Logo Sulselsatu

NasDem Sulsel Bekali 159 Legislator Barunya Tugas Sebagai Wakil Rakyat

Asrul
Asrul

Jumat, 14 Juni 2024 19:45

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan memgumpulkan seluruh Anggota DPRD terpilih, di Hotel Claro Makassar, Jumat (14/6/2024).

Kegiatan yang dibalut dalam bimbingan teknis ini, dihadiri sebanyak 159 Anggota DPRD terpilih dari fraksi NasDem mulai tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota, berlangsung mulai 13 hingga 14 Juni 2024. Selama dua hari itu, anggota DPRD dari Partai NasDem periode 2024-2029 itu dilatih dan dibekali tentang pendalaman tugas DPRD.

Bimbingan teknis ini menghadirkan beberapa narasumber dari pengurus DPW. Di antatanya Sekretaris NasDem Syaharuddin Alrif dan Arum Spink dengan materi Ideoleogi Partai NasDem “Restorasi Indonesia Gerakan Perubahan”.

Baca Juga : Syaharuddin Alrif Kantongi Rekomendasi Perindo

Kemudian Ketua Fraksi NasDem DPRD Sulsel Ady Ansar dengan materi penguatan eksistensi anggota fraksi sebagai perwakilan di Parlemen, serta Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel Mustaqim Musma membawakan materi media dan komunikasi publik.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif, menjelaskan bahwa, ideologi Partai NasDem adalah perubahan. Olehnya hal tersebut perlu dimaknai setiap anggota dewan.

“Jangan sampai kita menjadi anggota dewan yang sebelum dipilih kita baik sama orang, justru terbalik setelah kita terpilih, berubah dari baik menjadi sombong,” kata Syahar sapaan akrab Syaharuddin Alrif.

Baca Juga : VIDEO: Syaharuddin Alrif Turun Langsung Perbaiki Jalan Rusak di Poros Sidrap-Soppeng

Wakil ketua DPRD Sulsel ini menegaskan bahwa, kedapannya ideologi perubahan ini, praktenya harus dilakukan dilapangan caranya dengan betul-betul mempelihatkan attitude, ahlak.

“Dan tentunya jangan pernah capek dan bosan untuk datang silaturahmi dan turun ke masyarakat,” tegasnya.

Olehnya itu kata dia, pemahaman-pemahaman perubahan yang harus betul-betul dipersiapkan untuk diinpementasikan ke masyarakat.

Baca Juga : 18 Cakada Usungan NasDem di Sulsel Merapat ke PSI, Harap Didukung Kaesang

“Jadi harus maksimal betul untuk dijalankan. Pengalaman saya selama tiga periode ini, masyarakat bertanya apakah suara 80 ribu lebih ini pake uang? Saya bisa kayakan bahwa tidak ada satu persenpun sya pakai money politik atau politik uang,” jelas Syahar.

“Kenapa? Karena selama periode ini lebih banyak bantuan yang diberikan kepada masyarakat dibandingkan pada uang yang diberikan pada saat pencoblosan,” kuncinya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 Juli 2024 22:40
VIDEO: Pengendara Mobil Berpakaian PNS Beli Bensin Rp 10 Ribu, Ekspresi Petugas SPBU Jadi Sorotan
SULSELSATU.com – Pengendara mobil yang diduga Pegawai Negeri Sipil (PNS) membeli bensin Rp10 ribu. Video tersebut viral di media sosial Instagra...
Video20 Juli 2024 21:01
VIDEO: Demokrat Resmi Dukung Komika Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024
SULSELSATU.com – Partai Demokrat resmi mendukung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan 2024. Ketua Umum Agu...
Aneka20 Juli 2024 20:20
Asmo Sulsel Undang Iwan Banaran dalam Honda Jagoanku Talkshow Blogger
Astra Motor Sulsel menghadirkan Iwan Banaran yang merupakan seorang blogger, content creator, dan influencer otomotif. Ia dinilai cukup terkenal dan t...
Video20 Juli 2024 20:02
VIDEO: Mobil Nyungsep di Parkiran Living Plaza Pettarani Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah mobil nyungsep di parkiran Living Plaza Pettarani, Kota Makassar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Peristiw...