Logo Sulselsatu

Aksi Nyata Rudal Sayang Makassar, Layanan Kesehatan Gratis Bakal Digelar Setiap Pekan

Asrul
Asrul

Minggu, 16 Juni 2024 14:08

Rusdin Abdullah bersama Fatmawati Rusdi mengunjungi stan Rudal Care di Jalan Boulevard, Makassar. Foto/SS
Rusdin Abdullah bersama Fatmawati Rusdi mengunjungi stan Rudal Care di Jalan Boulevard, Makassar. Foto/SS

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bakal calon Wali Kota Makassar usungan Partai NasDem Rusdin Abdullah menghadirkan layanan kesehatan gratis buat masyarakat yang membutuhkan.

Pada acara car free day di Jalan Boulevard, relawan dan tenaga kesehatan (Nakes) yang tergabung dalam Rudal Care melayani satu per satu warga yang antusias mengunjungi stan pada Minggu (16/6/2024) pagi.

Rudal akronim nama Rusdin Abdullah turut mengunjungi stan dan menyapa warga yang turut menikmati layanan kesehatan gratis tersebut usai berolahraga bersama istri, anak serta kerabatnya.

Baca Juga : Unggulkan Timnas Garuda, Ini Prediksi Skor Amri Arsyid Bahrain vs Indonesia

Hadir juga menyambangi stan Rudal Care Wabendum DPP NasDem Fatmawati Rusdi, terlihat eks Wakil Wali Kota Makassar itu menyapa warga dan melayani foto bersama.

Kepada awak media, Rudal mengatakan kegiatan layanan kesehatan gratis tidak akan berhenti, aksi sosial ini akan terus berlanjut ke tempat-tempat lainnya di Kota Makassar.

“Insyaallah kita akan melaksanakan setiap pekan dengan berpindah-pindah tempat, kadang di pantai yang mana ada car free daynya, hal ini dilakukan semata, bagaimana masyarakat bisa mengontrol dan menjaga kesehatannya,” ujar politisi berlatar belakang pengusaha itu.

Baca Juga : Janji Pasangan AMAN agar Warga Makassar Tidak Terdampak Krisis Air Tiap Tahun

Suami dari anggota DPRD Sulsel Andi Debbie Purnama itu menyampaikan bahwa, layanan kesehatan gratis ini menjadi aksi nyata Rudal Sayang Makassar

“Semuanya relawan (terlibat), jadi tim medis pun itu semua relawan ya gitu Rudal Sayang Makassar,” kata Rudal.

Rudal yang mengenakan kaos biru berharap bahwa layanan kesehatan gratis yang sedang dijalankan relawannya bukan hanya saat momen politik saja, namun kegiatan kemanusiaan tersebut telah lama dijalankan.

Baca Juga : Ini Alasan Paslon AMAN Kenakan Kaos Hatake Kakashi Saat Pengambilan Nomor Urut

“Ada beberapa komunitas saya yang jalan untuk aksi-aksi kemanusiaan, itu sudah lama. Cuma ini kita tingkatkan volumenya agar lebih banyak masyarakat yang bisa kita sentuh,” demikian Rudal.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2024 12:31
Relawan Buruh Siap Menangkan Seto-Rezki di Pilkada Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia (SPMI) Sulsel mendeklarasikan dukungan kep...
Hukum24 Oktober 2024 11:36
Peningkatan Kinerja Humas Pemasyarakatan Sulsel Melalui Asistensi Media
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Kelompok Kerja Kehumasan, yang dipimpin PJ Bidang Informasi, JP Budi Waskito, ...
Politik24 Oktober 2024 10:50
Ajak Warga Pilih Andalan Hati, Puluhan Legislator Parpol Koaliasi Tebar Ribuan APK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai politik (parpol) koalisi pengusung dan pendukung pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati...
Aneka24 Oktober 2024 09:26
Kolaborasi Asmo Sulsel Bersama Perusahaan Edukasi Safety Riding kepada Pegawai
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) memberikan edukasi safety riding kepada puluhan karyawan Mars Cocoa Side Pangkep...