Logo Sulselsatu

Rusdin Abdullah Bakar Semangat Anak Muda Biringkanaya, Bagi Tips Jadi Pengusaha Sejak Masih Kuliah

Asrul
Asrul

Jumat, 07 Juni 2024 10:28

Rusdin Abdullah bersama sejumlah pemuda di Kecamatan Biringkanaya. Ist
Rusdin Abdullah bersama sejumlah pemuda di Kecamatan Biringkanaya. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemuda memiliki peranan penting dalam kelanjutan pembangunam ekonomi, untuk itu langkah yang perlu dilakukan adalah membangkitkan semangat kewirausahaan pemuda untuk melahirkan wirausaha-wirausaha muda yang mampu membuka lapangan kerja.

Hal tersebut disampaikam bakal calon Wali Kota Makassar, Rusdin Abdullah saat melalukan silaturahmi dengan kelompok pemuda Youthdika Kacamatan Biringkanaya, dalam kegiatan Rudal Mendengar.

“Saya dulu kuliah ekonomi di Unhas baru semester 5 sudah mulai merintis usaha. Anak-anak muda jangan berpikir untuk jadi PNS saja, tapi berfikir lebih kreatif membuat usaha. Dengan berwirausaha sehingga dapat menciptakan lapangan kerja,” ujar Rusdin Abdullah dalam keterangannya, Jumat (7/6/2024).

Baca Juga : Rudal Mundur di Kontestasi Pilwalkot Makassar, Tiket NasDem Milik Siapa?

Rusdin Abdullah yang akan maju diperhelatan politik Pilwali Makassar menyampaikan bahwa dirinya butuh masukan seperti apa yang dinginkan pemuda Biringkanaya.

Sejumlah anak muda yang hadir dalam pertemuan itu menyampaikan harapannya, diantaranya tentang bagaimana menjadi pengusaha, pembinaan esport untuk pemuda dan bagaimana membangun industri UKMM dan pariwisata di Biringkanaya.

“Segala sesuatu itu haru dicita-citakan, kemudian ditekuni Insyaallah akan berhasil. Kalau serius dalam berusaha, kelengkapan admistrasinya, legal perusahaan itu juga sangat penting,” beber Rudal pada pemuda tersebut.

Baca Juga : Rudal “Sayang Makassar” Kalah Sebelum Bertarung di Pilwalkot Makassar

Terus disampaikan, Biringkayana merupakan daerah padat penduduk memiliki beberapa potensi tempat wisata yang bagus dikembangkan, sehingga dapat menciptakan perputaran ekonomi yang lebih besar.

“Biringkanaya ini penduduknya besar dan wilahnya juga luas. Disini ada daerah Untia masuk daerah pesisir pantai, disitu bagus dibuat tempat wisata baru dan beberapa lokasi yang ada di daerah Biringkanaya dijadikan tempat wisata, jadi tidak hanya Kecamatan Ujung Pandang saja. Makassar bagian timur ini harus dikembangkan sehingga terjadi pertumbuhan ekonomi besar yang membuat masyarakat daerah timur Makassar lebih sejahtera,” ucap Rusdin Abdullah.

Terkait esport, seperti perlombaan sejumlan game akan dikembangkan dan dilakukan pembinaan jika hal itu bermanfaat dan memberi pendapatan untuk pemuda.

Baca Juga : Warga Rappocini Ramai-ramai Nyatakan Dukungan ke Rusdin Abdullah di Pilwalkot Makassar

“Kegiatan kegiatan pemuda yang positif kita akan kembangkan dan lakukakan pembinaan. Apalagi sekarang eranya bermain esport,” ujar Rudal.

Caleg NasDem terpilih A Odhika Cakra Satriawan hadir diacara tersebut juga menyampaikan bahwa pembinaan esport atau olahraga elektonik sangat bagus dilakukan pembinaan.

“Saya minta dukunganta untuk Pak Rudal. Jika Pak Rudal duduk Wali Kota dan saya di DPRD kegiatan kepemudaan akan terlaksana dengan baik. Pak Rudal akan Dukung kegiatan kepemudaan yang postif yang bermanfaat,” harap Odhika.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik21 Juli 2024 12:41
Punya Pengalaman di Parlemen, Paket Hengki-Rangga Dinilai Tepat Pimpin Takalar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nama Hengki Yasin dan Fahruddin Rangga dinilai bila berpaket untuk maju di Pilkada Takalar cukup ideal, mengingat ked...
Berita Utama21 Juli 2024 12:07
Babinsa Koramil Tamalatea Bersama Warga Karya Bakti Bersihkan Saluran Air
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Babinsa Tonrokassi Timur Koramil 03 Tamalatea Kodim 1425 Jeneponto, pimpin Karya Bakti pembersihan Saluran Air diwila...
Hukum21 Juli 2024 11:21
Masuk Tahapan SKD Catar, Begini Pesan Indah Pada Panitia Wilayah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Ind...
Politik21 Juli 2024 10:20
Perantau Asal NTT di Makassar Siap Berjuang Menangkan Andi Seto di Pilwalkot
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Masyarakat perantau asal Nusa Tenggara Timur (NTT) kota Makassar berkunjung ke Markas Besar Andi Seto Asapa. Kedatang...