Logo Sulselsatu

Kalla Institute Usia 5 Tahun, Persiapkan Mahasiswa Buka Lapangan Kerja dan Berdaya Saing

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Selasa, 09 Juli 2024 11:46

Pemotongan tumpeng perayaan dies natalis Kalla Institute ke-5 tahun. Foto: Istimewa.
Pemotongan tumpeng perayaan dies natalis Kalla Institute ke-5 tahun. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, MAKASSARKalla Institute dengan bangga memperingati Dies Natalis ke-5 dengan tema ‘Menatap Masa Depan Melalui Inovasi dan Kemandirian Kampus’.

Acara ini diselenggarakan pada Jumat, (5/7/2024) di Auditorium Kampus Kalla Institute. Acara dihadiri oleh Rektor Kalla Institute Syamril, Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan Anhar Januar Malik, Wakil Rektor bidang Umum dan Keuangan Dr Syamsul Rijal, dan sivitas akademika Kalla Institute.

Turut Hadir pula Prof Bakhtiar Tijjang selaku Rektor Institut Ilmu Sosial dan Bisnis Andi Sapada beserta jajarannya, Ismail Ali selaku Wakil Rektor 1 Institut Lamaddukelleng Sengkang beserta jajarannya, dan Ir. Giswa Ade Nugraha selaku Chief Executive Officer PT Anugrah Interaktif Mandiri beserta tim.

Baca Juga : Kalla Institute Gandeng Bank Sulselbar Jalin Kerja Sama Tingkatkan Kualitas Mahasiswa

Perayaan diawali dengan sambutan hangat dari MC. Dilanjutkan dengan pembacaan Al-Qur’an dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta Hymne Kalla Institute.

Suasana penuh kebanggaan dan keakraban menyelimuti seluruh sivitas akademika Kalla Institute yang berkumpul untuk merayakan pencapaian luar biasa ini.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Dies Natalis ke-5 Efan Saputra menyampaikan, komitmen Kalla Institute untuk membina kampus mandiri yang memberdayakan mahasiswa menjadi pemimpin masa depan.

Baca Juga : Indosat Fasilitasi Laboratorium Bagi Mahasiswa Unhas Kembangkan Kemampuan di Bidang Teknologi

Selanjutnya, Rektor Kalla Institute Syamril juga menyoroti pencapaian Kalla institute selama 5 tahun kebelakang. Ia juga mendorong para mahasiswa untuk memanfaatkan sumber daya dan peluang yang ditawarkan Kalla Institute untuk mempersiapkan diri menghadapi masa depan yang sukses.

“Kampus ini didirikan pada tahun 2019, dengan sebuah harapan bisa berpartisipasi aktif dalam menyiapkan generasi muda ke depan yang siap untuk membuka lapangan kerja dan siap untuk bersaing di era Indonesia Emas,” ungkap Syamril.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerjasama (MoA) antara Kalla Institute dengan tiga mitra. Mereka yaitu Institut Ilmu Sosial dan Bisnis Andi Sapada, Institut Lamaddukelleng Sengkang, dan PT. Anugrah Interaktif Mandiri.

Baca Juga : Yayasan Guru Belajar Gelar Workshop Pembelajaran Inovatif, Hadirkan Media Ajar Finansial Menarik

Kemitraan ini bertujuan untuk memperkuat kolaborasi dan mendorong Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Sorotan dari perayaan ini adalah upacara potong tumpeng, yang melambangkan rasa syukur atas perjalanan Kalla Institute yang luar biasa dan aspirasi untuk pertumbuhan masa depan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2024 12:31
Relawan Buruh Siap Menangkan Seto-Rezki di Pilkada Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia (SPMI) Sulsel mendeklarasikan dukungan kep...
Hukum24 Oktober 2024 11:36
Peningkatan Kinerja Humas Pemasyarakatan Sulsel Melalui Asistensi Media
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Kelompok Kerja Kehumasan, yang dipimpin PJ Bidang Informasi, JP Budi Waskito, ...
Politik24 Oktober 2024 10:50
Ajak Warga Pilih Andalan Hati, Puluhan Legislator Parpol Koaliasi Tebar Ribuan APK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai politik (parpol) koalisi pengusung dan pendukung pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati...
Aneka24 Oktober 2024 09:26
Kolaborasi Asmo Sulsel Bersama Perusahaan Edukasi Safety Riding kepada Pegawai
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) memberikan edukasi safety riding kepada puluhan karyawan Mars Cocoa Side Pangkep...