Logo Sulselsatu

Indah Rahayuningsi Minta Optimalisasi Pemanfaatan Teknologi Informasi

Asrul
Asrul

Rabu, 10 Juli 2024 16:16

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Indah Rahayuningsih meminta kepada jajarannya untuk lebih mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi dalam mendukung pemberian layanan kepada Masyarakat.

Hal ini disampaikan Indah usai menerima kunjungan tim pusdatin Kemenkumham yang melakukan supervisi Jaringan dan ruang server dari tanggal 7-9 Juli 2024 kemarin.

“Penggunaan dan pemanfaatan Teknologi Informasi dalam menunjang layanan public harus kita manfaatkan dengan maksimal. Kemarin kita sudah meminta penambahan sarana dan fasilitas penunjang Internet agar seluruh layanan bisa berfungsi dengan maksimal,” ungkap Indah, di ruang kerjanya Rabu(10/7/2024).

Baca Juga : Peningkatan Kinerja Humas Pemasyarakatan Sulsel Melalui Asistensi Media

Indah juga akan terus menambah fasilitas penunjang lainnya yang dibutuhkan oleh Masyarakat sebagai penerima layanan.

”Kita akan coba menambahkan beberapa aplikasi dan fasilitas TI yang akan memudahkan Masyarakat dalam mengakses layanan Kanwil Sulsel. Kita juga akan dorong penambahan bandwith Internet dan access point untuk mendukung hal tersebut,” jelas Indah.

Adapun kegiatan supervisi TI oleh tim pusdatin dilakukan oleh Safrul Huda, Ekky Rizki dan Pramita Septiyani. Tim melakukan pengecekan terhadap konektifitas jaringan internet kanwil Sulsel dan fasilitas pada ruang server, dari hasil pengecekan masih terdapat area – area yang perlu ditambahkan akses point juga penambahan bandwith untuk menunjang kinerja pelayanan Kanwil Sulsel.

Baca Juga : Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Sulsel ke Pangdam, Langkah Strategis Jaga Keamanan Lapas dan Rutan

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah, Liberti Sitinjak menyampaikan agar tim supervise dari pusdatin ini dapat mengakomodir kebutuhan perangkat TI dan jaringan yang ada di Kanwil Sulsel.

“Mudah–mudahan tim supervisi Pusdatin dapat memberikan masukan terkait kebutuhan fasilitas internet agar kebutuhan kita dapat dipenuhi oleh pusat,” ungkap Liberti.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2024 12:31
Relawan Buruh Siap Menangkan Seto-Rezki di Pilkada Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia (SPMI) Sulsel mendeklarasikan dukungan kep...
Hukum24 Oktober 2024 11:36
Peningkatan Kinerja Humas Pemasyarakatan Sulsel Melalui Asistensi Media
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Kelompok Kerja Kehumasan, yang dipimpin PJ Bidang Informasi, JP Budi Waskito, ...
Politik24 Oktober 2024 10:50
Ajak Warga Pilih Andalan Hati, Puluhan Legislator Parpol Koaliasi Tebar Ribuan APK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai politik (parpol) koalisi pengusung dan pendukung pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati...
Aneka24 Oktober 2024 09:26
Kolaborasi Asmo Sulsel Bersama Perusahaan Edukasi Safety Riding kepada Pegawai
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) memberikan edukasi safety riding kepada puluhan karyawan Mars Cocoa Side Pangkep...