Logo Sulselsatu

Nutech Hadirkan Lima Inovasi Transportasi Cerdas Berkelanjutan Melalui ITS Asia Pacific Forum 2024

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Jumat, 21 Juni 2024 17:02

Nutech hadirkan lima inovasi transportasi cerdas berkelanjutan. Foto: Istimewa.
Nutech hadirkan lima inovasi transportasi cerdas berkelanjutan. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com – Sebagai wujud dukungan terhadap transformasi digital di sektor transportasi Indonesia, Nutech turut berpartisipasi dalam ITS Asia Pacific Forum 2024 ke-19 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Centre (JCC) beberapa waktu lalu.

ITS Asia Pacific Forum merupakan forum untuk mempertemukan para pemangku kepentingan utama, pakar, pembuat kebijakan, pemimpin industri, dan pengembang teknologi untuk bertukar ide, memamerkan inovasi, serta mendiskusikan kemajuan terkini dalam sistem transportasi cerdas (ITS) dan mobilitas cerdas.

Implementasi yang sudah Nutech lakukan untuk mendorong pengembangan sistem transportasi di Indonesia, bekerja sama dengan beberapa moda transportasi seperti Kereta Commuter, LRT, BRT dan yang terbaru untuk MRT.

Baca Juga : Indosat Business Kenalkan Teknologi Kecerdasan Buatan Mendukung Target Hulu Migas

Dalam forum tersebut, Nutech menampilkan berbagai macam produk dan solusi yang berkaitan dengan sarana penunjang transportasi seperti Advance Public Transport Management System (APTMS), Ticket Vending Machine, Passenger Gate System untuk public transportation, Immigration Gate, dan simulasi sistem pembayaran berbasis EMV (Europay Mastercard Visa).

EMV merupakan sistem pembayaran terbaru yang akan segera diimplementasikan di Indonesia dengan pelaksanaan implementasi pertama akan dilakukan di MRT Jakarta.

ITS Asia Pacific Forum juga turut dihadiri sejumlah Menteri dan Duta Besar negara ITS di kawasan Asia Pasifik, Secretary General of ITS Asia, Pacific Akio Yamamoto, perwakilan organisasi internasional, Presiden ITS Indonesia, William Sahbandar, Ketua KADIN, Arsjad Rasjid, serta perwakilan organisasi internasional.

Baca Juga : Begini Transformasi Perubahan Mesin Terbaru pada NMAX TURBO

Nutech sebagai sebagai anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) yang bergerak di bidang sistem integrasi untuk Information & Communication Technology (ICT) turut ambil bagian dalam ITS Asia Pacific Forum 2024.

Nutech mendukung pemerintah Indonesia dalam mengatasi dan mengelola sistem transportasi umum di Indonesia dengan memberikan inovasi mulai dari integrasi sistem pembayaran atau ticketing, sampai dengan pengembangan platform integrasi antarmoda, khususnya untuk area Jabodetabek.

Direktur Utama Nutech Dina Hakiki menyampaikan pesannya terhadap keikutsertaan Nutech dalam ITS Asia Pacific Forum 2024.

Baca Juga : ID-SIRTII Nilai Teknologi Cloud Milik Perusahaan Nasional Sama dengan Punya Asing

“Menjadi kebanggaan tersendiri bagi Nutech dapat turut serta dalam ITS Asia Pacific Forum 2024. Melalui keikutsertaan Nutech ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi dan inovasi yang terbaik bagi pengembangan sistem transportasi cerdas di Indonesia,” ujar Dina.

Secara terpisah, Honesti Basyir selaku Direktur Group Business Development, juga menyampaikan kontribusi Telkom bersama Nutech pada ITS Asia Pacific Forum 2024.

“Partisipasi Telkom dalam ITS Asia Pacific Forum 2024 merupakan bentuk komitmen TelkomGroup dalam mewujudkan kemudahan sistem transportasi serta bentuk dukungan bagi pemerintah dalam upaya mengurangi emisi karbon. Telkom bersama Nutech akan memberikan kontribusi yang terbaik, dan kami hadir disini dengan mengenalkan produk yang harapannya dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi sistem transportasi di Indonesia,” jelas Honesti.

Baca Juga : Inisiasi Telkom Bantu Startup Berkontribusi dalam Pengembangan IKN

Hadirnya ITS Asia Pacific 2024 diharapkan dapat menjadi forum signifikan bagi pengembang mobilitas cerdas dan pengembangan ekosistem transportasi digital.

Dengan berpartisipasi pada ITS Asia Pacific Forum 2024, menunjukkan komitmen Nutech dan Telkom Indonesia dalam kontribusinya memajukan sistem transportasi cerdas dan mobilitas cerdas di Indonesia.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video13 Juli 2024 22:40
VIDEO: Prabowo Subianto: Untuk Apa Bangun Gedung-gedung, Kereta Cepat jika Negara Tidak Aman
SULSELSATU.com – Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan perlindungan rakyat Indonesia menjadi penting. Ia menyampaikan pembangunan insf...
Sulsel13 Juli 2024 22:02
Melalui Fashion Karnaval, Bupati Adnan Harap Malino Terus Dikenal Kota Bunga
SULSELSATU.com, GOWA – Beautiful Malino 2024 memasuki hari kedua dengan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya adalah Fashion Karnaval yang ...
Bisnis13 Juli 2024 20:53
All New Honda BeAT Series Terbaru Hiasi Langit dan Pantai Ambon
Balon udara besar bertuliskan Honda dan All New Honda BeAT Series terbaru menghiasi langit serta pantai Ambon. Masyarakat pun dikejutkan dengan hal te...
Video13 Juli 2024 20:45
VIDEO: Modus Baru Penipuan Paket COD di Tanjung Bunga Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang kurir yang mengantarkan paket bodong di Tanjung Bunga, Kota Makassar. Penghuni rumah yang m...