Logo Sulselsatu

Honda Dream Cup 2024 Siap Hadirkan Pesta Bagi Pecinta Balap Nasional

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 10 Juli 2024 14:13

Honda Dream Cup 2024 siap kembali hadir. Foto: Istimewa.
Honda Dream Cup 2024 siap kembali hadir. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, JAKARTA – Wadah aktifitas untuk pelaku dan pecinta balap Honda di Indonesia kembali digelar melalui Honda Dream Cup (HDC) 2024.

Sebagai arena ‘pesta’ balap yang lengkap dan terbuka untuk berbagai kalangan, HDC hadirkan sejumlah kelas dan berbagai kegiatan pendukungnya pada empat kota di Indonesia.

Pada kelas yang dilombakan, HDC membuka 9 kelas utama, yakni Sonic/GTR 150 Expert/novice (HDC 1), Sonic/GTR150 Rookie U-16 (HDC 2), Sonic/GTR150 Beginner U-12 (HDC 3), CBR Pemula (HDC 4).

Baca Juga : Asmo Sulsel Undang Iwan Banaran dalam Honda Jagoanku Talkshow Blogger

Selanjutnya, Supermoto tune-up 180cc terbuka (HDC 6), Matic Standar s/d 130 Wanita (HDC 7), Matic tune up s/d 130 terbuka (HDC 9), Supermoto 150 standar pemula (HDC 5) dan juga Matic Standar s/d 130 Pemula (HDC 8).

Semua kelas ini menjadi wadah bagi pembalap muda dalam menunjukkan kemampuannya sebagai talenta balap Tanah Air yang mumpuni.

HDC pun membuka kesempatan dibukanya kelas baru pada lokasi penyelenggaraan yang memiliki antusias pebalap pada minat tertentu.

Baca Juga : Astra Motor Ajak Siswa SMA Negeri Bali Mandara Peduli Lingkungan dengan Melakukan Penanaman Pohon

Tidak hanya sekedar menyuguhkan persaingan di lintasan balap, HDC juga memiliki rangkaian kegiatan menarik.

Dimulai dari HDC Tour, yaitu para siswa SMA/SMK sederajat diajak sharing melalui Racing Technical Forum yang akan diisi oleh mekanik Astra Honda Racing Team (AHRT) untuk berbagi pengalaman yang mereka miliki.

Tidak hanya itu, HDC juga mengajak komunitas sepeda motor Honda setempat untuk mengunjungi lokasi ikonik di area pelaksanaan HDC.

Baca Juga : Pembalap Honda M. Badly Ayatullah Berbagi Pengalaman kepada Siswa SMKN 1 Palopo

Kemeriahan balap HDC seperti biasa akan diwarnai juga dengan berbagai booth pameran edukasi dari berbagai pendukung kegiatan HDC.

Pesta balap motor yang memiliki tajuk Satu Hati Raih Impian ini akan dimulai dari area Timur Indonesia, yakni kota Palopo, Sulawesi Selatan pada 20-21 Juli 2024. Agenda balap one make race ini berlanjut ke kota Pekanbaru, Riau pada 8 September 2024.

Berlanjut ke pulau seribu sungai, Kalimantan, pelaksanaan HDC diselenggarakan di kota Tanjung, Kalimantan Selatan pada 20-22 September 2024 dan akan berakhir pelaksanaanya di pulau Jawa, yakni kota Purwokerto, Jawa Tengah pada 16-17 November 2024.

Baca Juga : Deretan Motor Honda yang Siap Pikat Pengunjung GIIAS 2024

General Manager Marketing Planning & Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya mengatakan, AHM memiliki komitmen yang teguh untuk terus melakukan kegiatan positif bersama dengan masyarakat, salah satunya melalui arena balap.

HDC juga memberi ruang bagi bakat-bakat tersembunyi untuk meraih mimpi mereka sebagai pebalap berprestasi.

“Kami turut mengundang seluruh pecinta balap Tanah Air untuk berpartisipasi dan merayakan pesta balap Honda dengan mengakomodirnya melalui kelas-kelas balap yang beragam. Selain memberikan hiburan bagi para pecinta balap di daerah, kehadiran HDC dapat menjadi ruang aktualisasi talenta balap daerah untuk unjuk gigi potensinya,” ujar Andy.

Baca Juga : Honda EM1 e: dan Deretan Motor Berteknologi Tinggi Honda Sapa Pengunjung GIIAS 2024

Berbagai informasi mengenai kegiatan HDC juga bisa dipantau melalui kanal sosial media Astra Honda Racing Team seperti YouTube Astra Honda Racing Team, Instagram @astrahondaracingteam, dan juga Facebook page Astra Honda Racing Team.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 Juli 2024 22:40
VIDEO: Pengendara Mobil Berpakaian PNS Beli Bensin Rp 10 Ribu, Ekspresi Petugas SPBU Jadi Sorotan
SULSELSATU.com – Pengendara mobil yang diduga Pegawai Negeri Sipil (PNS) membeli bensin Rp10 ribu. Video tersebut viral di media sosial Instagra...
Video20 Juli 2024 21:01
VIDEO: Demokrat Resmi Dukung Komika Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024
SULSELSATU.com – Partai Demokrat resmi mendukung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan 2024. Ketua Umum Agu...
Aneka20 Juli 2024 20:20
Asmo Sulsel Undang Iwan Banaran dalam Honda Jagoanku Talkshow Blogger
Astra Motor Sulsel menghadirkan Iwan Banaran yang merupakan seorang blogger, content creator, dan influencer otomotif. Ia dinilai cukup terkenal dan t...
Video20 Juli 2024 20:02
VIDEO: Mobil Nyungsep di Parkiran Living Plaza Pettarani Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah mobil nyungsep di parkiran Living Plaza Pettarani, Kota Makassar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Peristiw...