Logo Sulselsatu

Andi Seto Antar Langsung Daging Kurban ke Rumah Warga

Asrul
Asrul

Senin, 17 Juni 2024 13:28

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR — Momen kebahagiaan lebaran Idul Adha 2024 sangat terasa. Tak terkecuali bagi warga Lorong 146, Kelurahan Bunga Eja, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, pada Senin (17/6/2024).

Warga terlihat sangat antusias menyaksikan pemotongan daging sapi kurban. Daging sapi kurban itu merupakan sumbangan dari bakal Calon Wali Kota Makassar, Andi Seto Asapa (ASA).

Namun, ada yang berbeda dari perayaan momen yang dikenal dengan sebutan idul kurban ini.

Baca Juga : Usai Jalan Bareng Sapa Warga di Paotere, ARA: Wattunnami Appi

Biasanya warga hanya menerima potongan daging kurban. Tapi ASA, tak cuma membagikan daging kurban. Ketua Tidar Sulsel itu juga mengajak warga sekitar untuk makan bersama daging kurban di rumah salah satu warga.

Dalam testimoninya, mantan Bupati Sinjai Periode 2018-2023 itu menyatakan, hari raya umat Islam ini harus dirayakan dengan riang gembira. Umat muslim, begitu pun saudara non muslim, juga harus ikut merasakan ueforia hari raya ini.

“Karena kita semua menyadari, bahwa kurban sebagai ibadah sosial yang harus semakin mengasah rasa peduli kita kepada sesama,” jelas ASA.

Baca Juga : Program Jumat Berkah Andi Seto Berbagi Nasi Gratis ke Warga Berlanjut

ASA menjelaskan, mengapa memilih untuk makan bersama dengan warga, selain berbagi daging kurban. Selama ini, katanya, daging kurban mentah yang dibagikan masih butuh usaha untuk bisa disantap bersama keluarga.

“Maka dari itu, dalam kesempatan ini kami juga membagi yang sudah dimasak agar bisa langsung dinikmati,” jelasnya.

“Jangan sampai nanti ada daging, tapi repot lagi untuk membeli bumbu-bumbunya, baru tidak ada lagi gasnya. Makanya kita bagikan juga yang sudah dimasak. Yang sisa langsung dimakan saja,” imbuh ASA yang sambut tepuk tangan oleh warga.

Baca Juga : Ringankan Beban Masyarakat, Warga Bara-Baraya Jempol Program Rusdin Abdullah di Pilwalkot Makassar

Pada kesempatan itu juga, ASA berharap, momen kegembiraan seperti ini tidak hanya sekali dilakukan.

“Semoga di momen-momen yang akan datang, bukan cuma di hari lebaran, kegiatan seperti ini bisa terus kita laksanakan bersama,” ucap ASA.

Sementara itu, salah satu warga, Om Azmi, mengaku sangat bahagia dengan kehadiran ASA. Ia tak menyangka, politisi Gerindra itu akan hadir langsung bersama warga dan mau duduk sejajar bersama warga untuk saling merayakan hari raya kemenangan ini.

Baca Juga : 3 Program Andalan Rusdin Abdullah Jadi Alasan Anak Utara Riolo Siap Berjuang Hingga Menang

“Bagi kami warga di sini, ini sangat luar biasa. Belum pi pernah ada orang yang bagikan daging kurban sekaligus makan jadi. Kami dapat daging, sekaligus coto sama konro. Betul-betul ini lebaran yang beda kami rasakan. Terima kasih Pak Andi Seto,” ucap Om Azmi.

Tak lupa, Om Azmi juga turut mendoakan agar ASA bisa menjadi pemimpin yang amanah dan peduli terhadap rakyat kecil.

“Kami doakan ki jadi wali kota. Supaya kita semua ini bisa diperhatikan seperti ini, terutama kami-kami ini warga yang tinggal di lorong-lorong,” pungkasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video13 Juli 2024 22:40
VIDEO: Prabowo Subianto: Untuk Apa Bangun Gedung-gedung, Kereta Cepat jika Negara Tidak Aman
SULSELSATU.com – Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan perlindungan rakyat Indonesia menjadi penting. Ia menyampaikan pembangunan insf...
Sulsel13 Juli 2024 22:02
Melalui Fashion Karnaval, Bupati Adnan Harap Malino Terus Dikenal Kota Bunga
SULSELSATU.com, GOWA – Beautiful Malino 2024 memasuki hari kedua dengan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya adalah Fashion Karnaval yang ...
Bisnis13 Juli 2024 20:53
All New Honda BeAT Series Terbaru Hiasi Langit dan Pantai Ambon
Balon udara besar bertuliskan Honda dan All New Honda BeAT Series terbaru menghiasi langit serta pantai Ambon. Masyarakat pun dikejutkan dengan hal te...
Video13 Juli 2024 20:45
VIDEO: Modus Baru Penipuan Paket COD di Tanjung Bunga Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang kurir yang mengantarkan paket bodong di Tanjung Bunga, Kota Makassar. Penghuni rumah yang m...