitmen pemerintah kota Makassar untuk menjaga lingkungan ruang terbuka hijau dan mengurai emisi karbon.

“Penanaman pohon ini merupakan langkah awal yang baik bagi kita dalam menjadikan Makassar sebagai Kota Rendah Emisi Karbon, ” kata Ferdi Muhtar.

Baca Juga : Danny Pomanto Minta ICMI Ambil Peran Cerdaskan Anak Bangsa di Tengah Krisis Moral

Sebanyak 300 bibit pohon tabebuya dan ketapang kencana ditanam di sepanjang median Jalan Tanjung Metro Tanjung Bunga, tepatnya di depan Mall GTC. Penanaman pohon dilakukan dengan partisipasi aktif dari berbagai elemen masyarakat.

Ferdi Muhtar menegaskan komitmen pemerintah kota untuk terus melaksanakan program yang berpihak bagi kelestarian lingkungan secara massif.

“Selain menambah estetika ruang kota, langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas udara di kota ini serta memperkuat ketahanan lingkungan,” ujarnya.

Baca Juga : Haul ke-354 Sultan Hasanuddin, PJ Sekda Kota Makassar: Momentum Pelestarian Nilai Budaya

Dalam kesempatan yang sama, Muhtar juga menekankan pentingnya peran aktif seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup.

Dia juga mengajak semua pihak untuk berkontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan, baik melalui penanaman pohon maupun praktik ramah lingkungan lainnya.

Selain itu, Ferdi Muhtar juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus melakukan berbagai program inovatif untuk mendukung komitmen Makassar sebagai Kota Rendah Emisi Karbon.

Baca Juga : Perpustakaan Umum Panakkukang Jadi Destinasi Baru di Longwis Budaya Paropo

DLH Makassar juga mengapresiasi partisipasi aktif semua pihak yang terlibat dalam aksi ini, baik dari Pemkot Makassar maupun pihak BUMN dan swasta. Di antaranya KIMA, PLN Tello, Pelindo, Pertamina, Mars, Indofood, Eastern Pearl, RS Siloam, RS Stella Maris, RS Unhas, RS Primaya, Kalla Toyota, Honda, dan Astra Daihatsu.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Baso Mappanyompa
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video12 Juni 2024 23:22
VIDEO: 50 Bangsal Pekerja Royal Sentraland Moncongloe Maros Terbakar
SULSELSATU.com – Bangsal pekerja di Perumahan Royal Sentraland, Moncongloe, Maros terbakar, Rabu (12/6/2024). Kejadian tersebut terjadi sekitar ...
Pendidikan12 Juni 2024 22:51
Ramah Tama FIP UNM, Rektor UNM: Hidup itu Untuk Memberi Kontribusi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar ramah tamah Wisuda periode Juni ...
Politik12 Juni 2024 22:21
Dinilai Bebas KKN, Milenial 445 Dukung Sudirman Sulaiman Maju Pilgub Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dukungan untuk Andi Sudirman Sulaiman maju pada pentas Pemilihan Gubernur (Pilgib) Sulsel mulai bermunculan, terbaru ...
Pendidikan12 Juni 2024 21:58
Danny Pomanto Minta ICMI Ambil Peran Cerdaskan Anak Bangsa di Tengah Krisis Moral
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) mengambil peran mencerdaskan anak bangsa di tengah krisis...