Logo Sulselsatu

Humas Pemkab Wajo Luncurkan SIAT

Asrul
Asrul

Minggu, 02 Juni 2019 07:43

Humas Pemkab Wajo Luncurkan SIAT

SULSELSATU.com – Humas Protokoler Pemkab Wajo menggelar acara launching Sistem Informasi Agenda Terpadu (SIAT) di ruang Rapat Bappeda Kabupaten Wajo, Jumat (31/5/2019).

Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Wajo Yudi Rafial Hadi, mengatakan kegiatan sebagai upaya untuk memangkas penggunaan kertas serta kesalahan dalam menyusun agenda dan jadwal kegiatan dari pimpinanan di Kabupaten Wajo.

Dia mengatakan aplikasi ini bisa dengan mudah mengontrol dan melihat apakah pimpinan bisa menghadiri ataukah diwakilkan kepada pejabat yang lainnya.

Baca Juga : Amran Mahmud Teken Komitmen Penyelenggaraan MPP di KemenPAN-RB

Yudi mengatakan acara ini dihadiri oleh sejumlah OPD dan mereka terlihat antusias dalam launching.

Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo Amiruddin yang membuka acara ini menyampaikan bahwa kebijakan yang berbasis elektronik merupakan salah satunya untuk tingkatkan akuntabilitas pemerintahan yang baik, bagaimana memasuki pemerintahan yang berbasis elektronik.

Menurutnya perkantoran sekarang ini tidak akan luput dari digitalisasi untuk mengefisiensikan dan menerapkan less paper, mengurangi penggunaan kertas.

Baca Juga : Tok, Perda Pajak Sarang Burung Walet di Wajo Ditetapkan Jadi 2,5 Persen

Selain itu, dia menyebut akan menyiapkan sebuah aplikasi e-Office yang kemungkinan dua bulan kedepan juga akan diluncurkan.

“Kita harus gunting persoalan yang rumit dengan mempermudahnya alur kerja. Kita harus kerja cerdas , jangan ada lagi nantinya pengiriman surat dlm bentuk kertas tetapi semua melalui aplikasi E- Office, sehingga tidak ada lagi caraka serta menghemat biaya penggandaan surat,” ujarnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video05 Desember 2022 22:40
VIDEO: Panggung Acara Anies Baswedan di Pekanbaru Ambruk
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan panggung acara Rapat Akbar Relawan Anies Baswedan di Pekanbaru roboh. Video tersebut terjadi saat r...
Ekonomi05 Desember 2022 19:35
Selamatkan Masyarakat Dari Jerat Rentenir, Perempuan Ini Sukses Jadi Agen BRILink dan UMi
  SULSELSATU.com – Siapapun bisa menjadi AgenBRILink yang sukses asal memiliki kemauan. Ini terbukti pada sosok wanita asal Barito Kuala, Banja...
Video05 Desember 2022 19:10
VIDEO: Pertandingan Latto-latto di Soppeng, Dua Bocah Bertanding Sampai 4 Jam 47 Menit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan 2 orang tengah bertanding bermain latto-latto untuk memperebutkan 1 unit sepeda. Juara 1 merupakan ...
Kriminal05 Desember 2022 18:30
Kasus Pembuangan Bayi Marak Terjadi, Tiga Bulan Terakhir Ada Enam Kasus
Kasus pembuangan bayi marak terjadi di Kota Makassar ...