Logo Sulselsatu

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Perkuat Sinergi dan Kolaborasi dengan Kajati Sulsel

Asrul
Asrul

Selasa, 11 Juni 2024 17:19

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak mengunjungi Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan (Kajati Sulsel), Agus Salim pada Ruang Kerjanya di Kejaksaan Tinggi Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (11/6/2024).

Liberti mengatakan bahwa kunjungan ini dalam rangka memperkuat sinergitas dan kolaborasi pelaksanaan tugas dan fungsi Kemenkumham dan Kejaksaan di Sulawesi Selatan.

Kakanwil mengawali kunjungan ini dengan memperkenalkan jajaran Kepala Divisi diantarnya terkait Administrasi dan Keimigrasian.

Baca Juga : Kemenkumham Sulsel Sidak Rupbasan Makassar

“Apresiasi atas dukungan dari Kejati Sulsel dalam pelaksanaan Tugas dan Fungsi Kemenkumham. Terima Kasih juga atas dukungan pengawasan pembangunan Gedung Baru Kanwil Sulsel,” ungkap Liberti.

Kemudian, dibahas terkait pelaksanaan fungsi pemasyarakatan yang dilakukan oleh petugas pemasyarakatan terhadap terpidana untuk memastikan bahwa terpidana atau narapidana yang menjadi warga binaan melaksanakan putusan pengadilan secara benar dan sebagaimana mestinya.

“Untuk Keimigrasian, diperlukan kerjasama dalam pengawasan dan penindakan Warga Negara Asing (WNA),” ujar Liberti.

Baca Juga : Bahas Terkait Sarpras Pendukung Program Pembentukan Prohumda, Kanwil Kemenkumham Sambangi Ditjen PP

Kunjungan Kakanwil disambut baik oleh Kejati Sulsel dan mengatakan bahwa pihaknya siap bekerjasama dalam pelaksanaan tugas dan fungsi kemenkumham di Sulsel.

“Kajati Sulsel siap bekerjasama dan bersinergi dalam pelaksanaan Tugas dan Fungsi Kemenkumham di Wilayah Sulsel,” tuturnya.

Pertemuan ini turut dihadiri Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih, Kadiv Keimigrasian Jaya Saputra, Kabag Program dan Humas Khomaini, dan Kasubag Humas, RB dan TI Meydi Zulqadri.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video13 Juli 2024 22:40
VIDEO: Prabowo Subianto: Untuk Apa Bangun Gedung-gedung, Kereta Cepat jika Negara Tidak Aman
SULSELSATU.com – Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan perlindungan rakyat Indonesia menjadi penting. Ia menyampaikan pembangunan insf...
Sulsel13 Juli 2024 22:02
Melalui Fashion Karnaval, Bupati Adnan Harap Malino Terus Dikenal Kota Bunga
SULSELSATU.com, GOWA – Beautiful Malino 2024 memasuki hari kedua dengan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya adalah Fashion Karnaval yang ...
Bisnis13 Juli 2024 20:53
All New Honda BeAT Series Terbaru Hiasi Langit dan Pantai Ambon
Balon udara besar bertuliskan Honda dan All New Honda BeAT Series terbaru menghiasi langit serta pantai Ambon. Masyarakat pun dikejutkan dengan hal te...
Video13 Juli 2024 20:45
VIDEO: Modus Baru Penipuan Paket COD di Tanjung Bunga Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang kurir yang mengantarkan paket bodong di Tanjung Bunga, Kota Makassar. Penghuni rumah yang m...