Logo Sulselsatu

ASN Pemprov Sulsel Akui Senang Pertama Kali Dalam Sejarah TPP Cair di Tanggal 5 Awal Bulan

Asrul
Asrul

Jumat, 07 Juni 2024 12:37

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) kini lebih cepat cair.

Hal itu atas kebijakan dan arahan dari Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh. Dia menginginkan TPP ASN dibayarkan paling lambat tanggal 5 setiap bulannya.

Kebijakan ini pun disambut gembira bagi ASN. Apalagi kebijakan ini bisa dikatakan sejarah baru di Pemprov Sulsel. ASN pun sudah mulai dicairkan TPP-nya pada Rabu hari ini, tepat tanggal 5 Juni 2024.

Baca Juga : Tim Sulsel Raih Juara I Senam Kreasi Piala Ibu Negara 2024 di Jakarta

Tak hanya TPP, gaji ASN pun berkat kebijakan Prof Zudan sudah tepat waktu dibayarkan. Jika sebelumnya gaji bulanan ASN Pemprov Sulsel diterima sekitar tanggal 3, bahkan kadang tanggal 5 tiap bulan berjalan, namun kali ini sudah masuk di rekening masing-masing ASN tiap tanggal 1. Padahal pada 1 Juni 2024 lalu merupakan hari libur karena bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, namun gaji dibayarkan tepat waktu.

Salah satu ASN di Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Sulsel, Sarmini Sallu mengaku senang, bahwa baru kali ini pembayaran TPP dicairkan awal bulan.

“Kemarin gaji dibayarkan tanggal 1, padahal hari libur. Dan hari ini tepat tanggal 5 sesuai instruksi Bapak Penjabat Gubernur, dibuktikan TPP cair awal bulan,” akunya.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan-Kapolda Irjen Pol Andi Rian Kompak Support Beautiful Malino

“Alhamdulillah, ini pertama kali dalam sejarah TPP dibayarkan lebih cepat. Terima kasih Bapak Penjabat Gubernur Sulsel,” katanya.

Sementara itu, Kepala BKAD Sulsel, Salehuddin, mengatakan, pembayaran TPP sudah mulai dibayarkan sejak Selasa kemarin.

“Sejak kemarin sudah ada dicairkan. Update saat ini, masih ada 2 OPD yang masih berproses SP2D-nya. Sementara yang lain sudah di Kasda dokumennya. Insya Allah, segera dicairkan,” jelasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 Juli 2024 22:40
VIDEO: Pengendara Mobil Berpakaian PNS Beli Bensin Rp 10 Ribu, Ekspresi Petugas SPBU Jadi Sorotan
SULSELSATU.com – Pengendara mobil yang diduga Pegawai Negeri Sipil (PNS) membeli bensin Rp10 ribu. Video tersebut viral di media sosial Instagra...
Video20 Juli 2024 21:01
VIDEO: Demokrat Resmi Dukung Komika Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024
SULSELSATU.com – Partai Demokrat resmi mendukung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan 2024. Ketua Umum Agu...
Aneka20 Juli 2024 20:20
Asmo Sulsel Undang Iwan Banaran dalam Honda Jagoanku Talkshow Blogger
Astra Motor Sulsel menghadirkan Iwan Banaran yang merupakan seorang blogger, content creator, dan influencer otomotif. Ia dinilai cukup terkenal dan t...
Video20 Juli 2024 20:02
VIDEO: Mobil Nyungsep di Parkiran Living Plaza Pettarani Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah mobil nyungsep di parkiran Living Plaza Pettarani, Kota Makassar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Peristiw...