Logo Sulselsatu

Liberti Sitinjak Ajak Seluruh Kepala UPT se-Sulsel Berikan Pelayanan Prima

Asrul
Asrul

Rabu, 19 Juni 2024 17:36

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kemenkumham Sulsel) Liberti Sitinjak mengajak seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Sulawesi Salatan untuk terus memberikan pelayanan prima di satuan kerja (satker) masing-masing. Hal ini disampaikannya dalam Pengarahan Kakanwil secara daring dari Ruang Rapat Kakanwil pada Rabu (19/6/2024).

“Saya berharap kepada seluruh Kepala Satker dapat menjaga sakter masing-masing dengan memberikan pelayanan prima bagi publik. Dengan demikian, kinerja pada seluruh Satker Kanwil Kemenkumham Sulsel akan menjadi yang terbaik,” kata Liberti.

Lebih lanjut Liberti mengajak seluruh Kepala Satker dan jajarannya untuk bekerja dengan profesional dan Ikhlas agar dapat meninggalkan legacy yang baik bagi pembangunan di Sulawesi Selatan, sekaligus menjaga kepercayaan oleh pimpinan pusat kepada jajaran di daerah dalam hal ini Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Baca Juga : Masuk Tahapan SKD Catar, Begini Pesan Indah Pada Panitia Wilayah

Dalam kesempatan ini, Liberti juga meminta seluruh Kasatker untuk bersikap nothing to lose yang berarti bekerja dengan semestinya dan tidak mengharapkan apapun. Hal ini semata-mata dilakukan untuk mencatat sejarah kontribusi Kemenkumham bagi pembangunan Sulawesi Selatan.

Liberti lalu mengapresiasi kepada seluruh jajaran Kanwil dan Satker yang telah bekerjasama dan ikut serta dalam pembangunan gedung kanwil baru. Liberti ungkapkan pelaksanaan peresmian oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly berjalan dengan lancar, bahkan Menkumham Yasonna telah menerima gelar kehormatan dari Kerajaan Gowa.

“Ini adalah bagian bukti bahwa sinergitas telah dibangun antara pimpinan dan jajaran dari pusat dengan pimpinan dan jajaran di daereah,” ungkap Liberti.

Baca Juga : Tim Miracle PKM-PM Unhas Kunjungi Kanwil Kemenkumham Sulsel Bahas Pengabdian Pada Masyarakat Untuk WBP

Mengakhiri pengarahannya, Liberti berharap citra Kanwil dan Satker pada Kemenkumham Sulsel semakin lebih baik.

“Saya berharap sejalan dengan itu, akan ada perubahan yang signifikan pelayanan pubkik kita, baik di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Rumah Tahanan Negara (Rutan), Kantor Imigrasi (Kanim), Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim), dan Balai Harta Peninggalan (BHP), agar semuanya dapat meningkatkan kinerjanya mengingat Kanwil Kemenkumham Sulsel saat ini menjadi sorotan nasional pasca persemian gedung baru. Berdirinya gedung kanwil baru juga merupakan bentuk dukungan seluruh jajaran Kanwil dan UPT Kemenkumham Sulsel,” harap Liberti.

Pengarahan Kakanwil ini dihadiri oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadivyankum HAM) Hernadi dan seluruh Kepala UPT se-Sulsel melalui zoom meeting.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Olahraga22 Juli 2024 08:24
Daftar Juara Honda Dream Cup Palopo, Siap Jadi Bibit Pembalap Muda Potensial
Honda Dream Cup (HDC) di Sirkuit Ratona Motosport Palopo berhasil mendapatkan juaranya setiap kelas balap....
Berita Utama22 Juli 2024 08:07
Tim Sepakbola Kodim 1425 Jeneponto FC, Raih Tiket Ke Babak Semifinal Pada Turnamen Tarowang Super Cup
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Tim Sepak Bola Kodim 1425 Jeneponto FC berhasil melaju ke semifinal setelah memenangkan pertandingan melawan Pestisida F...
Metropolitan21 Juli 2024 22:37
Dosen Sastra UMI Jabat Ketua Asosiasi Dosen Swasta Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Muhammad Harun, S.S., M.Pd., C.I, yang merupakan Dosen Fakultas Sastra UMI, terpilih dan dipercaya menjadi Ketua Umum...
Olahraga21 Juli 2024 21:54
Resmi Berakhir, 2.145 Atlet Sukseskan Pekan Olahraga NIPAH 2024
Pekan Olahraga NIPAH (PON) 2024 berakhir dengan sukses. PON 2024 ditutup secara resmi pada hari Minggu (21/7/2024) di Rooftop Garden NIPAH PARK....