Logo Sulselsatu

BKPSDM Kantongi Tiga Nama Calon Sekda Makassar

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Selasa, 09 Juli 2024 18:45

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses lelang jabatan untuk posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar kini semakin mendekati tahap akhir. Panitia seleksi telah menyerahkan tiga nama kandidat terbaik hasil seleksi kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar pada Senin (8/7/2024) kemarin.

“Hubungi BKPSDM, berita acaranya sudah saya tanda tangani. Nama-namanya sudah ada sama BKSDM,” ungkap Ketua Panitia Seleksi, Prof Aminuddin Ilmar, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Selasa (9/7/2024).

Berdasarkan jadwal seleksi yang dikeluarkan oleh Pansel, pengumuman hasil seleksi akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, tepatnya pada 11 Juli 2024.

Baca Juga : Perebutan Kursi Sekda Makassar Makin Ketat, Lima Kandidat Masuk Tahapan Wawancara

Hanya saja, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar Akhmad Namsum yang coba dikonfirmasi terkait hal ini, belum memberikan tanggapan.

Diketahui, proses lelang jabatan Sekretaris Daerah Kota Makassar ini sudah dimulai sejak 10 Juni 2024 lalu dengan tahapan pengumuman seleksi dan penerimaan berkas.

Kemudian dilanjutkan dengan tahapan penelusuran rekam jejak pada 25 Juni 2024. Lalu tahapan pengumuman hasil administrasi (rekam jejak) pada 26 Juni 2024.

Proses kemudian dilanjutkan dengan tahapan penulisan makalah pada 27 Juni 2024. Dilanjutkan dengan tahapan asesmen (penilain potensi dan komoetensi) pada 28-29 Juni 2024.

Pengumuman hasil penulisan makalah dan asesmen dilaksanakan pada 4 Juli 2024. Setelah itu, masuk pada seleksi tahap akhir, yakni wawancara pada 5-6 Juli 2024.

Diketahui, ada lima pejabat yang mengikuti seleksi tahap akhir tersebut, yakni Pj Sekda Makassar Firman Hamid Pagarra, Kepala Kesbangpol Makassar Andi Bukti Djufrie, Kepala Dinas Pendidikan Makassar Muhyiddin, Kepala Dinas Pariwisata Makassar Muhammad Roem, dan Asisten III Pemkot Makassar Irwan Bangsawan.

Dari lima kandidat itu, terpilih 3 besar nama dengan akumulasi nilai tertinggi. Tiga nama tersebut bakal diserahkan kepada Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto melalui BKPSDM, untuk kemudian dipilih satu orang yang bakal menduduki jabatan Sekretaris Daerah Kota Makassar. (*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Baso Mappanyompa
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama24 Juli 2024 09:21
Dandim 1425 Jeneponto Kerahkan Babinsa Dampingi Petugas Kesehatan Pemberian Vaksin Imunisasi Polio
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Usai menghadiri acara pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tingkat Kabupaten Jeneponto tahun 2024. Komand...
Hukum24 Juli 2024 08:32
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Pantau Jalannya SKD Catar POLTEKIM dan POLTEKIP
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menggelar tes Seleksi Kompetens...
Bisnis24 Juli 2024 07:47
P3SRS 31 Sudirman Suites Solusi Pengelolaan Efektif untuk Nilai Hunian yang Terjaga
31 Sudirman Suites langsung dihuni dengan okupansi saat ini telah mencapai 89 unit terhuni. Pengelola atau Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rum...
Video23 Juli 2024 23:53
VIDEO: Rumah Kebakaran di Tengah Bencana Banjir di Halmahera Tengah
SULSELSATU.com – Bencana banjir terjadi di Weda Tengah, Halmahera Tengah, Maluku Utara. Di tengah banjir bandang, sejumlah rumah warga mengalami...