Logo Sulselsatu

Perayaan Idul Adha 1445 H, Pemkot Makassar Sembelih 62 Hewan Kurban

Asrul
Asrul

Minggu, 16 Juni 2024 19:00

Sapi kurban yang akan disembelih. ist
Sapi kurban yang akan disembelih. ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar akan menyembelih sebanyak 62 hewan kurban dalam perayaan Idul Adha 1445 Hijriah. Hewan-hewan kurban tersebut berasal dari setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota Makassar.

Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kota Makassar, Moh. Syarief, menyampaikan bahwa kegiatan kurban ini merupakan bagian dari upaya berbagi kepada sesama, khususnya kepada para staf di masing-masing SKPD dan masyarakat sekitar.

“Setiap SKPD melaksanakan kurban yang jumlah SKPD itu 62 jadi insya Allah 62 hewan kurban yang dagingnya didistribusikan kepada staf masing-masing serta masyarakat di sekitar SKPD” ujar Syarief, Minggu (16/6/2024).

Baca Juga : Dishub Makassar Terapkan Kontra Flow Selama F8

Ia menambahkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa syukur dan solidaritas di antara pegawai serta masyarakat di Kota Makassar.

Lebih lanjut, Syarief menyebutkan bahwa total penyembelihan hewan kurban di seluruh Kota Makassar mencapai 6.414 hewan.

“Penyembelihan tersebut tersebar di berbagai masjid di seluruh wilayah Kota Makassar, yang di mana dagingnya akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Baca Juga : Danny Pomanto Tinjau Langsung Kesiapan F8

Syarief berharap bahwa distribusi daging kurban di seluruh Kota Makassar akan dilakukan secara merata sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami berharap ibadah di hari raya Idul Adha dapat berjalan lancar, distribusi daging kurban ini dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan,” pungkasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Baso Mappanyompa
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 Juli 2024 22:40
VIDEO: Pengendara Mobil Berpakaian PNS Beli Bensin Rp 10 Ribu, Ekspresi Petugas SPBU Jadi Sorotan
SULSELSATU.com – Pengendara mobil yang diduga Pegawai Negeri Sipil (PNS) membeli bensin Rp10 ribu. Video tersebut viral di media sosial Instagra...
Video20 Juli 2024 21:01
VIDEO: Demokrat Resmi Dukung Komika Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024
SULSELSATU.com – Partai Demokrat resmi mendukung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan 2024. Ketua Umum Agu...
Aneka20 Juli 2024 20:20
Asmo Sulsel Undang Iwan Banaran dalam Honda Jagoanku Talkshow Blogger
Astra Motor Sulsel menghadirkan Iwan Banaran yang merupakan seorang blogger, content creator, dan influencer otomotif. Ia dinilai cukup terkenal dan t...
Video20 Juli 2024 20:02
VIDEO: Mobil Nyungsep di Parkiran Living Plaza Pettarani Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah mobil nyungsep di parkiran Living Plaza Pettarani, Kota Makassar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Peristiw...