Logo Sulselsatu

Asmo Sulsel Beri Edukasi Keselamatan Berkendara Bagi Pegawai FIF Maros

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 19 Juni 2024 11:59

Edukasi keselamatan berkendara Asmo Sulsel bagi pegawai FIF Maros. Foto: Istimewa.
Edukasi keselamatan berkendara Asmo Sulsel bagi pegawai FIF Maros. Foto: Istimewa.

SULSELSARU.com, MAROSAstra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon kembali menggelar edukasi safety riding atau keselamatan berkendara.

Kali ini, edukasi keselamatan berkendara Asmo Sulsel kini menyasar pegawai FIF Maros. Hal ini menjadi salah satu bentuk komitmen dan konsistensi Asmo Sulsel dalam menanamkan kedisiplinan berlalu lintas kepada pekerja atau karyawan.

Dalam kegiatan tersebut, Instruktur Safety Riding Asmo Sulsel Wanny memberikan tips berkendara Cari_Aman.

Baca Juga : Daftar Juara Honda Dream Cup Palopo, Siap Jadi Bibit Pembalap Muda Potensial

Menurutnya, edukasi safety riding menjadi salah satu hal krusial untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan berkendara sekaligus menekan potensi kecelakaan.

“Apalagi para pekerja atau karyawan ini tentu mempunyai mobilitas dan aktivitas yang cukup tinggi setiap harinya dengan sepeda motor. Maka, penguatan kemampuan dalam keselamatan berkendara harus terus dilakukan,” ucap Wanny.

Wanny juga berharap, edukasi safety riding yang digelar Astra Motor Sulsel dapat menjadi bekal bagi para karyawan untuk menerapkan safety riding selama berkendara di jalan raya.

Baca Juga : Honda Dream Cup Palopo Sukses Digelar, Ajang Lahirnya Pembalap Muda Potensial

“Kesadaran kolektif terkait safety riding harus terus dibangun guna menumbuhkan Generasi #Cari_Aman. Para karyawan ini juga harus mendapatkan bekal kompetensi dan keterampilan yang teruji,” ucap Wanny.

“Pesan tentang keselamatan berkendara dan Cari_Aman terus kami sampaikan kepada mereka. Tujuannya agar mereka selalu menerapkan safety riding sekaligus mewujudkan Safety Indonesia,” imbuhnya.

Selain edukasi safety riding, Astra Motor Sulsel juga menggelar test ride Honda EM e: dalam acara tersebut.

Baca Juga : Asmo Sulsel Undang Iwan Banaran dalam Honda Jagoanku Talkshow Blogger

Marketing Manajer Astra Motor Sulselbar Kresna Murti menuturkan, test ride tersebut bertujuan untuk mendekatkan Honda EM e: kepada masyarakat.

“Kami senantiasa mendekatkan Honda Jagoanku kepada masyarakat yang ingin memiliki sepeda motor Honda EM1 e: yang merupakan sepeda motor ramah lingkungan di Indonesia,” ucap Kresna.

Memasuki era elektrifikasi, Honda EM1 e: menghadirkan desain modern dan compact yang memperhatikan kenyamanan penggunanya seperti material bahan berkualitas tinggi, digital panel meter, dek kaki luas, penyimpanan di bawah jok, soket pengisi daya USB, hingga pijakan kaki yang nyaman untuk pembonceng.

Baca Juga : Astra Motor Ajak Siswa SMA Negeri Bali Mandara Peduli Lingkungan dengan Melakukan Penanaman Pohon

Tak hanya itu, inovasi utama pada produk ini terletak pada kemudahan opsi pengisian daya baterai yang dapat dilakukan secara langsung dengan off-board charger.

Baterai juga dapat ditukar melalui fasilitas penukaran baterai, sehingga pengguna dapat memilih pola pengisian daya sesuai dengan aktivitas keseharian yang dimiliki.

Honda EM1 e: merupakan hasil karya anak bangsa yang diproduksi langsung di pabrik AHM yang berada di Pegangsaan, Jakarta Utara.

Baca Juga : Pembalap Honda M. Badly Ayatullah Berbagi Pengalaman kepada Siswa SMKN 1 Palopo

Sejarah panjang pengalaman AHM menghadirkan sepeda motor berkualitas tinggi di Indonesia dipadukan dengan jaringan purna jual terluas di Indonesia, memperkuat komitmen kualitas terbaik dan durabilitas tinggi sepeda motor listrik Honda di Tanah Air.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Olahraga22 Juli 2024 08:24
Daftar Juara Honda Dream Cup Palopo, Siap Jadi Bibit Pembalap Muda Potensial
Honda Dream Cup (HDC) di Sirkuit Ratona Motosport Palopo berhasil mendapatkan juaranya setiap kelas balap....
Berita Utama22 Juli 2024 08:07
Tim Sepakbola Kodim 1425 Jeneponto FC, Raih Tiket Ke Babak Semifinal Pada Turnamen Tarowang Super Cup
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Tim Sepak Bola Kodim 1425 Jeneponto FC berhasil melaju ke semifinal setelah memenangkan pertandingan melawan Pestisida F...
Metropolitan21 Juli 2024 22:37
Dosen Sastra UMI Jabat Ketua Asosiasi Dosen Swasta Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Muhammad Harun, S.S., M.Pd., C.I, yang merupakan Dosen Fakultas Sastra UMI, terpilih dan dipercaya menjadi Ketua Umum...
Olahraga21 Juli 2024 21:54
Resmi Berakhir, 2.145 Atlet Sukseskan Pekan Olahraga NIPAH 2024
Pekan Olahraga NIPAH (PON) 2024 berakhir dengan sukses. PON 2024 ditutup secara resmi pada hari Minggu (21/7/2024) di Rooftop Garden NIPAH PARK....