Logo Sulselsatu

Kalla Institute Usia 5 Tahun, Persiapkan Mahasiswa Buka Lapangan Kerja dan Berdaya Saing

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Selasa, 09 Juli 2024 11:46

Pemotongan tumpeng perayaan dies natalis Kalla Institute ke-5 tahun. Foto: Istimewa.
Pemotongan tumpeng perayaan dies natalis Kalla Institute ke-5 tahun. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, MAKASSARKalla Institute dengan bangga memperingati Dies Natalis ke-5 dengan tema ‘Menatap Masa Depan Melalui Inovasi dan Kemandirian Kampus’.

Acara ini diselenggarakan pada Jumat, (5/7/2024) di Auditorium Kampus Kalla Institute. Acara dihadiri oleh Rektor Kalla Institute Syamril, Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan Anhar Januar Malik, Wakil Rektor bidang Umum dan Keuangan Dr Syamsul Rijal, dan sivitas akademika Kalla Institute.

Turut Hadir pula Prof Bakhtiar Tijjang selaku Rektor Institut Ilmu Sosial dan Bisnis Andi Sapada beserta jajarannya, Ismail Ali selaku Wakil Rektor 1 Institut Lamaddukelleng Sengkang beserta jajarannya, dan Ir. Giswa Ade Nugraha selaku Chief Executive Officer PT Anugrah Interaktif Mandiri beserta tim.

Baca Juga : Danny Pomanto Akan Buat Sistem Subsidi Agar Semua Anak Dapat Pendidikan

Perayaan diawali dengan sambutan hangat dari MC. Dilanjutkan dengan pembacaan Al-Qur’an dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta Hymne Kalla Institute.

Suasana penuh kebanggaan dan keakraban menyelimuti seluruh sivitas akademika Kalla Institute yang berkumpul untuk merayakan pencapaian luar biasa ini.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Dies Natalis ke-5 Efan Saputra menyampaikan, komitmen Kalla Institute untuk membina kampus mandiri yang memberdayakan mahasiswa menjadi pemimpin masa depan.

Baca Juga : Kalla Institute Hadirkan Pelatihan Penulisan Jurnal Scopus Bagi Peneliti Lokal

Selanjutnya, Rektor Kalla Institute Syamril juga menyoroti pencapaian Kalla institute selama 5 tahun kebelakang. Ia juga mendorong para mahasiswa untuk memanfaatkan sumber daya dan peluang yang ditawarkan Kalla Institute untuk mempersiapkan diri menghadapi masa depan yang sukses.

“Kampus ini didirikan pada tahun 2019, dengan sebuah harapan bisa berpartisipasi aktif dalam menyiapkan generasi muda ke depan yang siap untuk membuka lapangan kerja dan siap untuk bersaing di era Indonesia Emas,” ungkap Syamril.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerjasama (MoA) antara Kalla Institute dengan tiga mitra. Mereka yaitu Institut Ilmu Sosial dan Bisnis Andi Sapada, Institut Lamaddukelleng Sengkang, dan PT. Anugrah Interaktif Mandiri.

Baca Juga : Danny Pomanto Minta ICMI Ambil Peran Cerdaskan Anak Bangsa di Tengah Krisis Moral

Kemitraan ini bertujuan untuk memperkuat kolaborasi dan mendorong Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Sorotan dari perayaan ini adalah upacara potong tumpeng, yang melambangkan rasa syukur atas perjalanan Kalla Institute yang luar biasa dan aspirasi untuk pertumbuhan masa depan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video13 Juli 2024 22:40
VIDEO: Prabowo Subianto: Untuk Apa Bangun Gedung-gedung, Kereta Cepat jika Negara Tidak Aman
SULSELSATU.com – Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan perlindungan rakyat Indonesia menjadi penting. Ia menyampaikan pembangunan insf...
Sulsel13 Juli 2024 22:02
Melalui Fashion Karnaval, Bupati Adnan Harap Malino Terus Dikenal Kota Bunga
SULSELSATU.com, GOWA – Beautiful Malino 2024 memasuki hari kedua dengan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya adalah Fashion Karnaval yang ...
Bisnis13 Juli 2024 20:53
All New Honda BeAT Series Terbaru Hiasi Langit dan Pantai Ambon
Balon udara besar bertuliskan Honda dan All New Honda BeAT Series terbaru menghiasi langit serta pantai Ambon. Masyarakat pun dikejutkan dengan hal te...
Video13 Juli 2024 20:45
VIDEO: Modus Baru Penipuan Paket COD di Tanjung Bunga Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang kurir yang mengantarkan paket bodong di Tanjung Bunga, Kota Makassar. Penghuni rumah yang m...