Logo Sulselsatu

Hadang Kejahatan, Polrestabes Siapkan Pos Polisi Dekat Pusat Perbelanjaan

Asrul
Asrul

Minggu, 02 Juni 2019 08:08

Pos Pelayanan Operasi Lilin 2018 Polsek Panakkukang. (Sulselsatu/Hermawan Mappiwali)
Pos Pelayanan Operasi Lilin 2018 Polsek Panakkukang. (Sulselsatu/Hermawan Mappiwali)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Polrestabes Makassar terus meningkatkan pengamanan dan pelayanan jelang hari raya idul fitri alias lebaran.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo mengatakan, upaya pelayanan dan pengamanan itu salah satunya dilakukan pihaknya dengan menyediakan sejumlah Pos Polisi di sejumlah titik, termasuk dekat pusat perbelanjaan.

“12 Pos Pam dan Pos pelayanan yang kita tempatkan di sekitar lokasi yang rawan seperti pusat perbelanjaan,” ujar Kombes Dwi, Minggu (2/6/2019).

Baca Juga : Mahasiswa Apresiasi Mudik Gratis yang Digelar Pemkab Selayar, BUMN dan BUMD

Polisi berpangkat tiga melati itu beralasan, penempatan Pos Polisidl dekat pusat perbelanjaan tersebut demi memberikan rasa aman bagi warga yang biasanya belanja kebutuhan lebaran.

“Jadi kami dekatkan pos kami di jalur keramaian,” imbuh dia.

Masih terkait jelang hari lebaran, sebelumnya Polrestabes Makassar juga telah mengimbau warga yang hendak mudik agar tidak meninggalkan barang berharga di rumah.

Baca Juga : Dilepas Gubernur Sulsel, Pemda Selayar Apresiasi Mudik Gratis BUMN dan BUMD

“Saya juga sudah mengimbau kepada Kapolsek untuk mengimbau masyarakat yang meninggalkan rumah (mudik) menitipkan barang berharga ke Polsek terdekat. Kami siap menampung,” imbuhnya.

“Kalau memang ada barang berharga silahkan dititipkan ke Polsek termasuk kendaraan. Silahkan saja datang ke Polsek tanpa dipungut biaya,” sambung Kombes Dwi.

Seperti diketahui, hari raya idul fitri bagi umat muslim tinggal menghitung hari ke depan. Pihak Kepolisian diharap dapat terus menjaga kondusifitas.

Baca Juga : Randis Tak Boleh Dipakai Mudik, Iqbal Suhaeb : Simpan di Kantor

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Azis Kuba

 Komentar

 Terbaru

Makassar19 Mei 2022 23:23
Danny Paparkan Inovasi Pemkot Makassar Pada Agenda Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Stunting Kabupaten Kota
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) memaparkan inovasi pemerintah Kota Makassar terkait hasil aksi...
Ekonomi19 Mei 2022 22:10
Perkuat Perlindungan Konsumen, Penawaran Perjanjian Kini Bisa Direkam Suara Atau Video
SULSELSATU.com, JAKARTA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus memperkuat upaya perlindungan konsumen sektor jasa keuangan melalui penerbitkan Per...
Makassar19 Mei 2022 21:35
Seleksi Paskibraka Digelar Transparan, Tim Pemantau BPIP Apresiasi Dispora Sulsel
SULSELSATU.com- MAKASSAR – Setelah melalui seleksi sangat ketat, dua pelajar asal Sulawesi Selatan akhirnya terpilih menjadi calon Pasukan Pengi...
Politik19 Mei 2022 20:39
Anies Baswedan Menguat Diusulkan NasDem Sulsel Sebagai Capres di Rakernas
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menguat diusulkan DPW NasDem Sulsel sebagai calon presiden tahun 2024 saat r...