Logo Sulselsatu

Jelang Peresmian Gedung Kanwil Baru, Liberti Sitinjak Harap Partisipasi Aktif Seluruh Pegawai

Asrul
Asrul

Senin, 10 Juni 2024 22:20

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menjelang peresmian gedung Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) yang baru, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Liberti Sitinjak meminta kepada seluruh pegawai untuk berpartisipasi dengan cara memberikan masukan dan menghadiri secara langsung. Hal ini disampaikannya dalam Apel Pagi Pegawai pada Senin (10/6/2024).

Dalam sambutannya, Liberti katakan persemian gedung baru nantinya akan diawali dahulu dengan Penganugerahan Gelar Kerjaaan Gowa. Menurutnya, pemberian gelar ini sarat dengan kebudayaan yang ada di Sulawesi Selatan.

“Untuk melancarkan pemberian penganugerahan ini, saya minta kepada pegawai yang termasuk bagian dari keturunan Kerajaan Gowa untuk memberikan masukannya. Hal ini penting agar pelaksanannya berjalan lancar tanpa menimbulkan kesalahan,” kata Liberti.

Baca Juga : Kemenkumham Sulsel Dorong Percepatan Kepemilikan Sertifikat Halal di Lapas dan Rutan

Lebih lanjut Liberti katakan bahwa setelah pemberian penganugerahan, akan dilanjutkan dengan persemian gedung baru. Untuk kelancaran kegiatan tersebut, Kakanwil Liberti beserta Para Pimpinan Tinggi (Pimti) Pratama dan seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Sulsel dijadwalkan akan mengikuti rapat akhir persiapan tersebut pada Selasa mendatang.

“Selama rapat tersebut, saya membuka kesempatan kepada seluruh pegawai mulai dari Kepala Bagian/Kepala Bidang, Kepala Subbagian/Kepala Subbiidang, hingga jajaran dibawahnya untuk dapat memberikan masukan yang konkrit,” imbau Liberti.

Dalam kesempaatan ini, Liberti sampaikan masih ada sisa waktu sekitar 4 (empat) hari untuk dapat mempersiapkan segala sesuatu yang ada di gedung kanwil baru. Oleh karenanya, Liberti meminta kontribusi dari seluruh pegawai untuk dapat saling bekerja sama.

Baca Juga : Tutup Rakor Pengendalian Dukungan Program Manajemen, Kepala BSK dorong Kanwil Tingkatkan Nilai Indeks Reformasi Birokrasi

“Gedung Kanwil baru ini akan diresmikan oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham RI) Yasonna Laoly dan akan dihadiri oleh Para Pejabat Unit Eselon I dan Kakanwil se-Indonesia. Jadi, saya minta seluruh pegawai untuk menyaksikan peresmian secara langsung,” jelas Liberti.

Liberti kemudian menginformasikan bahwa setelah peresmian gedung kanwil baru, di hari yang sama, akan berlanjut ke kegiatan persemian Desa Sadar Hukum (DSH) oleh Menkumham Yasonna Laoly. Peresmian DSH akan berlangsung di Hotel Claro Makassar.

“Saya harap pada saat Menkumham RI nanti di Makassar, segela sesuatu telah dipersipakan semaksimal mungkin demi kelancaran seluruh rangkaian kegiatan tersebut,” harap Liberti.

Baca Juga : Laksanakan Studi Lapangan, Peserta PKP Balai Diklat Keagamaan Manado Sambangi Kanwil Kemenkumham Sulsel

Apel Pagi Pegawai dihadiri oleh Para Kepala Divisi, Para Pejabat Administrator dan Pengawas, dan Seluruh Pegawai Kanwil.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 Juli 2024 22:40
VIDEO: Pengendara Mobil Berpakaian PNS Beli Bensin Rp 10 Ribu, Ekspresi Petugas SPBU Jadi Sorotan
SULSELSATU.com – Pengendara mobil yang diduga Pegawai Negeri Sipil (PNS) membeli bensin Rp10 ribu. Video tersebut viral di media sosial Instagra...
Video20 Juli 2024 21:01
VIDEO: Demokrat Resmi Dukung Komika Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024
SULSELSATU.com – Partai Demokrat resmi mendukung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan 2024. Ketua Umum Agu...
Aneka20 Juli 2024 20:20
Asmo Sulsel Undang Iwan Banaran dalam Honda Jagoanku Talkshow Blogger
Astra Motor Sulsel menghadirkan Iwan Banaran yang merupakan seorang blogger, content creator, dan influencer otomotif. Ia dinilai cukup terkenal dan t...
Video20 Juli 2024 20:02
VIDEO: Mobil Nyungsep di Parkiran Living Plaza Pettarani Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah mobil nyungsep di parkiran Living Plaza Pettarani, Kota Makassar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Peristiw...