Logo Sulselsatu

Humas Pemkab Wajo Luncurkan SIAT

Asrul
Asrul

Minggu, 02 Juni 2019 07:43

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com – Humas Protokoler Pemkab Wajo menggelar acara launching Sistem Informasi Agenda Terpadu (SIAT) di ruang Rapat Bappeda Kabupaten Wajo, Jumat (31/5/2019).

Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Wajo Yudi Rafial Hadi, mengatakan kegiatan sebagai upaya untuk memangkas penggunaan kertas serta kesalahan dalam menyusun agenda dan jadwal kegiatan dari pimpinanan di Kabupaten Wajo.

Dia mengatakan aplikasi ini bisa dengan mudah mengontrol dan melihat apakah pimpinan bisa menghadiri ataukah diwakilkan kepada pejabat yang lainnya.

Baca Juga : Amran Mahmud Teken Komitmen Penyelenggaraan MPP di KemenPAN-RB

Yudi mengatakan acara ini dihadiri oleh sejumlah OPD dan mereka terlihat antusias dalam launching.

Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo Amiruddin yang membuka acara ini menyampaikan bahwa kebijakan yang berbasis elektronik merupakan salah satunya untuk tingkatkan akuntabilitas pemerintahan yang baik, bagaimana memasuki pemerintahan yang berbasis elektronik.

Menurutnya perkantoran sekarang ini tidak akan luput dari digitalisasi untuk mengefisiensikan dan menerapkan less paper, mengurangi penggunaan kertas.

Baca Juga : Tok, Perda Pajak Sarang Burung Walet di Wajo Ditetapkan Jadi 2,5 Persen

Selain itu, dia menyebut akan menyiapkan sebuah aplikasi e-Office yang kemungkinan dua bulan kedepan juga akan diluncurkan.

“Kita harus gunting persoalan yang rumit dengan mempermudahnya alur kerja. Kita harus kerja cerdas , jangan ada lagi nantinya pengiriman surat dlm bentuk kertas tetapi semua melalui aplikasi E- Office, sehingga tidak ada lagi caraka serta menghemat biaya penggandaan surat,” ujarnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video15 Juni 2024 18:39
VIDEO: Syaharuddin Alrif Turun Langsung Perbaiki Jalan Rusak di Poros Sidrap-Soppeng
SULSELSATU.com – Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif, turun langsung untuk memperbaiki sejumlah jalan rusak di Poros Sidrap-Soppeng. Sepa...
Politik15 Juni 2024 17:12
Ini Alasan PKB Usung Andi Ina Pilkada Barru
SULSELSATU.com, BARRU – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barru mengusung Andi Ina Kartika Sari sebagai Bakal Calon Bupati Barru pada Pemiliha...
Video15 Juni 2024 16:15
VIDEO: Driver Ojol Antar Jenazah dari Makassar ke Pangkep
SULSELSATU.com – Seorang pria yang bekerja sebagai driver online mendapat orderan untuk mengantar jenazah dari Makassar ke Kabupaten Pangkep. Da...
Makassar15 Juni 2024 11:11
Danny Pomanto Kukuhkan Dewan Lorong se-Kota Makassar
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengukuhkan Forum Dewan Lorong baik di tingkat Kelurahan, Kecamatan, dan Kota Makassar....