Logo Sulselsatu

Humas Pemkab Wajo Launching Sistem Informasi Agenda Terpadu

Asrul
Asrul

Sabtu, 01 Juni 2019 18:40

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, WAJO – Bagian Humas Protokoler Pemkab Wajo menggelar acara launching sistem informasi agenda terpadu yang diselenggarakan di ruang Rapat Bappeda Kabupaten Wajo, Jumat (31/5/2019).

Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Wajo Yudi Rafial Hadi menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah sebagai upaya untuk memangkas penggunaan kertas serta kesalahan dalam pengagendaan jadwal kegiatan dari pimpinan di Kabupaten Wajo.

Selain itu, untuk mempermudah ketika Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Wajo menginginkan pimpinan untuk menghadiri acara yang akan direncanakan di OPD-nya, sehingga dengan penggunaan aplikasi ini bisa dengan mudah mengontrol dan melihat apakah pimpinan bisa menghadirinya ataukah diwakilkan kepada pejabat yang lainnya.

Baca Juga : Amran Mahmud Teken Komitmen Penyelenggaraan MPP di KemenPAN-RB

Acara ini dihadiri oleh sejumlah OPD yang ada di Kabupaten Wajo. Mereka antusias dalam mengikuti acara yang dilaksanakan, tentunya launching ini akan menambah pengetahuan serta wawasan baru dalam era digitalisasi sekarang ini bagi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Wajo.

Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Amiruddin A yang membuka acara ini menyampaikan bahwa kebijakan yang berbasis elektronik merupakan salah satunya untuk tingkatkan akuntabilitas pemerintahan yang baik, bagaimana memasuki pemerintahan yang berbasis elektronik.

Di perkantoran sekarang ini, tidak akan luput dari digitalisasi, berelektronik untuk mengedepankan efisiensi dan menerapkan less paper, mengurangi penggunaan kertas hingga tidak memakai kertas lagi nantinya dan ini merupakan pintu gerbang untuk memasuki pemerintahan yang berbasis ekektronik.

Baca Juga : Tok, Perda Pajak Sarang Burung Walet di Wajo Ditetapkan Jadi 2,5 Persen

Juga dalam kesempatan ini Sekretaris Daerah sangat mengapresiasi dari kegiatan ini , karena ini juga merupakan salah satu pintu untuk memasuki pemerintahan yang berbasis elektronik, jelasnya.

Ke depan nantinya juga akan menyiapkan sebuah aplikasi e-Office yang kemungkinan dua bulan kedepan juga akan dilaunching sehingga persuratan akan lebih mudah nantinya karena sudah terprogram dan terpola dengan aturan tata naskah dinas.

“Kita harus gunting persoalan yang rumit dengan mempermudahnya alur kerja. Kita harus kerja cerdas , jangan ada lagi nantinya pengiriman surat dlm bentuk kertas tetapi semua melalui aplikasi E- Office, sehingga tidak ada lagi caraka serta menghemat biaya penggandaan surat,” tutup Amiruddin A.

Baca Juga : Amran Mahmud Laporkan Kebutuhan Pembangunan Wajo Saat Bertemu Banggar DPR RI

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif18 Juni 2024 22:43
Hanya Dalam 40 Menit, NMAX TURBO Generasi Terbaru Laris Hingga 1.000 Unit
Peluncuran NMAX "TURBO" dengan konsep Evolution: Fun Tech X Prestige X Sporty pada 12 Juni 2024 di Jakarta menjadi magnet perhatian masyarakat Indones...
Video18 Juni 2024 22:29
VIDEO: Jemaah Haji Asal Bogor Protes Tenda Lantaran Sempit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi protes jemaah haji asal Kota Bogor, Jawa Barat. Jemaah haji tersebut protes lantaran tenda unt...
Video18 Juni 2024 19:44
VIDEO: Sejoli Diduga Mesum di Parkiran Mobil, Kabur Usai Kepergok Petugas Keamanan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan sejumlah petugas keamanan mengejar sebuah mobil. Aksi pengejaran tersebut diduga sejoli remaja seda...
Video18 Juni 2024 16:36
VIDEO: Rumah Panggung Milik Warga di Pinrang Ludes Dilalap Si Jago Merah
SULSELSATU.com – Kebakaran terjadi di Buttu Angin, Desa Pakeng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang. Dalam video yang beredar, tampak api membu...