Logo Sulselsatu

Asmo Sulsel Raih Penghargaan Perusahaan Berkontribusi Baik terhadap Lingkungan

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 20 Juni 2024 15:17

Perwakilan Asmo Sulsel terima penghargaan dari Dinas Lingkupan Hidup Kota Makassar. Foto: Istimewa.
Perwakilan Asmo Sulsel terima penghargaan dari Dinas Lingkupan Hidup Kota Makassar. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, MAKASSARAstra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) mendapatkan penghargaan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar sebagai salah satu perusahaan yang berkontribusi baik terhadap lingkungan.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar kepada perwakilan Asmo Sulsel dalam acara Peringatan Hari Lingkungan Sedunia 2024 Tingkat Kota Makassar di Aston Hotel Makassar, Kamis (20/6/2024).

Kepala Wilayah Astra Motor Sulsel Thamsir Sutrisno menuturkan, Asmo Sulsel memiliki komitmen dalam penanganan limbah B3 yang dihasilkan dari kegiatan bengkel Honda AHASS di area kerja Astra Motor Sulawesi Selatan.

Baca Juga : All New Honda BeAT Series Terbaru Hiasi Langit dan Pantai Ambon

“Kami punya komitmen yang kuat agar limbah B3 dapat tertangani dengan baik dan tidak merusak lingkungan. Ini menjadi bukti nyata bahwa kami turut berkontribusi dalam merawat lingkungan,” ucap Thamsir.

Menurut Thamsir, Astra Motor Sulsel berkomitmen memberikan manfaat kepada masyarakat serta konsumen motor Honda melalui 4 pilar kontribusi sosial.

Empat pilar tersebut menyasar bidang Kesehatan (AM Health), Pendidikan (AM Smart), Lingkungan (AM Greeners) dan Kewirausahaan (AM Growth).

Baca Juga : AHM Ikut Cerdaskan Generasi Muda Terapkan Literasi Digital

Pada 23 September 2023, Astra Motor Sulsel membagikan tanaman hias meja kepada konsumen Honda. Pembagian tanaman hias meja tersebut menjadi bentuk gerakan pengurangan polusi udara di lingkungan.

Tanaman hias yang dibagikan mampu menyaring udara polutan, seperti Lidah Mertua, Flamingo Lily, Sirih Gading, Aglonema, dan Chinese Evergreen.

Pembagian tanaman hias meja menjadi bentuk komitmen Semangat Bersama untuk Masa Depan yang Lebih Hijau dan Sinergi bagi Negeri.

Baca Juga : Astra Motor Experience Center Jadi Showroom Motor Pertama di Mal Makassar

Selain itu, Astra Motor Sulawesi Selatan juga mengelola sampah padat domestik secara optimal. Sampah tersebut dikumpulkan dan nantinya diserahkan kepada bank sampah.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video13 Juli 2024 22:40
VIDEO: Prabowo Subianto: Untuk Apa Bangun Gedung-gedung, Kereta Cepat jika Negara Tidak Aman
SULSELSATU.com – Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan perlindungan rakyat Indonesia menjadi penting. Ia menyampaikan pembangunan insf...
Sulsel13 Juli 2024 22:02
Melalui Fashion Karnaval, Bupati Adnan Harap Malino Terus Dikenal Kota Bunga
SULSELSATU.com, GOWA – Beautiful Malino 2024 memasuki hari kedua dengan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya adalah Fashion Karnaval yang ...
Bisnis13 Juli 2024 20:53
All New Honda BeAT Series Terbaru Hiasi Langit dan Pantai Ambon
Balon udara besar bertuliskan Honda dan All New Honda BeAT Series terbaru menghiasi langit serta pantai Ambon. Masyarakat pun dikejutkan dengan hal te...
Video13 Juli 2024 20:45
VIDEO: Modus Baru Penipuan Paket COD di Tanjung Bunga Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang kurir yang mengantarkan paket bodong di Tanjung Bunga, Kota Makassar. Penghuni rumah yang m...