Logo Sulselsatu

Mapala UMI Siapkan Hadiah Total Rp70 Juta Buat Gelaran Panjat Tebing

Asrul
Asrul

Senin, 10 Juni 2024 19:55

Ketua Umum Mapala UMI Richard M Nur Pombo bersama Warek III UMI Nurfadillah. Foto/SS
Ketua Umum Mapala UMI Richard M Nur Pombo bersama Warek III UMI Nurfadillah. Foto/SS

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Muslim Indonesia (Mapala UMI) Makassar akan menggelar lomba panjat tebing atau National Climbing Competition ke-II yang dipusatkan di Kampus II UMI di Jalan Urip Sumoharjo pada 1 sampai 4 Juli 2024.

Ketua umum Mapala UMI, Richard M Nur Pombo mengatakan, kegiatan even nasional tersebut merupakan kedua kalinya dilaksanakan. Serta mendapat dukungan penuh dari pihak kampus dan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI).

Icca sapaannya mengatakan kegiatan ini bagian dari rangkaian Milad UMI yang berumur 70 tahun, sebagai bentuk kontribusi terhadap almamater.

Baca Juga : Mapala UMI Makassar Gelar NCC ke-2, Bakal Diikuti Peserta Lintas Provinsi

“National Climbing yang dipusatkan di UMI menjadi rangkaian Milad UMI, karena umur kampus yang kita cintai 70 tahun maka panitia menyiapkan total hadiah sebesar Rp70 juta,” katanya saat menggelar jumpa pers di ruang rapat Wakil Rektor 3 UMI di Jalan Urip Sumoharjo, Senin (10/6/2024).

Icca melanjutkan bahwa, persiapan sejauh ini sudah menyentuh diangka 75 persen.

Sementara itu Wakil Rektor III UMI Makassar, Nurfadillah Mappaselleng mengatakan, pihaknya menyambut baik event nasional tersebut. Pihak kampus pun, kata dia, akan memberikan dukungan pelaksanaan melalui penyediaan fasilitas.

Baca Juga : Gandeng UMI, Pemkab Gowa Siap Lanjutkan Program Beasiswa Seperempat Abad

“Kami berharap kegiatan ini membawa nama baik dan memberikan citra yang baik untuk UMI. Fasilitas cukup memadai, gunakan sebaik–sebaiknya. Saya mewakili Rektor menyambut baik kegiatan ini,” kata Nurfadillah.

Nurfadillah mengamini, melalui kegiatan panjat tebing itu UMI bisa berjaya di level nasional.

“Insyaallah UMI lebih bisa berjaya di kancah nasional melalui Mapala. Saya punya insting ini kegiatan yang sudah lama dinantikan dan bisa berjalan dengan baik,” tuturnya.

Baca Juga : Fikom UMI Buka Pendaftaran Camaba Via Online

Nurfadillah menyampaikan bahwa, UMI sebagai kampus swasta terbesar di Indonesia Timur selalu siap dengan kegiatan-kegiatan bertaraf nasional.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News22 Juni 2024 23:17
Profesionalisme Pewarta Foto Jadi Tema Musda VI PFI Makassar
Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Makassar akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) VI pada Senin (24/6/2024) di Hotel Claro Makassar....
Politik22 Juni 2024 17:07
Semakin Intens Bertemu, Akankah Paket IA-MAKI Akan Bersanding di Pilkada 2024?
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kontestasi politik lima tahunan di Kabupaten Bantaeng semakin hari semakin memanas dan dinamis. Hingga saat ini, belu...
Politik22 Juni 2024 17:07
HPMT Gandeng Bawaslu Makassar dan KPID Sulsel Bahas Potensi Konflik Pilkada Serentak
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penyelenggaraan Pilkada serentak November 2024 mendatang diharapkan tidak menghadirkan konflik yang bisa membuat keut...
News22 Juni 2024 16:30
Masyarakat Apresiasi Komitmen Keberlanjutan PT Vale
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menanam pohon pada area rehabilitasi Daerah Aliran Sungai (DAS) seluas 200 hektar (ha) di Bali....