Logo Sulselsatu

Aksi Nyata Rudal Sayang Makassar, Layanan Kesehatan Gratis Bakal Digelar Setiap Pekan

Asrul
Asrul

Minggu, 16 Juni 2024 14:08

Rusdin Abdullah bersama Fatmawati Rusdi mengunjungi stan Rudal Care di Jalan Boulevard, Makassar. Foto/SS
Rusdin Abdullah bersama Fatmawati Rusdi mengunjungi stan Rudal Care di Jalan Boulevard, Makassar. Foto/SS

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bakal calon Wali Kota Makassar usungan Partai NasDem Rusdin Abdullah menghadirkan layanan kesehatan gratis buat masyarakat yang membutuhkan.

Pada acara car free day di Jalan Boulevard, relawan dan tenaga kesehatan (Nakes) yang tergabung dalam Rudal Care melayani satu per satu warga yang antusias mengunjungi stan pada Minggu (16/6/2024) pagi.

Rudal akronim nama Rusdin Abdullah turut mengunjungi stan dan menyapa warga yang turut menikmati layanan kesehatan gratis tersebut usai berolahraga bersama istri, anak serta kerabatnya.

Baca Juga : Appi Ingin Bangun Makassar Tanpa Membedakan Suku, Agama dan Ras

Hadir juga menyambangi stan Rudal Care Wabendum DPP NasDem Fatmawati Rusdi, terlihat eks Wakil Wali Kota Makassar itu menyapa warga dan melayani foto bersama.

Kepada awak media, Rudal mengatakan kegiatan layanan kesehatan gratis tidak akan berhenti, aksi sosial ini akan terus berlanjut ke tempat-tempat lainnya di Kota Makassar.

“Insyaallah kita akan melaksanakan setiap pekan dengan berpindah-pindah tempat, kadang di pantai yang mana ada car free daynya, hal ini dilakukan semata, bagaimana masyarakat bisa mengontrol dan menjaga kesehatannya,” ujar politisi berlatar belakang pengusaha itu.

Baca Juga : Rudal Mundur di Kontestasi Pilwalkot Makassar, Tiket NasDem Milik Siapa?

Suami dari anggota DPRD Sulsel Andi Debbie Purnama itu menyampaikan bahwa, layanan kesehatan gratis ini menjadi aksi nyata Rudal Sayang Makassar

“Semuanya relawan (terlibat), jadi tim medis pun itu semua relawan ya gitu Rudal Sayang Makassar,” kata Rudal.

Rudal yang mengenakan kaos biru berharap bahwa layanan kesehatan gratis yang sedang dijalankan relawannya bukan hanya saat momen politik saja, namun kegiatan kemanusiaan tersebut telah lama dijalankan.

Baca Juga : Presiden PKS Ajak Kader Solid Menangkan Amri Arsyid di Pilwalkot Makassar

“Ada beberapa komunitas saya yang jalan untuk aksi-aksi kemanusiaan, itu sudah lama. Cuma ini kita tingkatkan volumenya agar lebih banyak masyarakat yang bisa kita sentuh,” demikian Rudal.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 Juli 2024 22:40
VIDEO: Pengendara Mobil Berpakaian PNS Beli Bensin Rp 10 Ribu, Ekspresi Petugas SPBU Jadi Sorotan
SULSELSATU.com – Pengendara mobil yang diduga Pegawai Negeri Sipil (PNS) membeli bensin Rp10 ribu. Video tersebut viral di media sosial Instagra...
Video20 Juli 2024 21:01
VIDEO: Demokrat Resmi Dukung Komika Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024
SULSELSATU.com – Partai Demokrat resmi mendukung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan 2024. Ketua Umum Agu...
Aneka20 Juli 2024 20:20
Asmo Sulsel Undang Iwan Banaran dalam Honda Jagoanku Talkshow Blogger
Astra Motor Sulsel menghadirkan Iwan Banaran yang merupakan seorang blogger, content creator, dan influencer otomotif. Ia dinilai cukup terkenal dan t...
Video20 Juli 2024 20:02
VIDEO: Mobil Nyungsep di Parkiran Living Plaza Pettarani Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah mobil nyungsep di parkiran Living Plaza Pettarani, Kota Makassar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Peristiw...