Logo Sulselsatu

Pelindo Regional 4 Salat Iduladha Bersama Masyarakat dan Salurkan Daging Kurban

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 17 Juni 2024 14:10

Pembagian daging kurban Pelindo Regional 4 kepada masyarakat. Foto: Istimewa.
Pembagian daging kurban Pelindo Regional 4 kepada masyarakat. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) bersama Pusat Pembinaan Dakwah Islam (PPDI) Pelindo Regional 4 menggelar Sholat Iduladha 1445 H/2024 M bersama di area Pelabuhan Makassar, Senin (17/6/2024).

Executive Director 4 Pelindo Regional 4 Abdul Azis mengatakan, pelaksanaan Salat Iduladha bersama kali ini diikuti seluruh pegawai Pelindo Group wilayah kerja Makassar beserta warga di sekitar lingkungan Pelabuhan Makassar.

“Setiap tahun Pelindo bersama PPDI Regional 4 memang selalu melaksanakan Salat Iduladha bersama seperti yang dilaksanakan kali ini,” kata Abdul Azis.

Baca Juga : Pelindo Regional 4 Bersama Satgas Saber Pungli Sosialisasi Anti Korupsi di Pelabuhan

Pada pelaksanaan Sholat Iduladha bersama kali ini, bertindak sebagai Imam yakni Abdul Gaffar dan Khatib, Abdullah Abd Thalib.

Usai melaksanakan Salat Iduladha bersama, Panitia Pemotongan Hewan Kurban Pelindo Regional 4 melakukan pemotongan hewan dan penyaluran daging kurban di Kompleks Perumahan Dinas Pelindo Regional 4 di Jalan Alauddin, Makassar.

Division Head Pelayanan SDM dan Umum Pelindo Regional 4 Basri Alam mengatakan, tahun ini pihaknya melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 11 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

Baca Juga : Pelindo Regional 4 Catat Pertumbuhan Positif Hingga Mei 2024

Dagingnya nanti akan dibagikan kepada masyakarat sekitar pelabuhan, tenaga sekuriti, tenaga alih daya, dan warga masyakarat lainnya yang berhak menerima hewan kurban.

“Khusus di wilayah Makassar, kami melakukan pemotongan sebanyak 11 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Tapi untuk di seluruh Regional 4, total hewan kurban yang dipotong sebanyak 28 ekor sapi,” terangnya.

Dia menuturkan, kegiatan pemotongan hewan kurban ini bukan hanya sekadar pembagian daging, tetapi juga merupakan kesempatan untuk menjalin dan mempererat hubungan antara perusahaan dengan masyarakat setempat.

Baca Juga : Pegadaian Kanwil Makassar Bagi 107 Ekor Hewan Kurban di Iduladha 1445 H

Menurut Basri Alam, melalui penyaluran daging kurban, Pelindo mengambil langkah nyata dalam mendukung peternak lokal dengan menyediakan hewan qurban dari sumber-sumber terdekat.

“Langkah ini diharapkan memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal serta memastikan bantuan hewan kurban berkualitas kepada masyarakat,” ujarnya.

Hal itu lanjut dia, sejalan dengan komitmen Pelindo dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di Indonesia. Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), Pelindo mendukung upaya pemerintah mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh Indonesia.

Baca Juga : TelkomGroup Distribusikan 544 Hewan Kurban pada Hari Raya Iduladha 1445 H

Diharapkan kegiatan penyaluran daging kurban tidak hanya memberikan manfaat bagi penerima langsung, tetapi juga menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk terus berkontribusi dalam memperkuat hubungan sosial.

Selanjutnya, ini juga untuk meningkatkan kepekaan dan empati serta memperkuat kesadaran akan pentingnya dukungan terhadap peternak lokal dan masyarakat dalam mendukung pembangunan berkelanjutan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Olahraga22 Juli 2024 09:28
Kemenkumham Sulsel Juara Umum Turnamen Tenis Peringatan Hari Pengayoman Tahun 2024
SULSELSATU.com, JAKARTA – Kontingen Tenis Lapangan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) berhasi...
Olahraga22 Juli 2024 08:24
Daftar Juara Honda Dream Cup Palopo, Siap Jadi Bibit Pembalap Muda Potensial
Honda Dream Cup (HDC) di Sirkuit Ratona Motosport Palopo berhasil mendapatkan juaranya setiap kelas balap....
Berita Utama22 Juli 2024 08:07
Tim Sepakbola Kodim 1425 Jeneponto FC, Raih Tiket Ke Babak Semifinal Pada Turnamen Tarowang Super Cup
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Tim Sepak Bola Kodim 1425 Jeneponto FC berhasil melaju ke semifinal setelah memenangkan pertandingan melawan Pestisida F...
Metropolitan21 Juli 2024 22:37
Dosen Sastra UMI Jabat Ketua Asosiasi Dosen Swasta Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Muhammad Harun, S.S., M.Pd., C.I, yang merupakan Dosen Fakultas Sastra UMI, terpilih dan dipercaya menjadi Ketua Umum...