Logo Sulselsatu

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Perkuat Sinergi dan Kolaborasi dengan Kajati Sulsel

Asrul
Asrul

Selasa, 11 Juni 2024 17:19

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak mengunjungi Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan (Kajati Sulsel), Agus Salim pada Ruang Kerjanya di Kejaksaan Tinggi Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (11/6/2024).

Liberti mengatakan bahwa kunjungan ini dalam rangka memperkuat sinergitas dan kolaborasi pelaksanaan tugas dan fungsi Kemenkumham dan Kejaksaan di Sulawesi Selatan.

Kakanwil mengawali kunjungan ini dengan memperkenalkan jajaran Kepala Divisi diantarnya terkait Administrasi dan Keimigrasian.

Baca Juga : Tim Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Sosialsasi Kepmenkumham Tentang Manajemen Kehumasan

“Apresiasi atas dukungan dari Kejati Sulsel dalam pelaksanaan Tugas dan Fungsi Kemenkumham. Terima Kasih juga atas dukungan pengawasan pembangunan Gedung Baru Kanwil Sulsel,” ungkap Liberti.

Kemudian, dibahas terkait pelaksanaan fungsi pemasyarakatan yang dilakukan oleh petugas pemasyarakatan terhadap terpidana untuk memastikan bahwa terpidana atau narapidana yang menjadi warga binaan melaksanakan putusan pengadilan secara benar dan sebagaimana mestinya.

“Untuk Keimigrasian, diperlukan kerjasama dalam pengawasan dan penindakan Warga Negara Asing (WNA),” ujar Liberti.

Baca Juga : Jelang Peresmian Gedung Kanwil Baru, Liberti Sitinjak Harap Partisipasi Aktif Seluruh Pegawai

Kunjungan Kakanwil disambut baik oleh Kejati Sulsel dan mengatakan bahwa pihaknya siap bekerjasama dalam pelaksanaan tugas dan fungsi kemenkumham di Sulsel.

“Kajati Sulsel siap bekerjasama dan bersinergi dalam pelaksanaan Tugas dan Fungsi Kemenkumham di Wilayah Sulsel,” tuturnya.

Pertemuan ini turut dihadiri Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih, Kadiv Keimigrasian Jaya Saputra, Kabag Program dan Humas Khomaini, dan Kasubag Humas, RB dan TI Meydi Zulqadri.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video12 Juni 2024 23:22
VIDEO: 50 Bangsal Pekerja Royal Sentraland Moncongloe Maros Terbakar
SULSELSATU.com – Bangsal pekerja di Perumahan Royal Sentraland, Moncongloe, Maros terbakar, Rabu (12/6/2024). Kejadian tersebut terjadi sekitar ...
Pendidikan12 Juni 2024 22:51
Ramah Tama FIP UNM, Rektor UNM: Hidup itu Untuk Memberi Kontribusi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar ramah tamah Wisuda periode Juni ...
Politik12 Juni 2024 22:21
Dinilai Bebas KKN, Milenial 445 Dukung Sudirman Sulaiman Maju Pilgub Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dukungan untuk Andi Sudirman Sulaiman maju pada pentas Pemilihan Gubernur (Pilgib) Sulsel mulai bermunculan, terbaru ...
Pendidikan12 Juni 2024 21:58
Danny Pomanto Minta ICMI Ambil Peran Cerdaskan Anak Bangsa di Tengah Krisis Moral
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) mengambil peran mencerdaskan anak bangsa di tengah krisis...